Sunday, April 15, 2012

Memahami Karma

Artikel asli ditulis oleh Mahaguru Lu

Artikel ini dibagikan kembali oleh Lama LotusChef pada tanggal 19 Agustus 2011

Tautan ke artikel tersebut : Understanding Karma

Diterjemahkan oleh Lotus Junhao

 

Kita perlu memahami prinsip dari Karma dan Reinkarnasi. Hal ini merupakan pemikiran pokok di dalam Buddhisme. Kita telah melakukan banyak perbuatan tidak bajik. Jangan mengira bahwa tidak ada akibat / konsekuensi dari hal tersebut. Seseorang tidak perlu menunggu sampai diri dia pergi ke Neraka untuk menerima konsekuensi tersebut. Bahkan saat masih hidup, seseorang sudah mengalami hukuman-hukuman dari Neraka saat tubuh dia dijangkiti penyakit.


Penyakit-penyakit merupakan manifestasi dari karma buruk seseorang. Jangan mengira bahwa Neraka itu tidak ada / nyata keberadaannya. Beberapa orang mengatakan bahwa “Sebenarnya hampir tidak terdapat hal-hal seperti Neraka atau karma! Hal itu hanya merupakan buatan manusia untuk mendorong orang-orang melakukan kebaikan!” Saat Anda mengalami pembedahan otak maka Anda sedang memasuki Neraka Bedah Otak! Saat Anda menderita sirosis (pengerasan hati), pengangkatan ginjal, atau penyakit apapun maka karma-karma buruk yang terakumulasi dari banyak kehidupan lampau sedang muncul / bermanifestasi di dalam diri Anda. Hal ini cukup mengerikan.


Amituofo
Pure Karma
Lama Lotuschef
True Buddha School

1 comment:

  1. [...] Indonesia : Memahami Karma UNDERSTANDING KARMA We need to understand the principle of karma and reincarnation. This is a [...]

    ReplyDelete