Sunday, April 8, 2012

Sarira – Intisari Buddha



Ditulis oleh Lotus Chef – 6 Maret 2012
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: 



Minggu kemarin ada orang yang menunjukkan saya sebuah posting dari Facebook mengenai Relik Sarira Istana Naga.

Si penulis di sana mengatakan bahwa Sarira ini mengeluarkan energi yang dapat membahayakan/mencelakakan beberapa roh.

Di hari pertama Tahun Baru China kemarin, pada saat wawancara sebelum upacara Guru Padmasambhava, Mahaguru Lu mengatakan bahwa Sarira memiliki intisari Buddha dan keberadaannya merupakan hasil/bukti pencapaian dari pelatihan diri yang tinggi.

Sifat mereka sangatlah suci.

Saat digunakan untuk memberkati para insan, sarira dapat membantu membersihkan dan menghidupkan sifat sejati Kebuddhaan, yang kebanyakan masih ‘tertidur’, dalam diri mereka.

Ya tentu saja terserah pada diri masing-masing mau percaya pada Guru atau tidak.




Saya sendiri mengenakan sarira yang masuk dalam kategori sarira Sariputra. Ia dibungkus dalam tabung kapsul akrilik dan dijadikan liontin yang saya kenakan sebagai kalung.

Saya telah gunakan sarira ini untuk mentransfer energi untuk membantu orang-orang mengurangi rasa sakit yang dideritanya.

Hahaha!

Wah sudah ngelantur dari topik!

Buddha selamanya selalu bijaksana dan penuh welas asih.

Jadi tentu saja Tidak Benar kalau mengatakan bahwa sarira memancarkan energi yang akan mencelakai insan lain, baik mereka yang mempunyai Bentuk atau yang Tidak Berbentuk.

Itu hanya niat orang saja yang ingin menggunakannya untuk pamer kekuatan. Dengannya mereka memupuk ego dan keserakahannya sendiri…, dengan menggunakan energi/kekuatan yang tersimpan di dalam sarira untuk memenuhi tujuan-tujuan negatifnya.

Tapi sekali lagi, intisari Buddha ini sama sekali tidak akan membantu memenuhi berbagai tujuan negatif. Jadi teman-teman tidak perlu takut kalau sarira manapun akan/dapat mencelakai insan lain.

Percayalah selalu akan kualitas para Buddha dan Bodhisattva. Welas asih mereka tiada berbatas dan tidak punya maksud untuk merugikan siapapun.

Sekarang jangan percaya dan jangan dengarkan mereka yang bahkan tidak tahu tentang dasar-dasar dalam berbagi Dharma Buddha.

Semua hal negatif muncul dari pikiran orang itu sendiri dan jangan sampai terpengaruh oleh orang-orang semacam itu.



Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

Edited by Lotuschef on 2 July 2016

1 comment:

  1. [...] by lotuschef on March 6, 2012 Terjemahan Indonesia : Sarira – Intisari Buddha [...]

    ReplyDelete