Thursday, April 26, 2012

Guru Akar – Kunci untuk Terhubung dengan Alam Semesta [2]



Ditulis oleh Lotuschef – 23 April 2012

Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Root Guru – Your Key to the Universe [2]


“Pengabdian dan kesetiaan adalah inti dari jalan yang kita latih, dan saat seluruh pikiran kita tertuju pada Guru dan sepenuhnya merasakan pengabdian yang kuat, maka apapun yang terjadi akan terlihat sebagai berkat-Nya.

Bila kita bersadhana tanpa pernah lupa menyertakan pengabdian dan kesetiaan seperti ini, maka ini sendiri merupakan doa.

Saat semua pikiran diliputi dengan pengabdian kepada Guru, maka akan muncul keyakinan yang alamiah di mana hal ini akan mengurus semua yang akan terjadi.

Semua bentuk adalah (manifestasi) Guru, semua suara adalah doa, dan semua pikiran yang kasar/kotor dan halus muncul sebagai bentuk pengabdian.

Semuanya terbebaskan secara alami dalam sifat sejati yang absolut, bagaikan simpul yang terleraikan di angkasa.”

– Kyabje Dilgo Khyentse Rinpoche



Foto di atas diambil pada bulan Febuari 2012 di Jakarta. Guru sangat gembira dan terlihat seperti Bocah Teratai pada sesi tersebut.

Dalam ceramah dharma Beliau baru-baru ini, Guru berkata bahwa saat Beliau berjalan sambil memberi pemberkatan dengan menyentuh kepala para murid, Beliau terus-menerus menjapa mantra untuk mempertahankan yoga dengan adinata dewata-Nya.

Hal tersebut mengaktifkan jembatan transmisi pemberkatan dari adinata kepada seluruh murid.

Ingatlah selalu yang Guru pernah katakan, hal-hal tersebut adalah harta pengetahuan berharga yang dibutuhkan untuk keberhasilan dalam melatih diri.


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

Restored on 6 July 2016

No comments:

Post a Comment