Thursday, April 12, 2012

Bodhicitta – Pelimpahan Pahala Kebajikan

Ditulis oleh Lotuschef – 8 April 2012
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Boddhicitta – Dedication of Merits

 

[Silakan baca: Ceramah Dharma Pertama di Vajragarbha Seattle, 7 November 2009]

Di artikel tersebut, saya bagikan cara visualisasi untuk mengubah semua insan menjadi Padmakumara. Ini sekitar bulan Maret 2007, kira-kira tujuh bulan setelah saya berlindung (bersarana) kepada Ordo Satya Buddha dan sebelum saya ditahbiskan sebagai lhama.


Ini semua berasal dari visualisasi Empat hati yang tiada berbatas (apramana) – yang merupakan Bodhicitta, mau berbagi cara melatih diri dan pengetahuan dengan semua insan.


Guru juga menanggapi bahwa hal ini merupakan pola pikir Mahayana dan dengannya dapat mencapai Kebuddhaan.


[Baca juga: Selangkah Demi Selangkah Mulai Terbangunkan]

 

Ada teman murid yang memilih untuk mengikuti perkataan orang lain yang memberitahunya supaya melimpahkan semua jasa pahala dari sadhananya untuk dirinya sendiri dahulu, dan saat telah berhasil baru dia bisa melimpahkan untuk semua insan.


Kalau Anda juga punya pola pikir semacam ini, maka saya sarankan Anda untuk kembali memikirkan tujuan dari visualisasi empat apramana, sumpah dan ayat-ayatnya yang diajarkan oleh Guru…


Apa tujuan Beliau mengajarkan Anda ini semua?


Bodhicitta!


 

Coba saya tanya, menurut Anda sampai kapan Anda baru akan siap untuk melimpahkan pahala-pahala sadhana Anda untuk para insan?



Ada teman murid yang datang dan memancarkan aura yang sangat gelap, dan setelah 3x mengikuti sesi sadhana bersama, aura gelapnya berkurang hingga 80%. Tapi sungguh sayang dia terpengaruhi oleh orang lain yang membuatnya tidak mau menghadiri sesi sadhana bersama di Pure Karma lagi.


Tapi saya sungguh berharap bahwa dia bisa terus tekun bersadhana dan memenuhi janjinya untuk setidaknya melimpahkan jasa pahalanya bagi para musuh karmanya.



Di dalam Tantrayana, Anda melatih pola pikir bahwa ANDA sudah menjadi seorang Buddha!


Anda mencari tahu berbagai macam karakteristik Buddha dan melatih diri menurut hasil riset tersebut.


Saat Anda mengedepankan Diri Sendiri di atas hal/insan lain, maka Anda sendiri akan kesulitan untuk MELEPASKAN DIRI (EGO)!



Pikirkan siapa yang membantu membuang 80% aura gelapmu dalam tiga sesi sadhana?


Hanya Buddha Hidup Lian Sheng, Guru Akarmu, yang dapat melakukannya, saat kamu menunjukkan kemauan yang tulus untuk bertobat!


Kemelekatan para insan seringkali membuat mereka sendiri tersesat.


 

Amituofo
Pure Karma
Lama Lotuschef
True Buddha School

1 comment:

  1. [...] by lotuschef on April 8, 2012 Terjemahan Indonesia : Bodhicitta – Pelimpahan Pahala Kebajikan [...]

    ReplyDelete