Friday, April 27, 2012

Bakti Anak kepada Orang Tua



Dibagikan dengan anotasi oleh Lotuschef – 25 April 2012
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Filial Piety


 [--- Hi Fashi,

Apa kabarnya? Saya sedang bertanya-tanya apa Anda sudah membeli patung Buddha Shakyamuni?

Mohon maaf karena saya cukup sibuk mengurus ibu saya dan tidak sempat membantu Anda.

... 4) Terakhir, apakah saya bisa mengganti (membeli) patung Buddha Shakyamuni yang Anda telah beli?

Kondisi kesehatan ibu tidak membaik dan saya ingin membeli patung tersebut atas namanya (agar jasa pahalanya dilimpahkan untuk ibu) supaya dapat meringankan penyakitnya.

Apakah hal seperti ini bisa dilakukan? Dan apakah saya menjadi egois dengan melakukan hal ini? Mohon saran dari fashi. ---]


{--- Hallo sayang,

Masalah ibumu berasal dari karma buruk yang berat dan sudah mengakar selama bertahun-tahun.

Seperti penyakit yang dideritanya itu telah menyebabkan kerusakan pada organ-organ di dalam tubuhnya juga.

Hanya guru yang dapat membantunya meringankan beban penyakitnya.

Bacalah Sutra Maharaja Avalokiteshvara dan bantulah dia untuk melimpahkan jasa pahalanya untuk semua insan.


Mereka-mereka dengan karma yang berat biasanya tidak bisa berbuat banyak untuk menolong diri mereka sendiri.

Seperti ibumu, ia juga tidak bisa membaca sutra untuk menolong dirinya sendiri.

Saya sarankan kamu untuk mengkuduskan dan memurnikan semua makanan di rumah sebelum kamu berikan kepada ibumu.

Atau setidaknya bantulah dia untuk menjapa “Namo Amituofo” 7x untuk memurnikan makanan-makanan yang akan dimakannya, kemudian disambung dengan mantra Guru sebagai persembahan untuk semua insan.


Daripada membeli patung buddha kecil itu, akan lebih baik bila turut mensponsori acara amal.

Ingatkah terakhir kali kamu membantunya dengan mensponsori barang-barang kebutuhan untuk mereka yang kurang mampu lewat Lotus Light Charity?

Kamu juga bisa meminta saudara kandungmu untuk turut mendaftar sebagai relawan dan membantu pada saat acara pembagian dana beras. Lewat kegiatan amal tersebut limpahkanlah semua jasa pahalanya untuk ibu dan semua insan.


Siapa membeli apa tidaklah penting, sayang.

Yang jauh lebih penting adalah mau berkontribusi untuk membantu orang lain agar bisa melatih diri, dan juga hati yang mau membantu mereka yang berkekurangan dan kurang beruntung.

Salam. ---}


[--- Oh! Saran yang sangat bagus. Hingga kini saya masih berusaha sebaik mungkin untuk membaca sutra dan memberikan persembahan. Saya hanya ingin berusaha supaya kondisi ibu menjadi lebih baik dan karma buruknya juga bisa dihapus, sayangnya saya tidak tahu bagaimana caranya??

Terima kasih banyak, Fashi, atas masukannya yang berharga. Sungguh berterima kasih.

Baiklah, saya akan mencoba meminta saudara saya untuk menjadi relawan dan turut beramal. Kenapa tidak terpikir akan hal itu ya??!!

Terima kasih sekali lagi *peluk peluk* ---]

~~~~~~~~~~~~~~~

Teman kita yang satu ini adalah orang yang berbakti kepada orang tuanya dan hingga kini telah melakukan banyak hal untuk membantu orang tuanya agar bisa hidup dengan lebih sehat dan bahagia.

Ingatlah selalu bahwa Hati yang Tulus dalam memberikan Persembahan dan Pelimpahan Jasa Pahala, beserta dengan permintaan maaf dari lubuk hati yang terdalam akan menghasilkan mujizat.

Tentunya, jangan lupa untuk memohon bantuan dan berkat dari Guru juga!


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

Restored on 6 July 2016


No comments:

Post a Comment