Saturday, April 21, 2012

Apa Guru Bisa Mendengarku?

Ditulis oleh Lotuschef – 20 April 2012
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Can Guru Hear Me?

 

[--- Fashi, apa kabar?

Saya ada pertanyaan. Mengenai artikel yang Anda bagikan: Berbicara kepada Guru.

Kalau visualisasi saya tidak jelas, apa Guru akan mendengar doa saya?

Bagaimana saya bisa tahu kalau Guru mendengarkan doa saya atau tidak? Karena kadang-kadang, bukannya terkadang tapi seringnya saya tidak cukup yakin kalau Guru mendengarkan.

Kemudian bagaimana caranya supaya bisa memvisualisasikannya dengan baik?

Terima kasih banyak.

--- Dikirim dengan menggunakan ponsel Sony Ericsson ---]

 

Tanggapan saya:

Hahaha! Bicara kepada Guru butuh Iman dan Kepercayaan yang Mutlak!

Karena begitu kamu meragukan apakah Guru mendengarkan atau tidak, maka kamu sama sekali tidak Mempercayai Guru. Saat kamu meragukan Guru maka kamu membiarkan Iblis di dalam dirimu yang menang.

Untuk memulainya, apakah kamu mengundang Guru dan menjapa mantra-Nya setidaknya 7 kali?

Saya pernah memberitahu bahwa kamu bisa meletakkan foto Guru di hadapanmu dan pandangilah hingga mendetil. Lama-lama kamu akan bisa mengingat gambar tersebut di dalam ingatan/pikiranmu.

Tontonlah ceramah dharma Guru juga, dan dari sana kamu bisa mengingat senyum Guru dan berbagai hal lainnya.

Lalu dengan tulus mintalah bantuan dari-Nya namun jangan meminta hal-hal yang dapat merugikan insan lain atau demi keuntungan diri sendiri saja.

Jangan punya pandangan yang salah seperti meminta benda-benda duniawi seperti kekayaan dan kekuatan/kekuasaan.

Terlepas dari semuanya itu, bicaralah kepada Guru seperti kamu berbicara dengan orang tua atau teman-temanmu; jangan berpikir apakah Beliau dapat mendengarmu atau tidak.

Guru adalah seorang Buddha Hidup, pastinya bisa mendengarmu dengan baik!

Salam :)

 

Amituofo
Pure Karma
Lama Lotuschef
True Buddha School

1 comment:

  1. [...] by lotuschef on April 20, 2012 Terjemahan Indonesia : Apakah Guru Dapat Mendengarku? [...]

    ReplyDelete