Friday, October 24, 2014

Xing Zhi (Terjemahan Bahasa)


Dikutip dari dari artikel Mahaguru Lu: 首頁 > 蓮生活佛 > 師尊文集 > 243_荒誕奇談 > 杏枝
Kumpulan Karya Tulis Lu Sheng Yan No.243 {Kisah-kisah Aneh} > Xing Zhi
Diterjemahkan ke Bahasa Inggris oleh Lotuschef – 13 Oktober 2014
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: 《杏枝》 Xing Zhi



有一天晚上,我在夢中——
Suatu malam, di dalam mimpiku...

一位端麗的女子,穿紅色衣裳,腳穿紅鞋,曲線玲瓏,五官嫵媚,出現在我的床前。
Seorang wanita cantik nan anggun, mengenakan busana dan sepatu merah, siluet tubuh yang ramping, penampilan yang menawan, muncul di depan ranjangku.

她說:「我叫杏枝。」
Ia berkata: “Saya Xing Zhi.”

我問:「不知有何事?」
Aku bertanya: “Ada masalah apa?”

她說:「明日你上雷藏寺做護摩,有一位企業家何某,會去拜訪你,請你告訴何某,說我杏枝在此等他。」
Ia mengatakan: Besok saat Anda pergi ke Vihara Vajragarbha untuk memimpin Homa, seorang pengusaha dengan nama keluarga He akan datang mengunjungi Anda. Mohon beritahu dia kalau saya, Xing Zhi, sedang menunggunya di sini.

我說:「這是小事,我會辦到的。」
Kubilang: Ini hal kecil, aku bisa melakukannya.

她說:「謝謝盧師尊!謝謝盧師尊!」
Ia mengatakan: “Terima kasih Mahaguru Lu! Terima kasih Mahaguru Lu!”

她笑容滿面,非常高興。
Ia pergi dengan senyum begitu senang.
 


第二天,我上雷藏寺。
Keesokan harinya aku menuju Vihara Vajragarbha.

果然貴賓中有一位何某,特別遞上他的名片,上書某集團的董事長。
Ternyata benar, ada seorang VIP dengan nama keluarga He. Secara khusus ia memberikan kartu namanya kepadaku. Di atasnya tercetak jabatannya sebagai pimpinan dari grup tertentu.

我問:「你是何XX?」
Aku bertanya: “Benarkah Anda He X X?”

他答:「正是。」
Ia menjawab: “Ya.”

何XX看起來是中年富商,臉方方泰泰的。
He X X terlihat seperti seorang pedagang kaya di usia pertengahan, dengan wajah persegi dan tanpa kompromi.

我說:「昨夜我有一夢,一名女子叫杏枝,紅衣紅鞋,說要在這裡等你。」
Kubilang kepadanya: “Kemarin malam aku bermimpi, seorang wanita bernama Xing Zhi, mengenakan busana dan sepatu merah. Ia bilang akan menunggumu di sini.”

何某一聽,當場愕然失色,臉都綠了,汗水涔涔而下。
Saat mendengarnya, He langsung pucat pasi, wajahnya menjadi kehijauan, keringat mengucur.

我問:「她是誰?」
Aku bertanya: “Dia siapa?”

何某要我借一步說話。
He mengajakku ke samping untuk berbicara.

他告訴我:「我正是為此事而來的。杏枝是我外面的女人,然而為了一件小事,我們不合,她竟然上吊自殺。」
Ia memberitahuku: “Saya ke sini karena masalah ini. Xing Zhi adalah selingkuhan saya, karena perselisihan kecil, ia pergi malah bunuh diri dengan gantung diri.”

他說:「此次來,特別請盧師尊超度她的。」
Ia bilang: “Kedatangan kali ini khusus memohon Mahaguru Lu untuk menyeberangkan dia.”

我占算一下,我說:「這件事,恐怕超度不得!」
Aku meramal, dan kemudian mengatakan: “Masalah ini, aku kuatir tak bisa melakukan penyeberangan!”

他說:「盧師尊有大法力,無所不能,怎能說超度不得?」
Dia menimpali: “Mahaguru Lu punya kesaktian dharma, tak ada apapun yang tak bisa dilakukan, kenapa bilang tak bisa menyeberangkannya?”

我說:「怨恨太重,業力太重,我確實超度不得!」
Kukatakan: “Ada dendam kesumat, kekuatan karmanya terlalu berat, aku benar-benar tak bisa menyeberangkannya!”

這位何某,竟然說,他有急事,就匆匆的下山而去。
Si He ini, bahkan dia bilang ada masalah yang mendesak dan segera pergi.

後來:Tak lama kemudian:

我才知道,何某與杏枝之間,有大摩擦,不是小事。
Aku akhirnya tahu bahwa sebenarnya ada perselisihan besar antara He & Xing Zhi. Bukan sekedar permasalahan kecil.

這位杏枝的女子,才上吊自殺,自殺時,穿紅衣紅鞋,是要尋仇的。
Oleh karenanya si Xing Zhi gantung diri dan bermaksud membalas dendam, itulah kenapa ia mengenakan busana dan sepatu merah saat bunuh diri.

據說:何某下山不久,竟然得到惡疾,幾個月就離開人間了。
Dikatakan bahwa: Tak lama setelah He pergi, ia menderita penyakit yang mematikan, dan meninggal beberapa bulan setelahnya.



我說:這件事的來龍去脈,我是不太清楚,不便在此臆測。
Aku bilang: Seluk beluk masalahnya, aku sendiri tidak tahu jelas, dan tak mau berspekulasi.

但, Tapi,

這確實是一件「女鬼尋仇」的故事。
Ini benar-benar sebuah insiden [Hantu wanita membalas dendam].

我在此奉勸人:
Dengan segala kerendahan hati menyarankan kepadamu semua:

藏瑕匿垢,冒濫馨香的事,莫作!
Menyembunyikan cacat dan kotoran, melecehkan wanita, hal-hal seperti ini jangan dilakukan!

為人不要太超過!
Jangan keterlaluan!

---

Komentar Lotuschef:

Kini cobalah renungkan: Apakah benar tak ada solusi?

Bagaimana bila He menunjukkan penyesalannya dan benar-benar ingin menyelesaikan ikatan buruk yang ia ciptakan bersama Xing Zhi?

Bukankah He seharusnya bertanya kepada Mahaguru Lu caranya untuk pelan-pelan memohon maaf kepada Xing Zhi?

Hahaha!

Kalau SEKARANG belum bisa diseberangkan, bukan berarti nanti juga tak bisa diseberangkan saat Xing Zhi sudah tak begitu mendendam dong?

He tak seharusnya gegabah pergi begitu saja?

Lagipula He tak benar-benar jujur kepada Mahaguru Lu!

Ada sesuatu hal yang dinamakan “Negosiasi”!

Catatan: Komentar-komentar di atas hanyalah pandanganku saja, tentunya kamu boleh berbeda pendapat.


Salam semuanya.


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef



Related Posts:

No comments:

Post a Comment