Monday, January 30, 2012

30-1-2012 [20-1-2012 Puja Api Homa – Jumlah!!!]


20-1-2012 Fire Puja – Numbers!!!
20-1-2012 Puja Api Homa – Jumlah!!!

Diterjemahkan oleh: Lotus Nino


Pesan diterima tanggal 19 Januari 2012, 20:25…
Di bulan Febuari apa ada jadwal untuk puja api homa?
Tahun ini sudah melakukan (mengikuti) sebanyak 100x.
Dalam 2 tahun telah menyelesaikan 200x. Bagus bukan?

Hahaha!
Saya masih terheran-heran mengapa murid yang satu ini selalu meminta saya untuk melakukan puja api homa tiap kali kita ada jadwal kosong pada hari Sabtu dan tidak ada program khusus pada hari itu.
JUMLAH!!!
Saya telah menulis artikel mengenai “bagaimana dengan masalah jumlah” dalam melakukan penjapaan/sadhana.
Hanya karena seseorang mengatakan bahwa Shizun menginstruksikan untuk menjapa mantra/sutra dalam jumlah tertentu untuk menjalin jodoh, lalu Anda melakukannya dengan membabi buta tanpa menggunakan kebijaksanaan Anda.
Menurut Anda nanti hasilnya seperti apa?
Ekspektasi (harapan) akan pahala/buah keberhasilan, hanya akan menghalangi diri kita sendiri dalam melatih diri.

Saat pertama kali saya berlindung (bersarana), saya mendengar ada beberapa murid yang menyombongkan diri mereka dengan telah menyelesaikan XX, YY kali/sesi penjapaan Dharani (sutra/mantra) atau puja api homa atau sadhana seperti yang disarankan oleh Shizun.

Persyaratan untuk Puja Api Homa itu sendiri:
Lalu saya mendengar persyaratan (kebutuhan) bahwa untuk melakukan Puja Api Homa, si praktisi harus mendapatkan pemberkatan abhiseka langsung dari Shizun.
Namun di atas semuanya ini, ia harus punya sumber daya untuk membeli berbagai macam peralatan puja homa tersebut beserta dengan persembahan-persembahannya.
Ada murid yang bilang bahwa dia sungguh beruntung saat dia harus melakukan puja homa untuk dewata tertentu, misalkan dengan Shizun sebagai dewata utamanya, sebanyak 200 sesi, lalu seseorang datang untuk mensponsori sisa sesi yang belum dilakukannya saat dia sedang kehabisan dana.

- - - - - - - - -

Teman-teman sekalian, ayo sadarlah!
Saya telah beberapa kali menjelaskan mengenai berbagai manfaat Puja Api Homa dalam blog ini.
Saya juga telah menekankan agar kita saling berbagi dengan semua insan – itulah kenapa saya tidak mensuplai bongkahan kayu yang ditulisi dengan surat perintah dari dewata utama puja api yang bersangkutan.
Di dalam surat doa, saya tuliskan bahwa kita dengan setulus hati bersadhana dan atas nama semua insan juga turut mensponsori berbagai persembahan untuk para dewata, serta memohon pemberkatan untuk semua insan dengan bantuan khusus agar juga diulurkan untuk para roh yang miskin.
Ketulusan-lah yang berarti di sini, bukannya jumlah!

Si murid yang mengirim pesan tersebut di atas telah turut serta beberapa kali dalam sesi puja api homa yang kami adakan, dan saya melihat perbaikan yang jelas (terlihat dari auranya). Sekarang dia makin terlihat bahagia dan bersahabat.

Dengan menggunakan visualisasi yang saya bagikan saat membaca seperti Sutra Maharaja Avalokiteshvara, Anda akan mendapatkan berbagai manfaat yang tak terhingga bila Anda melatihnya terus-menerus.

Mohon lupakanlah Pola Pikir Anda yang Mengejar Jumlah.
Banyak orang yang mendapatkan manfaat dengan melakukan sadhana dengan tulus.

Teman-teman yang terkasih, bila ada yang bilang ke saya bahwa kalian harus mengejar jumlah tertentu, saya akan pukul kalian supaya SADAR!!!
Hahaha!


Amituofo / Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School

No comments:

Post a Comment