Saturday, January 28, 2012

28-1-2012 [8-6-2011 Kemelekatan Terhadap Bentuk]


8-6-2011 着相 Fixated on Forms

着相 Kemelekatan Terhadap Bentuk

Translated by : Lotus Junhao

Sumber :


Ujian Bagi Dharmaraja – Seorang Dharmaraja sejati harus mampu menggunakan kekuatan Dharma-Nya untuk membentuk sebuah Mandala dengan menggunakan batu berharga Mani dan Mandala ini harus dapat Dilihat oleh semua insan!

Haha! Apakah dulu Buddha mengatakan bahwa Dharmaraja Sejati harus memiliki “Kekuatan Dharma” yang demikian?
Tahukah teman-teman bahwa para Patriak dari silsilah aliran Zen, tidak semua dari mereka memiliki “Kekuatan Dharma” yang demikian.

Saya mengingat saat seseorang menguliahi saya sekitar 2 tahun silam saat masa-masa awal saya menjadi seorang Bhiksuni / Lama. Dia mengatakan bahwa saya harus meluangkan waktu lebih banyak untuk belajar menjadi “seorang chu-cia”. [orang yang ditabhiskan].
Dia mengatakan bahwa bagaimanapun juga saya seharusnya tidak meluangkan banyak waktu untuk menolong orang lain.

Pertanyaan : Apakah seorang Bhiksu/Bhiksuni/Lama memiliki sebuah tampilan yang baku? Apakah kami para Lama harus mengikat diri kami sendiri berada di dalam kuil dan berdiam di depan kuil sepanjang hari ataupun hampir sepanjang hari?

Shizun menerangkan Sutra Patriak Keenam – Tiada Bentuk.
Seorang individu seharusnya tidak melekat kepada suatu bentuk baku dan juga tidak mengharapkan orang lain menyesuaikan diri / mengikuti bentuk baku tersebut.

Meditasi dalam pengertian Zen – selama Anda tidak tergerakkan dan tidak terpengaruh oleh lingkungan sekitar yang mengarah ke melakukan tindakan apapun maka Anda dianggap telah berada dalam keadaan Samadhi. Juga tidak terdapat istilah Memasuki Samadhi ataupun Keluar Samadhi.

Saat teman-teman sedang berjalan, makan dan sebagainya maka teman-teman sebenarnya juga sedang melatih diri lho. Pada saat yang sama, teman-teman dapat melafalkan mantra dan melimpahkan jasa kebajikannya kepada semua yang berada di sekitar teman-teman. Juga dapat membagikan enerji semesta yang teman-teman peroleh kepada semua insan.

Saya dengan rendah hati percaya bahwa ketika teman-teman dapat tinggal dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar dengan tentram dan bahagia serta membuat setiap orang di sekitar teman-teman juga merasakan hal yang sama maka teman-teman telah menemukan Jalan Sejati.

Haha!
Berbagi dan berbahagialah!

Amituofo / Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School



 

 

 

No comments:

Post a Comment