Thursday, January 12, 2012

12-1-2012 [10-5-2011-- 4-5-2011 Request for Special Dedication] [2]


10-5-2011-- 4-5-2011 Request for Special Dedication [2]
10-5-2011-- 4-5-2011 Request for Special Dedication [2]
Translated by Lotus Nino

Sumber:


Tanpa nama menulis:

Di sini Shizun berkata: Saya mohon maaf kepada Ordo Satya Buddha karena saya tidak mengikuti seperti yang direkomendasikan. Ini karena saya telah berjanji kepada Venerable Liao Ming, bahwa saya akan mendedikasikan hidup Saya ini untuk menyelamatkan para insan, dan oleh karenanya saya tidak mematok harga tertentu untuk layanan Saya berikan. Saya menerima berapapun yang diberikan. Saya memenuhi janji saya dan hingga kini tidak ada penyesalan.

Saya sepenuhnya sadar bahwa segala urusan keagamaan akan membutuhkan uang, tapi saya tetap berpegang pada janji saya. Saya juga tidak meminta para murid untuk patuh pada janji yang saya buat, juga tidak meminta hal yang sama kepada semua anggota ordo, acharya dan venerable. Oleh karenanya, kalian lakukanlah apa yang ingin kalian lakukan, HANYA SAJA Jangan Melakukannya Atas Nama Saya!

Tanpa nama berkata: Kalau para Venerable bisa memberikan pelayanan seperti yang diajarkan oleh Shizun – menyelamatkan para insan tanpa mematok harga, tentunya itu adalah hal yang bagus, karena para insan akan melihat bahwa semua tindakan kalian semua mencerminkan tindakan Shizun.
Venerable harus ingat betul bahwa Anda ditahbiskan oleh Shizun. Artikel-artikel Anda juga sering menyebutkan nama Shizun. Pada kenyataannya, Venerable, Anda menyebarkan Dharma atas nama Shizun.

10 Mei 2011, 9:02 AM


- - - - - - - - - - - - - - - -


Tanpa nama yang terkasih,

Mungkin Anda perlu terlebih dahulu memahami apa yang saya tulis.

Vihara Pure Karma adalah pusat pelatihan diri privat yang saya dirikan. Vihara yang di Singapura adalah milik para murid dan yang di Malaysia adalah milik saudara saya.

Ada beberapa biaya operasional yang ditanggung oleh mereka dan saya, seperti Shizun yang tidak ingin mencampuri urusan administrasi harian. Shizun tidak pernah meributkan persoalan keuangan dan administrasi selama beberapa dekade ini. Begitu juga dengan saya.

Tapi dari nada bicara Anda, Anda sepertinya ingin mengajari saya tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak. Terima kasih banyak atas perhatian Anda. Mengenai vihara, saya hanya berurusan dalam hal pelatihan diri saja.

Vihara hanya mencoba melindungi diri dari orang-orang yang tidak benar-benar berkekurangan, dan saya tidak melihat ada masalah dengan hal tersebut. Kalau Anda mencoba bertanya ke orang-orang di sekitar, Anda akan tahu bahwa saya tidak membebankan biaya untuk pelayanan yang saya berikan.

Bila Anda benar-benar membaca dan memahami apa yang telah saya tulis di blog ini, Anda juga akan paham akan perkataan saya bahwa Shizun dan para dewata akan mengurus saya dan oleh karenanya saya tidak perlu kuatir mengenai kesejahteraan saya.


Saat saya mulai melihat foto yang diajukan ke hadapan saya oleh seorang murid, sebuah antrian akan terbentuk.

Mereka menginginkan saya membaca (nasib mereka) – semuanya gratis.

Saat saya mulai menyembuhkan penyakit seseorang, sebuah antrian akan terbentuk. Saya juga tidak membebankan biaya apapun.

Semua di atas terjadi di Seattle setelah saya menjadi seorang Lhama (fashi). Begitu juga terjadi saat ke manapun saya pergi, di asrama biara di Taiwan, di Singapura…

Anda dapat bertanya kepada mereka yang saya rawat secara medis, termasuk para lhama dan acharya; saya tidak pernah meminta bayaran.


Hanya pas hari Minggu kemarin, seseorang menunjukkan dua buah foto dari ponselnya. Dia meminta saya untuk melihatnya.

Saya menolak untuk melihatnya.

Kemudian ada seseorang menunjukkan foto altar di rumahnya saat kami sedang berada di laut, setelah selesai dari upacara pelepasan satwa. Seorang lagi mengajukan foto di dalam ponselnya ke hadapan saya dan meminta saya untuk membaca nasib orang dalam foto tersebut.

Ada juga seseorang yang mengajak saya untuk makan siang di rumah temannya. Yang terjadi malahan temannya meminta saya untuk melihat rumahnya karena mereka sedang tertimpa masalah – banyak kehilangan uang akhir-akhir ini.

Saya pergi ke acara makan malam dengan sekelompok murid. Saya diberitahu ada 7 orang yang akan turut serta. Ternyata yang datang malah 18 orang dan mereka semua telah siap dengan foto-foto yang mereka bawa. Mereka bergiliran menunjukkannya kepada saya dan bertanya berbagai macam hal kepada saya. Malam itu saya tidak bisa makan dengan layak.


Kalau Anda tahu, masalahnya di sini adalah beberapa dari mereka telah menulis surat dan bertanya kepada Shizun, dan Beliau tidak mau menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Wah terima kasih kepada Shizun yang telah menolong saya, saya minta mereka untuk bertanya ke Shizun. Lalu mereka jawab bahwa Shizun tidak menjawab pertanyaan mereka.

Haha!

Anda lihat apa yang telah saya alami di Ordo Satya Buddha dalam 2 tahunan ini setelah saya berlindung (bersarana)?

Sebelum saya menjadi seorang lhama, saya sudah dapat “melihat beberapa hal”, tapi kebanyakan dari mereka menganggap saya gila.

Saya juga telah melakukan banyak pembersihan setelah beberapa “orang terkemuka” menerima angpao berjumlah besar dan pergi meninggalkan.


Kalau Anda ingat Shizun dulu dikerumuni oleh begitu banyak orang yang menunggu di depan rumah-Nya untuk “wen-shi” (berkonsultasi).

Beliau terpaksa berpindah-pindah tempat karena hal ini.

Dan karena janji-Nya untuk tidak mematok harga, Beliau tidak bisa menyaring mereka yang tidak bersungguh-sungguh.

Seperti yang dikatakan Shizun, Beliau tidak meminta kita untuk memenuhi janji seperti janji yang dibuat oleh-Nya.


Saya sarankan, bila praktek yang saya lakukan ternyata menyinggung Anda atau bertentangan dengan pandangan Anda, pergilah dan tanyakan kepada Shizun apa yang perlu Anda lakukan.

Ingatlah bahwa Buddha mengajarkan berbagai cara untuk membahagiakan para insan dan untuk tidak memaksakan pandangan Anda kepada orang lain.

Dan seperti yang dikatakan Shizun, saat Anda tercerahkan, Anda akan tahu bahwa tidak ada yang namanya Benar mutlak atau Salah mutlak. Semuanya ada (hadir) untuk sementara waktu saja.

Shizun juga bilang bahwa Ordo Satya Buddha diberikan oleh para dewata di alam semesta, dan saat Beliau pensiun, Beliau akan mengembalikan Satya Buddha kepada alam semesta.


Sekali lagi, Vihara Pure Karma adalah badan amal dan saya juga berusaha mendukung berbagai acara amal semampu saya.

Bagi mereka yang mampu membayar dan ingin melakukan pelimpahan jasa pahala khusus untuk para leluhurnya, musuh karmanya atau orang-orang yang mereka cintai, mereka harus membayar untuk permohonan ini.

Tapi tentunya mereka juga punya kebebasan. Mereka bebas mencari para praktisi Taois, Sutrayana ataupun Tantrayana lainnya yang sesuai dengan keinginan dan anggaran mereka.


Saya pribadi tidak ingin menggunakan sumber daya saya yang terbatas untuk membiayai kesukaan orang lain – dalam arti: saya tidak ingin menggunakan waktu saya untuk menjawab berbagai pertanyaan atau pembacaan nasib mereka yang menganggapnya sebagai hal seru untuk mengerjai saya.

Lebih baik saya menggunakan waktu untuk hal yang berguna seperti bersadhana, berbagi dharma dan membantu mereka yang benar-benar membutuhkan.


Untuk upacara penyeberangan bardo bagi mereka yang baru saja meninggal, bila Anda mendaftar ke Lotus Light Charity dan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda benar-benar tidak mampu (miskin), maka Vihara Pure Karma akan dengan senang hati membantu melakukan upacara tersebut untuk almarhum SECARA CUMA-CUMA.


Sebagai informasi untuk teman-teman sekalian – saya hanya mendengarkan Shizun karena saya sungguh-sungguh menghormati Beliau.

Coba lihatlah sekeliling Anda dengan baik, lihat berapa banyak praktisi dan orang awam yang menipu orang lain untuk mengambil hartanya, dengan mengklaim dirinya hebat (punya kekuatan dharma).


Tanpa nama yang terkasih, Anda terlalu terpaku mengenai Benar & Salah. Lihatlah mereka-mereka di sekeliling Anda.

Saya selalu ingat ajaran-ajaran Shizun dan mencoba membagikannya dengan semua insan.

Bila Anda masih menganggap saya salah, silakan laporkan saya ke Shizun. Beliau selalu mengajarkan saya apa yang perlu saya lakukan. Jadi cara tercepat untuk mengajar saya adalah melalui Shizun.


Amituofo / Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School

No comments:

Post a Comment