Thursday, May 1, 2014

Lotuschef Bermain-main – Terus Memegangi Mahkota 5 Buddha


Ditulis oleh Lotuschef – 28 April 2014
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Lotuschef at Play – Hanging Onto 5-Buddha Crown



Di suatu sesi sadhana, saat menjapa mantra Vajrasattva, sesuatu yang lucu melesat sekilas dalam penglihatanku!

Hahaha!

Beberapa dari mahkota tersebut TERBANG! Sungguh mengagetkan dan merupakan kengerian dari mereka yang mengenakan mahkota 5 Buddha di saat upacara.

Seperti diangkat dari kepala dan terbang ke tungku homa serta “mempersembahkan” diri (mahkota) sendiri ke dalam api!

Hahaha!

Guru segera memanggil: Lian Chu! [Lotuschef]

Aku menatap Guru dengan pandangan kosong.

Hahaha! Aku diam-diam berkomunikasi dengan Guru, mengatakan padanya kalau mahkota-mahkota yang terbang ke dalam api itu bukan kerjaanku!
Singkatnya: “Guru, bukan aku yang melakukannya.”

Beberapa wajah yang terkejut juga muncul sekilas di pikiranku! :)

Mungkin memang sudah waktunya bagi para Dharmapala untuk “Membersihkan” Aliran Satya Buddha, atau bisa dikatakan memastikan berjalannya “Hukum & Keteraturan” dari sebuah pasamuan pemeluk agama buddha yang otentik!

Aku mengaku kalau “kadang-kadang” memang cukup jahil, tapi yang ini terjadi begitu saja, bukannya aku “menghendaki” untuk terjadi lol!

Aku “Tak Bersalah”!

Hahaha!
Sampai tak bisa berhenti ketawa melihat wajah-jawah yang kaget karena mahkotanya terbang dan juga mereka yang menyaksikan insiden tersebut!

Kiranya bertanya: Bisakah aku melakukan hal tersebut dengan menggunakan Kekuatan Transendental atau Astral?
Terlebih dulu, apakah aku punya kesaktian semacam itu?
Hahaha!

Tanya saja ke Guru. :)
Bagi Guru, hal tersebut bisa dilakukan jika beliau mau. :)

Ingatkah saat perayaan tahun baru China kemarin?
Guru mengajarkan kita cara “menghasilkan” aksara-aksara HOM dan menempelkannya ke semua tempat?

Kalau kamu benar-benar bisa menempelkan aksara-aksara HOM itu seperti yang diajarkan Guru, kamu akan bisa dengan jahilnya “Mengangkat” mahkota-mahkota 5 Buddha dari para pemakainya dan menerbangkannya hingga masuk ke tungku api saat upacara puja api homa!

Ingatlah bahwa Tantrayana berisikan Berbagai Kemungkinan Yang Tiada Berbatas, dan dengan kekuatan “astral” yang relevan, kamu bisa melakukan apapun dan kapanpun kamu mau!


Hahaha!


Oh, aku ingat pernah bertanya kepada seorang reverend: Kamu ingin menjadi Shangshi (VM)?
Dijawabnya: YA!

Dua bulan kemudian aku diminta Guru untuk menanyakan hal yang sama kepada reverend di atas.
Kali ini jawabannya: TIDAK!

Jadi mulailah aku berbagi dengannya beberapa konsep sadhana dan beberapa lagi dari Sutra Avatamsaka dan Sutra Intan.

Hehe! Aku lalu menyadari bahwa proyek ini ada sisi pencerahannya tersendiri!
Reverend tersebut tak pernah tulus saat bilang “TIDAK!” secara permanen mengenai jabatan VM yang diinginkannya.

Karena dia tahu bisa memanfaatkanku dengan berbohong kepadaku, kemudian akan berusaha untuk mendapatkan jabatan VM demi menunjukkan kepada sesamanya yang berlindung (bersarana) dan ditahbiskan di waktu yang sama dengannya bahwa “Aku” juga bisa menjadi seorang VM seperti mereka!
“Aku” ini sangat bertolak belakang dengan apa yang kubagikan dengan penuh kesabaran kepada reverend ini!

Seperti yang kukatakan: Pelatihan dirimu yang benar dan tekun pasti akan terlihat dari Aura-mu!
Kalau aura-mu tak berubah atau menjadi cemerlang, atau saat kamu “diamati” ternyata tak menunjukkan kemajuan, maka aku akan segera menghentikan berbagi ajaran denganmu.

Kebohongan-kebohongan-MU tak akan berlangsung lama pula!


Selamat bersadhana!


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

Disunting dari Jurnal Lotuschef

Related Posts:


No comments:

Post a Comment