Monday, October 15, 2012

Lotuschef Bercakap-cakap – Mohon Saran dari Lama





Dibagikan oleh Lotuschef – 9 Oktober 2012
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Lotuschef in Chat – Asking Lama Advice

{ Pagi ini aku mengobrol dengan temanku, seorang pribumi Indonesia, teman sekolah kedokteran dulu, mengenai pekerjaannya. Ternyata dia bekerja di rumah penjagalan.

Aku sempat terpikir dan memberitahunya mungkin suatu saat aku akan mengunjungi tempat kerjanya dan melakukan penyeberangan bardo beserta pembacaan mantra dan dharani. Ia menyetujuinya.

Ia juga memintaku untuk mengajarinya.

Saat itu aku merasakan energi yang mengalir terus-menerus di kepalaku dan aku mengajarkannya cara menjapa mantra guru – Om Guru Lian Shen Siddhi Hum.
Sempat memberitahu artinya juga (meski tidak lengkap sempurna).

Dan kini, 6 jam telah berlalu, ia telah membaca lebih dari 500x dan merasakan hal yang sama, ada aliran energi di syaraf-syarafnya. Aku memintanya untuk membacanya hingga 300.000 kali.

Aku terpikir, Lama akan datang pada 1 Desember 2012 ini. Bila tak keberatan, apakah Lama bisa melakukan penyeberangan bardo di tempat kerjanya tanggal 2 Desember 2012, Minggu siang, pas di saat tak ada orang yang bekerja di hari itu?

Apakah ada biayanya?

Terima kasih.
Om mani pedme hum

Lotus H
Kota Medan }

---

[ H yang terkasih,

Aku perlu membahas hal tersebut dengan tim terlebih dahulu...

Ingatlah, bukanlah Amal yang Benar bila kita memberi ikan kepada seseorang, kita perlu mengajarkannya cara menangkap ikan sehingga ia bisa menyambung hidupnya setelah kita memberinya seekor ikan tadi.

Kita bisa pergi ke sana dan melakukan penyucian dan penyeberangan bardo, namun pelimpahan pahala secara teratur dari siapapun yang bekerja di sana, ataupun darimu, ataupun dari ia yang punya Bodhicitta sudahlah cukup.

Kitapun juga melakukan penyeberangan bardo tiap kali kita makan.

Jadi jangan sampai terpaku pada konsep bahwa Hanya Fashi (Lama) saja yang bisa melakukan hal yang berbeda! :)

Ternyata Ketulusan Hati yang Benar demi menolong insan lain adalah hal yang penting, bukannya siapa yang melakukan apa, atau siapa yang punya “kekuatan spiritual”!

Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom ]

---

{ Ok, terima kasih Fashi atas tanggapannya.

Ada satu pertanyaan lagi,

Apakah kertas-kertas doa Satya Buddha seperti kertas mantra Usnisa Wijaya dengan aksara Kham dan Maha Pratisara bisa menolong para arwah bila aku membakarnya di sana? }

---

[ Sayangku,

Ketulusan dan belas kasihmu lah yang akan benar-benar menolong mereka. Kamu bisa menjapa dharani Usnisa Wijaya dan membayangkan sinar dari alam semesta raya memasuki makanan yang akan diberikan kepada para hewan di sana.

Dengan cara ini, mereka tak hanya tersucikan, tapi Bija Aksara-nya juga akan tertanamkan di dalam Chakra Hati mereka.

Saat menjapa mantra Guru, kamu juga bisa menuliskan sebuah aksara Hom di kantong makanan tersebut; atau bayangkan kamu menuliskannya di angkasa, saat ia menyinari semua insan dan semuanya di sekitarnya, ini artinya kamu membagikan bija aksara Guru dengan mereka semua. Inilah yang aku bagikan kepada seorang acharya dan akhirnya malah dia yang mengklaim ini adalah ajarannya! :)

AA mahir dalam menuliskan aksara Hom. Mintalah bantuan darinya.

Selama kamu memang ingin membantu, Guru dan semua Buddha-Bodhisattva akan memberimu kekuatan untuk melakukan semuanya itu dengan sempurna.

Salam.

Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef ]

No comments:

Post a Comment