Thursday, November 24, 2011

24-11-2011 [6-3-2011 Penjapaan Sutra & Penyeberangan Bardo Untuk Mereka Yang Baru Saja Meninggal] [2]



6-3-2011 White matter chanting 白事诵经 [2]
6-3-2011 Penjapaan Sutra & Penyeberangan Bardo Untuk Mereka Yang Baru Saja Meninggal [2]
Translated by Lotus Nino
Sumber:

Nirvana Memorial Garden

Tahun lalu saya hadir di sini atas sebuah undangan. Waktu masuk ke dalam ruangan di sana bulu kuduk langsung berdiri semua. Lalu sewaktu diajak berjalan-jalan ke lokasi-lokasi lain di dalam sana, rasa merindingnya malah bertambah.

Di salah satu ruangan, saya duduk di depan patung Ksitigarbha dan mulai membaca mantra penyeberangan dan memvisualisasikan penyeberangan bardo.

Di Nirvana Memorial Garden ini saya diundang untuk melakukan pelimpahan jasa-jasa baik dari pembacaan sutra dan sesi yang pertama jatuh pada tanggal 8 Maret 2010.

Kemarin adalah sesi yang ke-4 dan kita mendapatkan pemberkatan dari Shizun dan Alam Semesta – bisa dilihat kita berhasil menangkap bola sinar prajna kebijaksanaan di dalam kamera. Sekarang di Nirvana rasanya sudah nyaman seperti di rumah sendiri. Haha!

Mulai dari sesi ke-3 dan seterusnya, kita mendapatkan banyak sumbangan berupa beras, mie kering, biskuit, buah-buahan, kue dan dupa dari berbagai sumber.
Lalu lhama yang sudah lama tinggal di sini, WenFa, juga bergabung untuk mendukung acara ini.

Seperti yang dilakukan oleh Shizun, saya tidak meminta bayaran atas layanan yang saya lakukan ini. Saya bahagia dengan dapat membangun jodoh baik dengan banyak insan yang tidak terlihat oleh mata. Layaknya semua insan lainnya, mereka membutuhkan bantuan dan juga Dharma.

Shizun memang benar saat Beliau mengatakan bahwa Dharma tidak dapat dibeli.

Saya dengan senang hati melakukan penjapaan, melimpahkan jasa, dan melakukan penyeberangan bardo di mana saja, dan saya juga yakin bahwa mereka semua yang bergabung dengan saya juga mempunyai pikiran yang sama.

Shizun memberkati tim pembacaan sutra kami dengan nama 净业 (Jìng Yè), yang berarti Karma yang Suci Murni.

Saya sekarang mengundang teman-teman sekalian yang sehati untuk dengan sukarela berbagi Dharma dan menyumbangkan waktu serta tenaga untuk bergabung dengan tim pembacaan sutra Jìng Yè.


Amituofo / Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School

No comments:

Post a Comment