Tuesday, November 29, 2011

30-11-2011[30-3-2011 Menghormati Leluhur – Pilihan]



30-3-2011 Paying Respect to Ancestors祭祖-Choice选择

Menghormati Leluhur – Pilihan

Translated by : Lotus Junhao

Sumber :

http://lotuschef.blogspot.com/2011/03/30-3-2011-paying-respect-to-ancestors_30.html

 

Sekedar menyegarkan ingatan teman-teman, terdapat suatu vihara dimana para bhiksu yang sedang dalam masa pelatihan menetapkan bahwa mereka menginginkan pembayaran minimal $12 untuk setiap permohonan pelafalan doa. Saya menemukan bahwa mereka melafalkan Sukhavati Vyuha Dharani / 往生咒 hanya 3 kali saja.
Shizun selalu mengajarkan kita agar menyerahkan sepenuhnya kepada umat untuk memberikan berapapun jumlah uang sebagai ungkapan apresiasi / penghargaan dan bukan menetapkan HARGA TERTENTU.

功德简介:
  此咒出自《拔一切业障根本得生净土陀罗尼经》。
焚香跪拜佛像,合掌念诵此咒,日夜各二十一遍,能灭五逆、十恶、谤法等重罪。

  最大效用:佛光普照,事事顺利,吉祥如意,幸福平安。
持此咒须身口意悉皆清净,虔诚持念,即能消灭五逆十恶谤法等重罪,并常有阿弥陀佛,在其头顶以护行人,
现世享安乐,临终往生阿弥陀佛的西方极乐净土。

Penjelasan singkat:
Mantra ini ( Sukhavati Vyuha Dharani / 往生咒 ) berasal dari [Dharani untuk Menghancurkan Akar Dari Segala Halangan Karma Buruk dan Terlahir di Tanah Suci / 拔一切业障根本得生净土陀罗尼经]
Nyalakan dupa dan beranjali, lafalkan Dharani ini siang dan malam masing-masing sebanyak 21 kali. Dapat memusnahkan dosa-dosa seperti 5 Dosa Durhaka, 10 Dosa Karma Jahat dan sebagainya.

Manfaat paling besar : Menerima Sinar Pemberkatan dari Buddha, segala hal berjalan dengan lancar, keinginan terpenuhi, bahagia dan selamat sentosa.
Jika Anda melafalnya dengan tekun maka Buddha Amitabha senantiasa memberkati Anda dari atas dan semua karma buruk dihapuskan. Anda dapat menikmati segala hal berjalan dengan menguntungkan dan dapat terlahir di Tanah Suci Sukhavati Buddha Amitabha.

------------------------------------------------------------------------------------------

Tetapi ketika seseorang mencantumkan label harga atas pelafalan yang hanya sebanyak 3 kali, saya merasa entah bagaimana hal tersebut meniadakan semua manfaat dari pelafalan tersebut.

Maksud tulus dari anak cucu untuk melimpahkan mantra ini kepada leluhur yang dimaksud entah bagaimana menjadi “tercemari” oleh KESERAKAHAN akan imbalan uang.
Tentu saja ini hanyalah sudut pandang pribadi saya sendiri, Anda semua bebas memilih untuk berbeda sudut pandang.

Dari pengalaman-pengalaman saya, Shizun dan semua Dewata selalu memperhatikan kebutuhan saya, apakah kebutuhan finansial atau hal lainnya. Beberapa murid seDharma lainnya tidak gembira ketika saya diminta melakukan suatu permintaan khusus dan tidak sepeser uang pun yang diberikan kepada saya.
Sekarang mereka lebih santai ketika insiden ini terjadi.
YA! Mereka telah melihat bagaimana Shizun dan para Dewata menjaga saya dalam setiap hal, baik hal besar ataupun hal kecil.

Haha! Saya dibayar oleh Shizun dan semua Dewata, percayalah atau tidak!

Mohon ajarkan teman-teman Anda dan keluarga untuk melafalkan mantra pendek ini. Limpahkan kepada orang yang mereka kasihi.
Bahkan melimpahkan : “Namo AmituoFo” juga bermanfaat bagi semua.

Amituofo / Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School

No comments:

Post a Comment