Friday, November 18, 2011

18-11-2011 (Penanggungan Karma Buruk [5])



Tuesday, March 8, 2011

8-3-2011 Bearing Negative Karma 替代 [5]

Penanggungan Karma Buruk [5]

Translated by : Lotus Junhao

Sumber :


Keserakahan/Kemarahan/Kebodohan – 3 Racun

Ketika seseorang mengharapkan hadiah / balasan untuk perbuatannya maka mereka telah menerima kompensasinya atau telah dibayar.
Jasa kebajikan / pahala merupakan hasil dari perbuatan sukarela dalam meringankan penderitaan semua insan tanpa harapan akan hadiah/balasan apapun.

Ketika Anda melakukan beberapa perbuatan dan kemudian menyiarkan bahwa Anda telah melakukan ini dan itu untuk kebaikan orang lain, maka niat anda dimotivasi oleh KESERAKAHAN akan pengakuan, pujian dan bahkan keuntungan finansial.
Maka dari itu, anda dengan sudi mengambilalih apapun yang merupakan hasil dari tindakan Anda yang dimotivasi oleh suatu hal beserta balasan yang menyertainya.
Penanggungan atau pengambilalihan Karma Buruk orang lain dalam contoh ini, didorong oleh faktor KESERAKAHAN, salah satu dari 3 Racun.

Sebagai seorang yang terpelajar dan Yogi yang seharusnya melatih diri, merupakan hal yang benar-benar menyedihkan bahwa pilihan (dalam bertindak) yang didorong oleh Keserakahan juga menunjukkan Kebodohan orang tersebut. Dia tidak benar-benar mengerti ajaran Shizun dan welas asih Shizun untuk menyelamatkan dia dan semua insan.
Hal bagus apa dapat dilakukan oleh keuntungan materiil seperti Ketenaran, Pujian, Uang untuk orang yang berada di 3 Alam Rendah?

Haha!
Haha! Dengan jujur saya sampaikan kepada Anda, individu tersebut di atas dulu berbicara kepada saya tentang keperluannya akan dukungan finansial untuk kegiatan Dharma-nya ketika dia mendengar bahwa saya kaya. Tanpa memastikan Kebenaran hal tersebut, dia mulai berkampanye untuk mendapatkan dukungan finansial saya.
Haha!

Yang Buta menuntun Yang Buta !

Sekarang racun yang ketiga – Kemarahan!

Karena saya memilih diam terhadap usahanya dalam mencari dukungan finansial dari saya, dia berkeliling dan menyebarkan gosip bahwa saya tidak menghormatinya.
Tindakannya didorong oleh Kemarahan dan berakibat kebencian, membalas dendam terhadap apa yang dia rasa salah dari perbuatan saya.

Ya! Buddha tentu saja merupakan seseorang yang Maha Bijaksana dimana Beliau telah menyoroti karakteristik manusia ini ribuan tahun yang lalu. Mengajarkan kita semua untuk menghindari mereka (keserakahan, kebodohan & kemarahan) dan karma yang mengiringi / yang mendasari (timbulnya) karma tersebut.
Shizun menjelaskan mantra Sakyamuni – seorang yang mampu / bijaksana yang dapat dengan mudah menggunakan Maha Welas Asih untuk menyelamatkan semua insan.

Sekali lagi, marilah kita mendengarkan Shizun dan memperhatikan seksama apa yang kita lakukan sepanjang waktu.
Saya dapat menjanjikan Anda bahwa saat Anda menemukan jalan dan berjalan masuk kemudian melangkah bersama Shizun, Anda akan melewati setiap menit setiap detik dengan Kegembiraan dan Vitalitas di atas Jalan Dharma ke manapun Anda memilih untuk berada.

Amituofo / Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School

No comments:

Post a Comment