Saturday, November 19, 2011

18-11-2011 Keadaan Darurat???



18-11-2011 Emergency???
18-11-2011 Keadaan Darurat???
Translated by Lotus Nino
Sumber:

Saya menerima beberapa panggilan telepon pagi ini dari seorang murid.
Ada keadaan darurat di mana saudara temannya masuk rumah sakit untuk menjalani operasi pagi ini. Murid ini meminta kepada saya apakah saya bisa memohonkan agar Shizun membantu orang ini supaya operasinya berjalan dengan lancar dan cepat sembuh.

Saya bilang bahwa keluarganya harus membayar untuk doa yang akan dilakukan. Dia berkata bahwa dia tidak bisa meminta keluarganya untuk melakukan hal tersebut, lalu meminta agar saya melakukannya saja untuk mereka.

Nah di sinilah letak permasalahannya. Ini menyalahi Hukum Alam saat kita tidak tahu siapa saja yang terlibat (dalam permasalahan ini) dan pokoknya langsung menolongnya.

Para musuh karmanya akan marah dan mereka malah akan membuat perhitungan dengan Anda.

Si sakit tidak tahu apa yang sedang Anda perbuat. Kondisi seperti inilah yang disebut sebagai ‘turut campur tangan’.


Solusinya: Bicaralah kepada Shizun dan mintalah agar Beliau memutuskan cara yang terbaik untuk menolong orang tersebut. Lalu japalah Dharani dan limpahkan jasa-jasa baiknya kepadanya dan kepada para musuh karmanya. Biarkan Shizun yang mendamaikan pertalian karma mereka.

Janganlah turut campur ke dalam sesuatu hal yang Anda sendiri juga tidak tahu juntrungannya.

Dengarkanlah apa yang dikatakan Shizun. Anda operkan semuanya ke Shizun dan biarkan Shizun yang ‘mengosongkannya’ kembali ke alam semesta.

Poin penting lainnya adalah sebagai seorang fashi (lhama), kita tidak boleh membela salah satu pihak hanya karena seseorang meminta kita untuk menolongnya.

Ketahuilah, saat kita melakukannya tanpa pamrih, maka orang (yang ditolong) tersebut akan berhutang kepada kita, yang berarti juga berhutang kepada semua insan. Ini nantinya akan menjadi hutang yang besar dan sukar untuk dilunasi.

Saya berharap tulisan ini mampu menjelaskan kepada teman-teman semua mengenai mengulurkan bantuan kepada mereka yang Anda tidak kenal.


Beberapa poin yang perlu diingat:

1.      Biarkan Shizun yang memutuskan (cara yang terbaik untuk menolong).

2.      Jangan memihak (ke salah satu pihak).

3.      Jangan biarkan mereka (yang ditolong) malah jadi berhutang kepada para lhama = semua insan, tanpa sepengetahuan mereka.

4.      Cara yang terbaik adalah dengan menyuruh mereka sendiri untuk meminta pertolongan.


Amituofo / Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School

No comments:

Post a Comment