Monday, February 20, 2012

Ceramah Dharma Shizun 23 Juli 2011


25-7-2011 GM's Dharma Speech 23-7-2011

Ceramah Dharma Shizun 23 Juli 2011

Translated by : Lotus Junhao

Sumber :

 

Shizun lagi-lagi membahas perihal berada di Bulan.

Kali ini pembahasannya sudah sangatjelas.

Saya mengingat kembali pada tanggal 13 Februari 2011di Vihara Vajragarbha Xiang Hua – Taiwan terdapat seseorang yang menahan saya di depan banyak Bhiksudan murid-murid dan berkata :
“Anda harus mematuhi Doktrin /Ajaran!”

Saya membalasnya : “Sewaktu di Sydney Oktober 2010,Shizun berkata ketika Anda berada di Bulan dan menjadi satu-satunya orang di sanamaka tidak terdapat Dharma. Maka dari itu Tiada Doktrin.

Pria itu kemudian berkata lagi : “Anda sedang di duniafana dan harus mematuhinya.”

Saya menjawab : “Saya memilih untuk berada di Bulan.Anda dapat berada di Dunia Fana jika Anda memilih untuk demikian.”

Dia masih terus meluncurkan serangan-serangan verbaldi hadapan saya. Saya tersenyum dan berjalan pergi.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Ketika seorang yang bodoh dan dengan ekstrim melekatkepada sesuatu yang mana dia sendiri tidak memiliki pengetahuan tentangnya makasaya merasa kita seharusnya berjalan pergi dan menunggu sebuah kesempatan yanglebih baik untuk menolong mereka.
Akan sangat membuat malu dia jikasaat itu saya menjelaskan apa yang saya maksud dengan memilih untuk berada diBulan. Setujukah teman-teman?

Dengan mentalitas dan ego yang diamiliki maka dia akan menjadikan saya sebagai seorang musuh abadi sertamengarahkan semua jenis misil ke arah saya.

Selalu merupakan hal yang bijaksana agar belajar dariShizun dan tidak “membalikkan api”. Haha!

Kata-kata tidak dapat melukai seseorang jika ORANGTERSEBUT TIDAK MEMILIKI RASA EGO UNTUK DIPERTAHANKAN / DIBELA.

Seperti dalam EmpatMacam Kemurahan Hati (Catatan :Syair yang kita baca saat pelimpahan jasa sebagai ungkapan terima kasih danbalas budi terhadap Orang Tua[termasuk para Guru kita], Para Insan[termasuk para musuh karma kita], Negara,dan Tri Ratna [+ Guru Akarbagi kita umat Tantrayana]) : Kita harus dengan khusus berterima kasihkepada mereka yang tidak baik kepada kita atau mencari jalan / celah untukmelukai kita. Dengan melakukan hal demikian maka kita belajar bagaimanamelepaskannya, bagaimana mencari kemungkinan agar berubah lebih baik lagisehingga orang-orang tersebut pada akhirnya akan menyukai kita, …………

Pelatihan diri / sadhana juga padaakhirnya dapat membuat kita membebaskan diri dari siklus reinkarnasi di 6 AlamMenderita dan dapat membuat kita mengendalikan takdir kita sendiri akankehidupan dan kematian.

Kita dapat menyatu dan melebur ke dalam Alam Semestadan menjadi satu kesatuan dengan semua insan dimana semua merupakan satukesatuan dan satu juga merupakan semuanya.
Tidak terdapat pembedaan,diskriminasi, ………..

Shizun berkata “Hati kita harus lapang dan terbukaluas seperti lautan yang dapat menampung banyak hal.”

Pelatih diri juga seharusnya memperhatikan denganseksama ajaran-ajaran Sang Buddha yakni tidak membuat siapapun merasa tidakbahagia, mendikte orang lain, mencoba mengendalikan orang lain ataumenyombongkan diri sendiri dengan menginjak orang lain…..

Dengarkan Shizun dengan seksama dan Anda tidak akankeluar dari Jalan Boddhi.

Amituofo
True Buddha School
Pure Karma
Lama Lotuschef

No comments:

Post a Comment