Wednesday, June 6, 2012

[06-06-2012] Bocah Teratai Bermain-main – Menjual Harta Semesta?


Ditulis oleh Lotuschef – 4 Juni 2012

Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Lotus Child at Play – Selling Universal Assets?


Hal-hal lucu masih berlanjut…
Pernahkah memikirkan apa yang Anda lakukan saat berbaris mengantri untuk mendapatkan pemberkatan dari para guru Buddhis ataupun guru-guru lainnya? Anda berharap mendapat apa? Dan berapa banyak uang yang Anda rela bayar untuk mendapatkan hak istimewa tersebut?
Hahaha!

Ingatlah bahwa Guru memberitahu kita bahwa pada saat Beliau memberikan pemberkatan, Beliau terus menjapa mantra sambil berjalan maju dalam barisan para murid yang memohon pemberkatan.
Sebagai seorang Buddha Hidup, Yogi Sejati, Guru selalu dapat menarik energi semesta untuk memberikan pemberkatan.
Tapi, Guru pernah bilang bila orang yang memberikan pemberkatan tidak tahu cara mengundang kehadiran guru akar, yidam utama dan pelindung dharma; maka orang ini sesungguhnya tidak bisa dan tidak boleh memberikan pemberkatan sama sekali karena dia tidak punya apa-apa untuk diberikan!

Kini aspek menariknya.
Berbagai persembahan yang diterima oleh Guru selama ini telah disalurkan kepada badan-badan amal di seluruh dunia untuk membantu mereka yang membutuhkan, untuk edukasi, perawatan medis, dll.
Lalu pernahkah Anda berpikir bahwa seseorang butuh sebuah kunci untuk membuka akses ke Harta Semesta? Wah! Oh!
Dan coba ingat-ingat lagi berapa kali Anda terburu-buru dan berlutut untuk menerima pemberkatan?
Berapa kali Anda pikir Anda benar-benar mendapatkan pemberkatan yang Anda inginkan?
Dan berapa lama efek pemberkatan ini akan berlangsung?

Tahukah Anda bahwa untuk seorang yogi seperti Guru, ia tidak perlu harus hadir secara fisik untuk menyentuh kepala Anda dengan tangannya?
Dan tahukah Anda bahwa saat Anda telah menerima sarana (perlindungan), guru akar Anda memberikan “duplikat” dirinya di dalam chakra hati Anda?
Lalu tahukah Anda bahwa tiap kali Anda menjapa mantra guru akar, diri Anda mulai memancarkan sinar dari dalam?
Ini analoginya sama seperti memutar tombol lampu dengan kendali redupan, semakin banyak Anda menjapa, maka sinarnya akan semakin terang dan terang lagi.
Dengan mengetahui hal-hal ini, apakah Anda masih perlu berlari-lari untuk mendapatkan pemberkatan dari orang lain selain Guru Akar Anda sendiri? :)

Bagi mereka yang mengklaim mampu memberkati Anda dengan keberuntungan atau memberikan penyembuhan penyakit lewat menyentuh kepala atau bagian tubuh Anda yang lain, apakah mereka punya Kunci untuk membuka pintu Harta Semesta?
Para guru yang mendapatkan/diberikan gelar kebanyakan mencari kekayaan secara cepat lewat cara memberi pemberkatan seperti ini.
Sepertinya mereka berusaha menjual harta-harta universal di mana mereka sendiri tidak punya akses ke sana dan juga hak untuk membukanya, benarkah?
Saat ia menarik energi dari telaga semesta, ia harus memberikan sesuatu untuk ditukar supaya keseimbangan alam semesta tetap terjaga.
Lalu apakah guru tersebut telah mengumpulkan pahala atau poin-poin yang relevan untuk ditukar dengan apa yang ia coba tarik dari alam semesta?
Maka janganlah termakan umpan mereka yang mengklaim mampu memberi Anda pemberkatan untuk memperkaya kehidupan Anda atau menyembuhkan Anda!

Cobalah pandang mereka dengan baik lalu tanyakan pada diri sendiri, apa mereka terlihat sehat?
Apa mereka terlihat welas asih?
Masihkah mereka peduli saat Anda tidak dapat memberi mereka imbalan yang besar?
Apakah sorot mata mereka terlihat menyeramkan hingga Anda jadi ketakutan?

Memutar Roda Dharma, tahukah apa artinya ini?
Menjual Harta Semesta? Jangan terjebak oleh kepalsuan-kepalsuan seperti itu!!!
Asyik bukan?
:)

Amituofo

Pure Karma
Lama Lotuschef
True Buddha School

No comments:

Post a Comment