Wednesday, November 2, 2011

2-11-2011 [14-6-2011 49 Hari ]



http://lotuschef.blogspot.com/2011/06/14-6-2011-49-49days.html

Tuesday, June 14, 2011

14-6-2011 49 49Days

49 Hari

Translated by : Lotus Junhao


Buku Shizun ke-220 halaman 11-12
Terdapat banyak arwah yang meninggal akibat bencana alam skala besar dan Beliau [Shizun] menawarkan kedua mata-Nya kepada para arwah sebagai tempat berlindung sementara.
Arwah-arwah ini kemudian berubah menjadi bintik-bintik hitam kecil dan terbang ke dalam mata Shizun.
Kedua mata Shizun menjadi sangat merah dan hampir berdarah.
Hal ini berlangsung selama satu minggu sampai Beliau melakukan Puja Api Homa di Vila Pelangi dan Cahaya Buddha Amitabha menuntun semua arwah ke Tanah Suci Sukhavati.
Semua arwah satu per satu terbang keluar dari mata Shizun dan menaiki Perahu Dharma Buddha Amitabha menuju ke Tanah Suci Sukhavati.
Mata Shizun segera kembali menjadi normal setelahnya.

Artikel lain, Halaman 34-7
Pertanyaannya yakni Kenapa arwah para hewan dapat dengan segera diseberangkan hanya dengan menjapa Mantra Penyeberangan Bodhisattva Manjushri? [seperti yang biasa kita lakukan sebelum makan]
Kenapa untuk umat manusia perlu menjapa banyak Dharani selama 49 hari maka baru dapat menolong mereka terseberangkan?

Haha! Shizun menjawabnya dengan sebuah kisah.

Untuk para hewan, Karma Buruk mereka sangatlah tinggi maka dari itu mereka beruntung dapat memiliki seorang Acharya “dengan kekuatan dharma” untuk menyeberangkan mereka ke tanah suci. Sebenarnya umat manusia juga termasuk salah satu spesies hewan dan beberapa di antaranya bahkan lebih buruk dari hewan.

Mantra Penyeberangan Bodhisattva Manjushri – Beliau adalah Guru dari Tujuh Buddha sehingga tidak boleh menganggap remeh mantra ini. Para hewan beruntung diseberangkan dengan mantra yang hebat ini.

Berkenaan dengan umat manusia, kebanyakan Karma Buruk mereka berat dan beberapa tidak beruntung untuk bertemu dengan Shizun, maka dari itu [perlu] menjapa lebih banyak Dharani untuk menolong mereka dan semua ini juga bergantung pada ”kekuatan Dharma” orang yang menolongnya.
Shizun mengulangi sekali lagi bahwa umat manusia juga termasuk spesies hewan & setiap umat menjalani kehidupan yang berbeda.

Kenapa saya membahas topik 49 hari?

Saya menjadi gusar oleh beberapa “praktisi” yang melakukan ritual 49 hari dalam rentang waktu hanya satu minggu sejak hari kematian.
Saya menghadiri acara persemayaman baru-baru ini, mereka melakukan ritual 49 hari pada malam ke-4 sebelum hari pemakaman.
Alasannya??? Untuk kenyamanan!!!
Saya penasaran seberapa sering seseorang itu meninggal sampai-sampai keluarganya harus mencari alasan untuk kemudahan!!!

Pada hari sebelumnya, praktisi itu memberitahukan keluarga almarhum bahwa almarhum akan terlahir di Alam Hewan!!!
Haha! Kemudian mereka melakukan ritual “Mendobrak Gerbang Neraka” dan membawa keluar almarhum dan seharusnya almarhum berhasil diseberangkan ke Tanah Suci.
Keluarga tersebut membayar jumlah yang besar untuk ritual tersebut.

Nenek saya juga melakukan ritual yang sama persis dan biayanya sekitar 30 ribu atau lebih.
Tetapi dia kembali datang, meminta bekal karena dia kedinginan memakai pakaian compang camping, kelaparan, tidak memiliki tempat tinggal dan sebagainya.
Ayah saya juga melakukan ritual yang sama dan juga datang meminta bekal.

Saya benar-benar meragukan kemampuan orang yang memberikan layanan-layanan seperti ini.

Oh! Pada malam itu, kami melihat seseorang mengayunkan lentera seperti sebuah benda, ”kereta tandu” dan Lotus R mengatakan bahwa mereka tidak seharusnya melakukan hal tersebut. Almarhum seharusnya duduk di dalamnya dan tidak boleh digoyang-goyangkan secara tidak beraturan ke segala arah.
Sungguh tidak menunjukkan keprihatinan terhadap si almarhum - apakah ia dapat duduk dengan tenang di dalam "kereta tandu" tersebut atau tidak, dan tidak menunjukkan rasa hormat terhadap almarhum.

Ujung-ujung kembali lagi pada apa yang dikatakan Shizun : Kekuatan Dharma!!! Apakah mereka mempunyainya atau tidak!

Periode 49 hari adalah periode dimana arwah masih berkeliaran sampai keluarnya hasil penghakiman ke dalam neraka mana mereka akan dimasukkan, sesuai dengan tingkat karma buruk yang mereka lakukan.

Untuk kita umat Ordo Satya Buddha, Shizun bahkan dapat menyelamatkan Anda keluar dari neraka meskipun telah melewati batas waktu 49 hari.
Terdapat persyaratan untuk hal itu. Haha! Bergantung pada Pengaruh Karma dari arwah yang bersangkutan.
Terdapat artikel pada buku Shizun lainnya yang menjelaskan bagaimana Beliau melakukan hal ini.
Bagaimanapun juga, saya akan membagikannya segera. Tetaplah bersamaku di blog ini.

Baiklah, tali yang dipegang di tangan kiri Acala dapat mencari dan menemukan siapapun di neraka asalkan Anda menyediakan nama-nama dan berbagai data lain yang dibutuhkan.

Untuk G yang ketakutan bahwa 49 harinya akan berlalu, dia terus mengganggu W.

Jika dia mengetahui bahwa Shizun memiliki banyak jalan untuk menyeberangkan seseorang ke Tanah Suci Sukhavati tanpa memperdulikan rentang waktu, dia tidak akan begitu terburu-buru.
Di sisi lain, dia akan melihat dirinya akan menuju kemana & memerlukan pertolongan segera untuk tidak dilahirkan di sana.


Bagi semua yang diseberangkan oleh Shizun maka tenanglah dan yakin bahwa mereka benar-benar diseberangkan.

Saya akan melakukan upacara penyeberangan arwah pada malam pertama, kemudian diikuti dengan pelimpahan jasa sesudahnya.
Setelah tiba di Tanah Suci Sukhavati, mereka membutuhkan bekal, karena itu pelimpahan jasa kepada mereka adalah bermaksud “membekali/menyokong” mereka di Tanah Suci Sukhavati.

Haruslah mampu membedakan. Berpikirlah berapa kali Shizun perlu melakukan penyeberangan untuk satu orang?

Saya berbagi mengenai Mudra Teratai yang dapat dilakukan oleh tiap orang untuk melakukan Penyeberangan Bardo secara cepat untuk menolong makhluk hidup manapun yang Anda temukan telah terbaring meninggal di mana saja, kemudian menjapa mantra hati panjang Shizun. Dan Anda hanya perlu melakukannya SEKALI saja!

Menurut Anda dari mana Anda dapat memperoleh KEKUATAN DHARMA tersebut?
Dari hati tulus Anda yang berniat untuk menolong, menyebarkan Ajaran Dharma Shizun dengan semua orang!
HAHAHA!

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk almarhum!
Karena itu senantiasa melimpahkan jasa kebajikan dari penjapaan Dharani ataupun perbuatan amal kepada orang yang disayangi maka Anda juga telah memiliki rasa bakti terhadap orang tua dan Bodhicitta.

Ajaran Dharma untuk disebarluaskan! Bukan untuk disimpan / dirahasiakan.

Jangan merasa terganggu oleh batas waktu 49 hari, Anda juga dapat melakukannya setelah 49 hari.
Berkabung selama 49 hari. Saya kira hal tersebut bukanlah permintaan yang berlebihan bagi keluarga almarhum, setujukah teman-teman?
Beberapa juga melakukan persembahan setiap harinya, dapatkan teman-teman melakukannya juga?

Amituofo / Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School

No comments:

Post a Comment