Monday, November 21, 2011

21-11-2011 [21-7-2011 Doa-doa Pertobatan] [1]



21-7-2011 Repentance Prayers [1]
21-7-2011 Doa-doa Pertobatan [1]
Translated by Lotus Nino
Sumber:

Teman-teman sekalian yang terkasih, terima kasih atas semua undangan dan pemberitahuan untuk menghadiri Pertobatan Kaisar Liang baru-baru ini. Terima kasih yang tulus dari lubuk hati saya.

Sekali lagi saya ingin agar pendapat saya mengenai doa-doa ini diketahui.

1. Shizun telah berkata bahwa di Tantrayana, Pertobatan Teragung adalah pertobatan dengan mantra 100-aksara Vajrasattva.

2. Tahun kemarin setelah pertobatan Kaisar Liang di Vihara Caodun, Shizun sekali lagi mengulang pentingnya pertobatan mantra 100-aksara bagi kita murid-murid yang berlatih di jalur Tantrayana.

3. Pertobatan ini terdiri dari 10 bab dan setidaknya membutuhkan waktu 4 hari penuh untuk menyelesaikannya. Lalu diikuti dengan sebuah upacara penyeberangan Bardo agar semuanya menjadi lengkap. Terlalu banyak waktu dan sumber daya yang dihabiskan untuk upacara ini.

4. Pertobatan mantra 100-aksara ini dapat kita lakukan dengan mudah setiap hari di rumah dan kita juga dapat melimpahkan jasa-jasa baiknya untuk semua insan.

5. Saya melakukan marathon pertobatan mantra 100-aksara secara teratur [dengan menjapa setidaknya 1 putaran japamala] minimal sekali dalam sebulan, yang saya pikir telah mencukupi.

6. Saya selalu mendapatkan tempat yang sangat dekat dengan speaker yang suaranya sangat keras hingga telinga dan kepala saya menjadi sakit. Jika hal ini diteruskan dalam waktu yang lama maka bisa menyebabkan KETULIAN KARENA IMBAS SUARA.

Saya akui memang ada nilai tersendiri dari berlutut dan membungkuk yang merupakan latihan yang baik untuk tubuh kita.

Tapi sungguh sayang, melakukan hal tersebut dalam sehari penuh dan disambung selama 4 hari berturut-turut malah menghilangkan manfaat tersebut. Tubuh kita justru menjadi terlalu tegang.


Ada satu pertobatan yang khusus hanya ada di Ordo kita yaitu Pertobatan Satya Buddha. Kenapa kita tidak melakukannya lebih sering?

Saya dengan tulus percaya bahwa pernyataan-pernyataan Shizun harus kita indahkan. Apakah teman-teman setuju?

Saya juga percaya bahwa kita harus melakukan pelatihan diri dengan senang hati dan membagikan kebahagiaan tersebut dengan semua insan di sekitar kita. Bagaimana menurut teman-teman?

Oleh karenanya, saya tidak ingin mengalokasikan waktu dan sumber daya untuk sesuatu yang saya tidak menyetujuinya dengan SEPENUH HATI!

Hahaha!


Amituofo / Lotuschef / Pure Karma Vihara / True Buddha School

No comments:

Post a Comment