Wednesday, November 30, 2011

30-11-2011 [29-3-2011 Tanya Jawab]



29-3-2011 Q& A

Tanya Jawab

Translated by : Lotus Junhao

Sumber :

http://lotuschef.blogspot.com/2011/03/29-3-2011-q.html

 

Kepada Lotuschef,
Bagaimana kabar Anda?
Saya sedang melatih langkah-langkah dalam melakukan persembahan.. Memang membutuhkan waktu sejenak bagiku untuk melafalkan dan bervisualisasi. Terkadang teman-temanku penasaran tentang apa yang saya lakukan.

Maaf, beberapa pertanyaan lagi.

1. Bagaimana saya memvisualisasikan 6 Alam?

2. Baru-baru ini saya sedang menekuni Empat Prayoga. Menjelang akhir sadhana, pada tahap “Memasuki Samadhi”, haruskah saya juga melakukan “Memasuki Aku” dan “Aku Memasuki”? Tidak begitu yakin karena saya pikir “Memasuki Aku” dan “Aku Memasuki” merupakan langkah lebih lanjut untuk sadhana setelah Empat Prayoga. Buku panduan Empat Prayoga juga tidak memasukkan hal tersebut.

3. Berkaitan dengan artikel 27 Maret 2011 Alam Spiritual – Kekuatan Dharma Kenapa orang-orang yang Anda sebutkan akan menjadi “sangat menakutkan” meskipun mereka masih bersarana kepada Shizun?

Terima kasih dan salam sejahtera

_________________________________________________________________________________________


1. Ketika Anda melakukan persembahan saat pergi keluar bersama teman-teman, tidak perlu membentuk mudra dan lakukan cara yang singkat. Ada melafalkan OM AH HUM sebanyak 3 kali dan visualisasikan sinar putih yang terang turun menyoroti semua makanan dan kemudian titik-titik emas kecil naik ke angkasa. Kemudian Anda lafalkan mantra hati Shizun sebanyak 7 kali dan berkata “Shizun dan semuanya, mari makan.”

2. 6 Alam – visualisasikan banyak titik-titik cahaya yang sangat kecil – titik-titik cahaya putih atau yang berwarna-warni juga bisa.

3. Samadhi dan hal lainnya – mohon bertanya kepada pemimpin sesi atau datang dan bergabung pada sesi saya. Saya akan mencantumkan dengan detail kapapunpun saya menjadwalkan suatu sesi / acara di blog ini.
Bacalah buku Shizun untuk pemula”密教大光华” berulang-ulang hingga Anda mengerti. Haha! Saya juga melakukannya setelah saya bersarana karena saya benar-benar tidak memiliki gambaran apa yang seharusnya saya lakukan dan MENGAPA!
Kata MENGAPA ini dapat membawa Anda sangat jauh. Tekunlah berlatih.

4. Di dalam Tantrayana, Anda maju ataupun merosot dengan cepat. Itulah yang diistilahkan走火入魔 – masuk ke perangkap iblis
Ketika Anda melihat/merasakan atau memiliki para Buddha/Bodhisattva di dekat Anda maka Anda hanya akan merasa sangat nyaman dan tenang juga merasa sangat aman. Yang paling penting adalah perasaan SUKACITA.

Semoga saya telah menjawab semua pertanyaan Anda dan jawaban tersebut menolong Anda dalam bersadhana.
Saya juga berharap lebih banyak orang yang dapat menerima manfaat atas bersadhana dan membagikan ajaran-ajaran Shizun.

Amituofo / Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School

No comments:

Post a Comment