Wednesday, November 2, 2011

2-11-2011 [12-1-2011 Mencetak Sutra Untuk Membagikan Dharma ]


12-1-2011 Printing Sutra to share Dharma
12-1-2011 Mencetak Sutra Untuk Membagikan Dharma
 Translated by Lotus Nino



Baru-baru ini seseorang menelepon dan meminta bantuan saya untuk mendistribusikan Sutra Satya Buddha berhubung dia telah mencetak 1,000 lembar untuk dibagikan.
Ada beberapa paragraf dari Sutra Satya Buddha yang menjelaskan berbagai pahala dari menyebarkan sutra ini.
Tapi poin penting di sini adalah ruangan-ruangan di Vihara Caodun dan vihara-vihara lain di seluruh dunia ini sudah penuh dengan sutra ini.
Bila ada proses pencetakan lagi maka stok-nya akan bertambah dan malah menambah masalah lain lagi.

Dengan rendah hati saya sarankan agar kita memprioritaskan penggunaan berbagai sumber daya yang ada untuk didanakan atau disalurkan ke berbagai acara amal.
Mungkin dapat pula dibagikan dalam bentuk penjapaan sutra yang telah direkam ke dalam format audio/video seperti CD atau DVD, sehingga bila ada yang tidak mengerti cara menjapa/membacanya maka mereka dapat mendengarkan dan mendapatkan manfaatnya juga.
Lalu Anda juga dapat mendedikasikan satu sesi penjapaan mantra atau pembacaan sutra untuk semua insan.
Atau alternatif lain adalah memberikan donasi (sumbangan) ke berbagai organisasi amal untuk membantu atau memberi makan mereka yang kekurangan. Hal ini pasti akan bisa membuat mereka bahagia.

Sebenarnya mencetak sutra tidak berhenti di situ saja. Ia yang mencetaknya haruslah mampu untuk mendistribusikannya kepada para insan sehingga mereka yang mendapatkannya bisa mendapatkan manfaat dari sutra tersebut. Dengan cara tersebut barulah ia mendapatkan pahala yang dicarinya.

Poin yang ingin saya tekankan di sini adalah jangan cepat-cepat melakukan sesuatu tanpa pertimbangan yang matang hanya karena seseorang mengatakan bahwa hal yang (akan) dilakukan tersebut berpahala dan semua urusan Anda akan menjadi lancar dengan melakukan ini dan itu.

Mohon dengarkanlah dengan baik apa yang dikatakan Shizun.


Amituofo / Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School

No comments:

Post a Comment