Friday, February 12, 2016

Pertanyaan-pertanyaan Orang Awam



Dibagikan dengan anotasi oleh Lotuschef – 12 Februari 2016
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Mortals' Questions 凡人的问题



Lama Lotuschef yang terkasih,
Amitoufo. Nama saya D. Saya tinggal di Jakarta. Saya hendak berlindung (bersarana) kepada Mahaguru Lu lewat Anda, Lama Lotuschef. Berharap Anda bisa membantu saya dan menunggu jawaban Anda. Terima kasih.
Salam hangat,
DS

~~~~~~~~~~

Hi D,
Berikut ini prosedur untuk permohonan abhiseka sarana jarak jauh:

(2) Lewat “Pemberkatan Jarak Jauh”

Mungkin Anda adalah seorang yang tinggal di lokasi yang sangat jauh sehingga akan kesulitan untuk mendapatkan pemberkatan sarana secara langsung. Oleh karenanya, bila ingin mendapatkan pemberkatan sarana, pada jam 7 pagi, tanggal 1 atau 15 penanggalan bulan di bulan apapun, sambil menghadap ke arah matahari terbit, japalah Mantra Empat Sarana sebanyak 3x: “Namo Guru-bei, Namo Buddha-ye, Namo Dharma-ye, Namo Sangha-ye. Aku memohon bimbingan dari Buddha Hidup Lian-sheng, dan aku bersarana kepada Satya Buddha.” Kemudian bersembahsujudlah (namaskara) sebanyak 3x.

Tiap tanggal 1 atau 15 pada setiap penanggalan bulan, Yang Mulia melakukan upacara “pemberkatan jarak jauh” di True Buddha Quarter untuk memberkati semua murid yang tidak dapat bertemu secara langsung.

Seorang murid yang bersarana dari jarak jauh, setelah melakukan ritual di atas yang dilakukan di rumah, hanya perlu mengirim surat ke True Buddha Quarter dengan menuliskan keinginannya untuk bersarana, beserta dengan informasi: nama, alamat, umur, serta persembahan sukarela untuk para Buddha.

Saat menerima surat tersebut, Yang Mulia akan mengirimkan sebuah sertifikat, sebuah foto guru, dan sebuah catatan mengenai tingkat latihan yang perlu dimulai.

Kemudian kirimkanlah detil dan gongyang Anda untuk keperluan sarana ke alamat berikut:

Taiwan Lei Tsang Temple
Attn: GM Sheng Yan Lu
No.100 Lane Lian Sheng, Shanjiao Village, Tsao-Tun Township,
Nantou County, Taiwan, 54264, R.O.C.
Tel. +886-49-2312992

~~~~~~~~

Terima kasih atas jawabanmu. Sebenarnya saya sudah tahu tentang adanya permohonan abhiseka jarak jauh ini.
Satu hal yang masih kurang jelas bagi saya, saya harus menghadap ke arah matahari terbit secara langsung di luar, ataukah boleh menghadap timur / arah matahari terbit dari dalam rumah / dalam ruangan.
Setelah melakukan permohonan abhiseka tersebut, bolehkah saya memohon bimbingan bersadhana dari Anda? Terima kasih.
Salam,
D

~~~~~~~~~

Di ceramah terbaru Mahaguru Lu, beliau menjelaskan cara menyambut Dewa Rejeki ke dalam rumahmu.
DAN juga ada banyak pertanyaan yang muncul dari pikiran-pikiran awam yang malah merintangi mereka sendiri!

Surat di atas menunjukkan keraguan apakah harus menghadap Timur atau Matahari Terbit, di dalam atau di luar ruangan!

Teman-temanku yang terkasih, ketulusan datang dari dalam hatimu!
Selama kamu bisa setulus hati bersarana dengan tubuh-ucapan-dan pikiranmu, maka itulah yang berarti!


Salam semuanya.


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef


No comments:

Post a Comment