Thursday, March 22, 2012

Negeri Putih Besar Nan Agung


Ditulis oleh Lotuschef – 21 Maret 2012
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: 



Saya tidak sengaja mengklik pranala film yang berjudul “Pedang Terbang dari Gerbang Naga” [龙门飞甲]. Film ini dibintangi oleh Jet Li dan menceritakan tentang harta karun yang tersembunyi di negara padang gurun bernama Negeri Putih Besar yang Teratas [大白上国].

Pedang Terbang dari Gerbang Naga (龙门飞甲)


Tim pembuatnya telah melakukan beberapa riset, lucunya nama dan lokasi yang dipilihnya benar-benar mendekati Negeri Putih Besar Nan Agung [大白高国].

Mahaguru Lu waktu itu berbagi cerita dengan kita bahwa Beliau dalam kehidupan lampaunya pernah menjadi raja dari Negeri Putih Besar Nan Agung ini. Guru saat itu menjadi 3 dari 10 raja yang memimpin di sana sebelum negara tersebut “menghilang” ke dalam padang pasir.

Saat film tersebut menunjukkan isi bagian-bagian dari istana yang semuanya berwarna emas, saya sempat bilang ke Guru “bukan seperti ini, khan?”

Hahaha!



Morning Glory (jenis tanaman merambat)

Saat menjapa Sutra Maharaja Avalokiteshvara dan berada di dalam samadhi, saya ditunjukkan pemandangan berupa istana keemasan. Dinding-dindingnya dan panel-panel penyekatnya dihiasi oleh pola tanaman merambat dengan bunga yang menyerupai Morning Glory. Ada daun dan bunganya.

Tapi kita tetap harus memuji tim dekorasi yang membuat model untuk film ini. Luar biasa hasil kerjanya!!!

Film ini menceritakan mengenai 3 racun (keserakahan, amarah kebencian, dan kebodohan) pada diri semua insan sebelum mereka belajar melakukan renunsiasi.

Saya bilang ini film bagus lah.

Hahaha!

Saya tiba-tiba ingat seorang murid, si BG, yang bilang supaya saya tidak menonton film karena saya bisa rusak (terpengaruh)!!!

Sekali lagi, Samadhi yang Benar adalah sebuah kondisi di mana si praktisi terus-menerus berada dalam kondisi damai dan menyatu dengan semesta. Si praktisi ini tak bergeming oleh berbagai macam hal.

Sifat sejati Buddha di dalam diri kita juga tak pernah berubah!

Teman-teman ingat Empat Tingkatan Yoga???

Pelajarilah lagi bila telah lupa ya.


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

Edited 2 July 2016

No comments:

Post a Comment