Thursday, April 4, 2013

Lotuschef Bercakap-cakap – Jeritan Meminta Pertolongan!



Ditulis oleh Lotuschef – 29 Maret 2013
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Lotuschef in Chat – A Cry for Help!

Biasanya banyak orang akan mencari medium, ahli ramal, atau praktisi kebatinan, saat mereka sedang berada di titik “terendah” dalam hidupnya.

Inilah yang sebenarnya merupakan “Jeritan Minta Tolong”, mencari jalan keluar lewat jalur apapun yang mereka kira bisa menyelamatkan atau mengentaskan penderitaan mereka.

Mencari BANTUAN dari berbagai sumber, baik dari teman maupun kerabat mereka!

Bagaimana halnya dengan mereka-mereka yang aku temui saat sesi Konsultasi Pribadi? :)

Kebanyakan mengira kalau mereka masih berada dalam posisi yang unggul dalam masalah yang sedang mereka hadapi, dan mereka bisa menyelesaikan masalah tersebut bila aku memberi mereka beberapa petunjuk yang tidak bisa dilihat oleh “mata” mereka! :)

Juga ada beberapa yang bahkan mencoba meyakinkanku kalau mereka sudah tahu dan sekedar datang mencariku untuk mengkonfirmasi saja!

Para wanita dari grup bantuan Buddhis yang aku sempat bertemu sebelum aku bersarana kepada Aliran Satya Buddha, kebanyakan terbentur masalah karena kegagalan pernikahan dan tak punya sarana untuk hidup dengan independen serta masih harus mengurus anak-anak mereka yang, kebanyakan dalam kasus seperti ini, juga ditinggalkan oleh para suaminya.

Dari sudut pandang Karma – memotong jalinan karma buruk sebenarnya punya efek bagus dalam jangka panjang, terutama bila si suami adalah orang yang kasar, kejam dan menggunakan kekerasan kapanpun dia merasa tak senang dengan “gangguan” kecil dalam hidupnya!

Ya tentu saja harus melewati masa-masa penyesuaian, dan pastinya cukup sulit dari sisi keuangan bagi kebanyakan wanita Asia.

Tapi dengan pendidikan yang lebih baik, kebanyakan wanita Asia juga bisa menjadi independen secara finansial.

Dalam kasus-kasus seperti ini, umumnya para suami “merampok” atau “menguras” aset-aset keluarga, saat mereka meninggalkan para istri dan anak-anak mereka.

Bagaimana halnya dengan Pengadilan?
Hahaha!

Ia yang bisa membayar pengacara untuk berbohong deminya dan mengajarkannya cara terbaik untuk menyembunyikan jarahannya, pasti berada di atas angin!

Namun janganlah depresi.

Apa yang merupakan milikmu, dan yang dicuri darimu, akan menjadi Kredit Karma yang kamu berikan; dan mereka yang mencurinya darimu akan harus membayarnya kembali secara penuh, baik di kehidupan ini ataupun di kehidupan-kehidupan selanjutnya!

Ada yang juga bertanya kepadaku apakah suami/istri mereka atau orang lain mengguna-gunai mereka.

Rasa takut dan kurang percaya diri ini adalah elemen-elemen utama yang paling sering muncul dalam sesi-sesi konseling.

Sebenarnya boleh dikata, setelah selesai “curhat”, dan kuberikan cara pandang dari sudut tertentu, merekalah yang pada akhirnya mengatasi penderitaannya sendiri.

Sungguh! Mau melakukannya atau tidak, pilihan ada di tanganmu!

Pada akhirnya, kamu harus benar-benar mau berubah untuk bisa menolong dirimu sendiri!

Salam semuanya.

Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

No comments:

Post a Comment