Thursday, April 4, 2013

Guru Yoga Sebagai Syarat Utama


Ditulis oleh Lotuschef – 27 Maret 2013
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Guru Yoga – Basic Requisites

[LC: Masalah besarnya adalah banyak orang yang mulai mengimajinasikan banyak hal dan mereka pikir mereka telah melatih diri dengan baik pula!

Ini jadi seperti perangkap yang sering menjebak banyak orang, seperti ZZ yang sering membahas tentang kontak-kontak spiritual!!!

Masalah besar yang berasal dari karma mereka masing-masing!!!

Guru bilang supaya membiarkan mereka dulu dan hanya perlu menasehati mereka terus-menerus supaya bersadhana dan melimpahkan pahala.

Mereka perlu menyucikan diri mereka dan mempertahankan kesucian tersebut!

YY juga membikinku kaget, memintaku untuk mengaturkan supaya ia bisa berfoto bersama GM dan ingin mempersembahkan Hata juga!

Hahaha!

Habis ini apa lagi?

Salam, sayangku.]

---

[AA: Oh itulah kenapa aku bilang balasan emailmu ke YY sangat edukatif.
Semua orang ingin berfoto secara pribadi bersama GM.
Semua orang pergi mendatangi acara transmisi pertama Manohara Vasudhara.

Tapi apa mereka menyadari pernyataan Guru yang mengomentari Chun Lian setelah dia mengumumkan jadwal upacara mengundang Dewa Kekayaan tahun lalu:

Bahwa “dewa kekayaan yang sebenarnya adalah saat kamu telah berhasil beryoga dengan guru-mu, sehingga guru-mu memberkatimu, yidam-mu menerimamu, dan dharmapala-mu melindungimu”.

Sampai sekarang masih ingat terus kalimat itu.

Jadi seharusnya keberadaan secara fisik bukan menjadi halangan bagiku untuk bertemu dengan Guru.

Efek dari karma masing-masing individu memang sungguh nyata!

Aku harus selalu bertanya kepada diriku: apa yang aku inginkan dari pelatihan diri yang aku lakukan ini – jadi supaya aku tidak melenceng dari jalan pelatihan.

Salam mama.]

---

[YY: Hai fashi, aku ingin minta bantuan darimu, saat kita pergi ke Taiwan, bisakah kamu membantuku untuk berfoto dengan Guru secara pribadi? Kita juga ingin mempersembahkan Hata ke Guru. Mungkin kamu punya nomor telepon VM Lian Ji karena ia tangan kanannya Guru. Hehe... maaf bila aku mengganggu fashi.]

[LC: Saranku, tunggu saat Guru memberikan pemberkatan jamah kepala (mo ding), lalu ambillah foto.

Kamu juga bisa mendonasikan uang untuk beramal atas nama Guru.

Aku tidak mempersembahkan Hata dengan membayar orang-orang yang ada di sekitar Guru.
Mereka menipu para umat karena harga yang tertulis hanyalah NT 5000/-.
Aku sendiri kurang setuju dengan ide terlalu dekat dengan Guru, karena mereka yang berada di sekitarnya menginginkan uang supaya kamu bisa mendekati Guru.

Hahaha. Saat menjapa mantra Guru, kamu akan dekat dengan Guru. Lalu kenapa harus  membayar orang-orang serakah itu. :) ]

---

Teman-teman sekalian yang terkasih, saat upacara Dewata Kekayaan tahun ini di rumah ibadah milik Pembabar Dharma Cun Lian, Guru kembali menekankan bahwa KARMA-MU lah yang menghalangimu dari mendapatkan keberuntungan!

Saat transmisi publik Manohara Vasudhara yang pertama kalinya, Guru katakan bahwa yidam ini berasal dari Buddha Amitabha dan kamu juga perlu berhasil melatih Guru Yoga dulu.

Yidam ini bisa menarik semua tanah suci beserta semua harta di dalamnya ke dalam tanah suci Dewachen Buddha Amitabha!

Namun tetap saja urutannya adalah pertama kali Guru Yoga, lalu Yidam pribadi dan Dharmapala!

Jadi VM ataupun Dharmaduta manapun, atau bahkan siapapun, tak mungkin bisa membantumu melompati Guru Yoga sebagai landasan untuk langsung menuju ke Yidam Yoga pilihan!

Hanya Guru Akar-mu lah yang bisa mengajarmu cara yang Benar dan Termudah yang sesuai denganmu untuk membantumu mencapai Guru Yoga.


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

No comments:

Post a Comment