Sunday, April 12, 2015

Pola Pikir Orang Awam



Dibagikan dengan anotasi oleh Lotuschef – 4 Juni 2012
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Sentient Mindset


Bola-bola sinar © Mikael Koch, 2005

Berikut ini adalah komentar dari Lotus JingYi untuk judul-judul artikel yang bersangkutan:

亲爱的法师,很抱歉我的回应竟造成您的困扰。您的文章写得很好,我也不是觉得您是在说那位弘法人员或在批评他/她,您如果这么认为,那您真是误会我了。在此深深向您致歉。我的出发点是对事不对人啊。"说人者,人亦说之",这个人,并不是指法师您"个人",而只是举例,那个"人是指"众生,人类",也解释了为什么我的留言,您也误会了。看了您的翻译,同们也误会我了。我是真的没有有恶意,我是真正觉得是您误会了您所举例的弘法人员,就象您误会了我的用心,就像您误会了我名字的中文发音一样啊。如果您认为我是在批评您或是站在对方阵线针对您,那您误会我了,因您也是我敬重的法师啊!就算是普通同们,就您举例的那位不是弘法人员,只要是"敬师,重法,实修"的行者,我是普同尊敬!

况且我觉得法师您也修得很好,能通灵,能看得见,修法时也很多放光照’片,真佛宗有多一位出色的法师,那是多么好的事呢!

想想一下,一篇简单回应就有这么多的误会,那您又怎么觉得没有可能是误会了那位弘法人员呢?如果您认为那位弘法人员和我交谈闲聊时有提起您,您没有猜错,他很赞叹您以英文英语弘法,是一个不可多得的人才。其他一盖不提啊。亲爱的法师,如果您认为我的回应是在"保护,偏袒某位位弘法人员,那您又误会了。如果说我的出法点是要护持某位弘法人员,那你是猜对了,但不是您所想的那一位。我的出发点是为了法师您啊,因我心中有您!(绝无妄语!)过两天我想报名参加您的同修,您要多多欢迎啊。莲花净译合十。

莲花净译 yang terkasih, kenapa menyia-nyiakan waktumu untuk berputar-putar terus? Guru bilang Tiada yang Baik maupun yang Tak Baik. Terhadap seorang sadhaka yang serius, hal tersebut merupakan TIADA PIKIRAN! Seperti yang dijelaskan oleh Guru, Pikiran tak diberikan kesempatan untuk memicu serangkaian pikiran, demikianlah baru bisa menghentikan aksi karma yang muncul dari serangkai pikiran tersebut.

Bila aku menyalahimu, di sini dengan segala kerendahan hati aku memohon maaf.

Mengenai bergabung denganku di dalam sesi sadhana, semuanya dipersilakan.
Cukup mendaftar terlebih dahulu ke purekarmaservices@gmail.com.
Semua detilnya ada di lotuschef.blogspot.com.

Di sini aku menyarankan: Jangan sampai terlalu melekat pada mendaki tingkatan dalam pelatihan diri. Saat Dharma menjadi persoalan utamanya, maka tak ada yang namanya tingkatan. Sama halnya dengan Gelar, ia hanyalah klasifikasi duniawi – demi kemudahan saja.

Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom.
Lama Lotuschef

~~~~~~~~~

Di sini aku hendah menunjukkan pola pikir yang salah dari pernyataan berikut:

况且我觉得法师您也修得很好,能通灵,能看得见,修法时也很多放光照’片,真佛宗有多一位出色的法师,那是多么好的事呢!


Yang berarti [--- Aku merasa bahwa Reverend telah melatih diri dengan baik, mampu berkomunikasi dengan para Roh, mampu “melihat”, dari foto-foto saat bersadhana juga terlihat banyak sinar. Aliran Satya Buddha belum pernah ada reverend yang hebat seperti Anda, jadi ini merupakan hal yang bagus! ---]

Guru Akar kita yang tercinta mengajarkan teknik-teknik Tantrayana kepada kita, namun bila menyamakan keberhasilan sadhana dengan kemampuan untuk berkomunikasi dengan Arwah dan “melihat”, itu bukanlah yang tertinggi dan bukan tujuan sebenarnya dari pelatihan diri.

Ada perbedaan besar antara berkomunikasi dengan Roh dan Beryoga dengan para dewata!

Hehe! Aku serius!

Ada orang-orang yang terlahir dengan kemampuan untuk melihat Roh sebagaimana adanya, dengan berbagai wujud; jadi muka dan tubuhnya kelihatan juga.
Tapi, aku melihat Roh cukup berbeda. Mereka nampak dalam bentuk sinar berwarna abu-abu kehijauan yang pucat, tanpa wujud. Aku tak tahu apakah mereka pria atau wanita, tua atau muda, cantik atau buruk rupa, … :)
Itulah kenapa kurasa aku cukup “beruntung” karena aku tak akan ketakutan oleh wajah-jawah yang menyeramkan!

Di dalam artikel-artikel seperti Penguburan di Laut; 49 Hari; … aku melihat bayangan dengan sinar yang pucat sekelibat melintas di depan Lotus Q yang sedang divisualisasikan (saat itu aku memvisualisasikan Lotus Q duduk bersila dan menjapa mantra seperti yang kuinstruksikan) dan aku meminta Arwah tersebut untuk memberikan namanya kepada Lotus Q supaya kita bisa menolongnya.

Omong-omong, saat kamu melihat mereka, kamu sebenarnya bisa merubahnya menjadi wujud-wujud lain seperti Mickey atau Minnie Tikus; Hello Kitty atau wujud lain yang membuatmu nyaman.
Yang perlu kamu lakukan adalah mengatakan: Sekarang mari kita berubah ke wujud yang lebih bahagia dan imut ya.

Dan kita ini dalam wujud dengan energi yang lebih tinggi dibanding mereka.

Dulu aku pernah menulis bahwa saat mereka menampilkan wujudnya di hadapanmu, kemungkinan besar mereka butuh semacam bantuan dan karena kamu punya seorang Buddha Hidup yang menjadi Guru-mu. Jadi mereka merasa kalau kamulah yang paling cocok untuk menolong mereka.

Jadi rubahlah mereka ke wujud yang lebih menarik dan mintalah untuk mengatakan apa yang mereka butuhkan.

Ingatkah mimpi Lotus MH – ia sedang mengisi formulir-formulir pendaftaran sebuah upacara dan seseorang memberitahunya untuk menuliskan suatu nama. Saat ia terbangun, ia segera meneleponku dan membayarkan dana paket Bardo untuk roh tersebut. Lotus MH adalah orang yang memberitahuku kalau tak ada bola-bola sinar prajna di suatu upacara yang ia hadiri, yang dipimpin oleh ZZ.

Ada banyak roh yang hidup berdampingan bersama kita! Apakah kamu bisa melihat mereka atau tidak sangat tergantung pada pengaruh karmamu dengan beberapa atau semua dari mereka.

Mirip dengan bola-bola sinar yang tertangkap dalam foto saat upacara, mereka juga hidup berdampingan dengan kita terus. Mereka adalah tubuh dalam bentuk energi atau sinar. Bila kamu membaca seri 5 Macam Mata, kamu akan punya pemahaman yang lebih baik mengenai “kemampuan melihat”.

Melimpahnya bola-bola sinar yang lebih cemerlang di saat sesi sadhana, menurut Guru Akar, menunjukkan keberhasilan mengundang para dewata untuk memuliakan sesi tersebut.

Apapun yang Guru ajarkan kepada kita, semua insan dapat menggunakannya untuk pelatihan diri dan meninggalkan siklus samsara. Tentunya jangan lupa untuk memohon sarana (berlindung) dan abhiseka yang relevan.
Sungguh tak ada gunanya mengejar atau mengikuti siapapun yang dianggap telah berhasil melatih diri. Apa yang Guru ajarkan sudah lebih dari cukup bila kamu berlatih dengan tekun dan sungguh-sungguh.

Hahaha!

Menghormati Guru, Menghargai Dharma, dan Melatih diri dengan tekun!
Adalah yang dikatakan oleh Guru Rinpoche Padmasambhava.
Oleh karenanya yang namanya Pelatihan Diri adalah untuk Diri Sendiri, namun tanpa Bodhicitta, si pelatih tak akan mampu melepaskan diri dari Samsara.

Memberitahumu sebuah tip khusus: Semakin banyak kamu berbagi, semakin kamu memahami Dharma!

Jangan bergabung denganku dalam sadhana bila yang ingin kau capai adalah metode berkomunikasi dengan Roh dan kemampuan untuk “melihat”. Dan jangan pula datang dengan tujuan mencari konsultasi pribadi yang gratis. Kemampuan “melihat” yang orang-orang anggap kupunyai mampu melihat betapa jujur (aslinya) dirimu!!! :)

Pure Karma membuka diri kepada semua sadhaka yang serius dan tak mematok harga untuk kehadiranmu. Kamupun boleh membawa persembahanmu sendiri untuk dipersembahkan dengan tulus kepada para dewata. Beritahu kami apa yang hendak kamu bawa untuk menghindari duplikasi.

Renungkanlah tujuanmu, dan mengenai pelatihan diri, seperti yang Guru katakan, saatnya Sadar!


Amituofo
Pure Karma
Lama Lotuschef
True Buddha School


No comments:

Post a Comment