Thursday, May 16, 2013

LotusChef Bermain-main - Siapakah Saya? 我是谁?[2]

Artikel asli ditulis oleh Lama Lotus Chef pada tanggal 15 Mei 2013
Tautan ke artikel tersebut : Lotuschef at Play – Who Am I ? 我是谁? [2]
Diterjemahkan oleh Lotus Junhao


Juli 2008 - Biara Lokal - Saya mencari seorang koki yang saya tahu dia berasal dari Aliran Tantra dan bertanya kepada dia : "kenapa Anda tidak membawa saya saja bersarana kepada Guru Anda?"

Dia melihat saya dan terkejut.
Dia berkata : Anda telah bersarana di biara ini dan telah mengikuti ritual pengambilan 5 Sila. Kenapa Anda hendak bersarana kepada Guru Saya?

Saya menjawab : "Bawa saja saya untuk bersarana kepada Guru Anda, tolong."

Dia setuju dan mengatur sebuah hari dimana dia tidak bekerja.
Dia membagikan Sutra Maharaja Avalokitesvara kepada saya dan karenanya saya mulai membaca sutra tersebut.
3 Agustus 2008 - Pada hari tersebut, dia diminta untuk bekerja karena koki yang satunya lagi sedang permisi karena sakit. Dia menghubungi saya dan mengatakan agar di sore harinya baru pergi ke sebuah vihara lokal.

Saya melihat Rupang Guru di altar dan menyadari bahwa Beliau-lah Guru yang dibicarakan oleh mereka.
Lalu saya mengikuti ritual bersarana bersama dengan tiga orang anak kecil dengan usia yang berbeda-beda mulai dari 4 tahun hingga 1 tahun.

Hahaha! I do not know Guru is Living Buddha Lian Sheng & his sentient name is Lu Sheng Yan!
I know nothing about this assembly at all!
Hahaha! Saya tidak tahu bahwa Guru merupakan Buddha Hidup Lian Sheng dan nama duniawinya yakni Lu Sheng Yan!
Saya sama sekali tidak mengetahui Ordo / Organisasi Perkumpulan ini!

Baiklah, saya bersarana kepada Buddha Hidup Lian Sheng, Guru Akar saya sejak sekarang hingga waktu yang tak terbatas! :)

4 Agustus 2008 - jam 5 pagi. Dalam mimpi saya melihat Guru berdiri di dekat saya dan sedang tersenyum dengan sepenuh hati kepada saya.
Lalu saya melihat sekumpulan orang-orang mengelilingi saya dan meminta saya agar memberikan mereka Obat Panjang Umur!

Entah bagaimana saya melihat diri saya sendiri dan menyadari bahwa saya telah berubah menjadi seorang yang berusia 20 tahunan. Menjadi lebih muda 30 tahun!!!

Saya menatap dengan penuh tanda tanya kepada Guru untuk meminta arahan.
Pandangan Guru sepertinya memberitahu saya bahwa saya dapat memenuhi permohonan-permohonan dari keramaian tadi!
Hahaha!

3 minggu kemudian, saat mengikuti sebuah sesi pelatihan diri, saya menyadari bahwa kemunculan Guru (dalam mimpi) meredakan keraguan saya mengenai keefektifan dari ritual bersarana. [Lihatlah Ceramah Dharma pada tanggal 7 November 2009 di blog ini].

Pada saat yang sama, saya telah membaca sekitar 400+ Sutra Maharaja Avalokitesvara dan saya melihat sebuah teratai berwarna putih susu mekar di chakra hati saya. Yup! Menakjubkan!

Pada 2 bulan pertama sesudah saya bersarana, saya telah membaca 3000 kali Sutra Maharaja Avalokitesvara.
Penglihatan-penglihatan yang saya dapatkan benar-benar mengagumkan dan itulah mengapa saya dapat berbagi banyak versi metode pembacaan sutra ini kepada teman-teman semuanya.
Dapatkah kita mengatakan bahwa saya telah Kontak Yoga dengan Sutra ini? :)

Pada minggu keempat, Guru saat itu memberikan Transmisi Hevajra untuk pertama kalinya di Seattle.
Saat sedang menjapa mantra 100 suku aksara Vajrasattva, Vajrasattva memberikan saya sebuah teratai berwarna biru tua.

Pada minggu ketiga saya melihat teratai yang berwarna putih dan pada minggu keempat, sebuah teratai berwarna biru gelap.
Masih ingatkah bahwa Guru mengatakan bahwa sebuah Chakra atau Teratai mekar setiap 7 hari sesudah pemekaran yang pertama kali diiringi pelatihan diri?

Nah? Ini tepat hari ketujuh! Teratai yang pertama mekar pada hari ke-21 setelah bersarana - 24 Agustus 2008 dan yang kedua mekar pada tanggal 31 Agustus 2008.

Empat minggu sebelum Guru tiba di Singapore untuk Upacara Akbar Kalachakra, saya juga menyadari bahwa melatih Ajaran Buddha Dharma Satya Buddha seperti yang diajarkan oleh Guru merupakan Obat Panjang Umur!!!

[Bersambung..]

No comments:

Post a Comment