Friday, December 9, 2011

9-12-2011 [15-4-2011 Saya telah pulang kembali ke rumah!]



15-4-2011 I am back home!
15-4-2011 Saya telah pulang kembali ke rumah!
Translated by Lotus Nino
Sumber:

Kemarin malam,  salah satu ucapan YC membuat saya terkenang akan sesuatu hal.
Dia bilang: dalam salah satu kehidupan, C adalah salah satu murid saya, dan juga si...

Saya ingat si G pernah berkata bahwa saat dia sedang berada di dalam sebuah vihara Tibetan, dia tiba-tiba berlutut dan menangis tanpa suatu alasan.

Waktu saya menghadiri upacara homa Kurukulle di Vihara Leitsang Taiwan di bulan Mei 2009, begitu saya melihat Shizun dari jarak 10 kaki, air mata mengalir terus dari kedua mata saya. Saya juga tidak tahu kenapa.

Saat itu saya tidak sedang merasa sedih atau bagaimana, tapi seperti sedang melepaskan sesuatu hal yang sudah lama terkubur dalam diri saya.

Pada kenyataannya, saya malah merasa enteng dan bahagia.

Saat C pertama kali melihat saya sedang berbicara dalam Bahasa Inggris dengan lancar, air matanya juga terus mengalir.


Tanggal 7 November 2009, di Vihara Seattle, saat saya memberikan ceramah dharma perdana, saya membagikan cerita mengenai mimpi yang saya alami [3 Agustus 2009 – ulang tahun pertama saya dengan Ordo Satya Buddha] di mana semua Buddha dan Bodhisattva menyambut kedatangan saya kembali, mereka berkata “selamat datang dan bergabung kembali dengan tim”.

Saya pertama kali bertemu dengan Shizun pada bulan Desember 2008, sekitar 4 bulan setelah berlindung (bersarana) dalam Ordo Satya Buddha. Saat itu saya sedang menjadi sukarelawan dan bergabung di dalam tim keamanan.

Shizun melewati saya berkali-kali tapi saya tidak menangis waktu itu.

Saya kira waktu saya telah datang saat air mata keluar mengalir di bulan Mei 2009, karena di bulan September 2009 saya ditahbiskan menjadi Lhama saat acara puja Maha Mayuri di Seattle. HAHA!


Teman-teman pembaca yang terkasih, setujukah Anda bahwa jauh di dalam diri kita masing-masing, kita masih menyimpan memori-memori kehidupan masa lampau kita?

Pernahkah Anda terheran-heran oleh hal-hal yang tiba-tiba Anda bisa tahu caranya saat melakukannya untuk pertama kali tanpa perlu belajar?

Seperti Shizun pernah katakan: kita semua ini sedang tertidur, dan saat terbangunkan, maka itu adalah waktu kita menyadari bahwa kita punya sebuah Misi.

Toh meski demikian, marilah bergabung dengan tim yang telah ‘tersadarkan’ – apakah Anda orang yang ditahbiskan ataupun tidak, itu bukan masalah.


Amituofo / Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School

No comments:

Post a Comment