Tuesday, December 27, 2011

27-12-2011 [17-5-2011 Pelimpahan Jasa (Ulambana) – Terima Kasih!]


17-5-2011 Bardo Dedication - Thank You!

Pelimpahan Jasa (Ulambana) – Terima Kasih!

Translated by : Lotus Junhao

Sumber :


1. Orang ini yang sebelumnya kami lakukan Pelimpahan Jasa untuknya beberapa waktu lalu, dia memberitahu putrinya di dalam sebuah mimpi bahwa dia sekarang berada di vihara tempat dimana dia disemayamkan dan setiap harinya dia melatih diri. Hanya saja dia tidak suka makanan vegetarian yang disajikan di sana. Dia tidak jatuh ke neraka setelah Pelimpahan Jasa.

Dengan rendah hati nasehat saya adalah agar menolong mereka bersarana di dalam ordo Satya Buddha sehingga mereka dapat pergi ke Tanah Suci untuk melatih diri. Hal tersebut merupakan suatu skenario yang lebih baik daripada berada di sebuah vihara setempat.

2. Murid wanita lainnya melakukan pelimpahan jasa kepada semua musuh karmanya dan terdapat sebuah sosok yang selalu muncul ketika saya melihat saudari seDharma tersebut. Dia memberitahu saya bahwa pada suatu malam, seseorang datang dan memberitahunya bahwa musuh karmanya sudah pergi dan pelimpahan jasa yang telah dia lakukan sudah cukup. Tidak perlu lagi melimpahkan jasa.

Saya tidak tahu mengenai ajaran sekte lain tetapi metode Shizun sungguh manjur dan efektif.

Saya mengingat kembali ketika saya pertama kali bersarana, seseorang mengatakan : “Musuh-musuh karma Anda tidak ada habis-habisnya datang menagih kepada Anda. Beberapa pergi namun beberapa musuh datang dan menggantikan tempat mereka yang telah pergi. Bagaimanapun juga, tidak ada habis-habisnya datang menagih kepada Anda dan Anda terus saja membayar tidak habis-habisnya!”

Saya hendak bertanya balik : “Apakah Anda mengatakan bahwa metode Shizun tidak bermanfaat?”

Tapi saya tetap diam karena sebelumnya saya pernah mengalami insiden dengan orang ini dimana dia pergi dan memutarbalikkan kata-kata saya sehingga saya kena marah.
Saya memberitahu murid lain jika dia merasa sangat kelelahan maka istirahatlah dan jangan bersadhana karena Shizun mengatakan bahwa ketika kita tidak dapat bervisualisasi maka paling baik beristirahat dan memulihkan keadaan baru kemudian bersadhana dengan pikiran jernih dan kondisi yang penuh semangat.
Dia pergi dan memberitahukan seseorang yang berpengaruh bahwa saya memberitahukan orang-orang supaya tidak perlu bersadhana.

Saat upacara Dharma Kalachakra di Singapore tahun 2008, Shizun juga mengatakan bahwa saat musuh-musuh karma / karma buruk Anda termurnikan maka Anda dapat mencapai keBuddha-an.

Saya belajar berdiam diri dan membiarkan siapapun yang menyebarkan KEBOHONGAN terus berbuat seperti itu. Sebagai seorang pemula maka ia selalu dikecam terlebih dahulu.

Shizun dengan penuh welas asih juga mengajarkan saya bahwa masing-masing dari kita bertanggung jawab atas perbuatan kita dan terkadang paling baik membiarkan hukum Karma bertindak.

Kita menunggu dan membereskan kekacauan yang ditimbulkan saat waktunya telah matang. Itu saja.

Nyatakanlah penyesalan kepada semua musuh-musuh karma Anda dengan sepenuh hati maka pada akhirnya mereka akan memaafkan Anda dan pergi menuju ke Tanah Suci sepanjang Anda sering memberikan persembahan teratai-teratai kertas. Di suatu hari yang baik maka Anda dapat melihat mereka melompat ke dalam teratai-teratai yang Anda persembahkan dan kemudian pergi meninggalkan Anda.

Hari ini kami juga melakukan ritual bersarana bagi para musuh karma.

Bagi teman-teman yang mendaftarkan musuh-musuh karma untuk bersarana di dalam ordo Satya Buddha maka teman-teman akan segera menemukan betapa efektifnya metode-metode dari Shizun dan merupakan suatu hari yang betapa menguntungkan menolong mereka bersarana di dalam ordo Satya Buddha.

Amituofo / Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School



No comments:

Post a Comment