Friday, December 9, 2011

9-12-2011 [ 15-4-2011 Kemelekatan]



15-4-2011 执着Attachment

Kemelekatan

Translated by : Lotus Junhao

Sumber :

http://lotuschef.blogspot.com/2011/04/15-4-2011-attahcment.html

 

Pada tahun 2008, seorang murid senior yang telah bersarana lebih dari 20 tahun berkata pada saya : “Anda tidak tahu apapun. Dengarkanlah saya.”

Orang ini memiliki aura yang sungguh gelap dan dia kelihatan menakutkan. AmituoFo.

Dengan bercanda, saya bertanya padanya : “Shizun melatih diri dan menjadi semakin muda dan semakin muda. Praktek sadhana apa yang Anda lakukan agar kelihatan lebih tua dari usia Anda yang sebenarnya 59 tahun? [dia terlihat seperti umur 70 tahun ke atas].

Yang lainnya bertanya pada saya tentang sadhana apa yang saya latih. Saya menjawab “Empat (Catur) Prayoga.”

Dia menyahut dengan suara keras : “Siapa bilang dengan melatih Empat Prayoga dapat mencapai keBuddhaan?”
Orang tua berumur 70+ yang malang, dia nyata-nyata tidak mendengarkan Shizun!
Dia juga berkeliling ke sekitar, menyatakan bahwa Shizun mengajarkannya sebuah teknik khusus untuk melakukan penyeberangan Bardo dan teknik tersebut memiliki Kekuatan Dharma yang sangat hebat.

Yang lainnya berkata bahwa mereka yang telah lama bersarana maka dengan demikian mereka akan menjadi semakin berpengetahuan dan kekuatan Dharmanya semakin “KUAT”.

Apakah teman-teman juga berpikir demikian?

Terdapat banyak orang yang bersikeras melakukan sesuatu dengan cara mereka sendiri atau mereka memberitahukan saya “IKUTI BUKU”.

Hal tersebut keliru sekali.

Buddha mengajarkan TIADA KEMELEKATAN, TIADA BENTUK, ……

Seperti halnya sutra dari Patriak Keenam, Shizun baru-baru ini menjelaskan kisah Bhiksu FaDa yang sangat bangga dengan pelafalan Sutra Teratai sebanyak 3000 kali. Pada akhirnya dia menemukan bahwa dia telah melafalkannya dengan Sia-Sia (tiada memperoleh manfaat).
KENAPA?
Haha! Apa yang dikatakan oleh Patriak Keenam? Haha! Dengarkanlah ceramah Dharma Shizun baru-baru ini untuk detail lengkap.

Mereka yang bersadhana lebih lama dan jumlah sesi sadhananya dalam sehari lebih banyak dibandingkan dengan orang lain, tidak berarti mereka sudah MENCAPAI HASIL.

Melatih diri / bersadhana tanpa disertai pemahaman yang baik dan melafalkan (sutra) tanpa disertai pengertian, orang demikian akan menjadi seperti Bhiksu FaDa.

Shizun berkata : “Visualisasi, Mudra & Mantra. Ingatlah selalu di dalam pikiran teman-teman.”

Bertanyalah jika ragu-ragu dan ketahuilah dengan sungguh-sungguh kenapa Anda bersadhana dengan cara ini. Jika memungkinkan, periksa dan bandingkan dengan buku-buku Shizun sebagai pedoman dan jangan dengarkan kepada siapapun yang menyatakan mereka merupakan ini dan itu.

Juga amatilah orang dengan teliti dan lihatlah apakah Anda akan tetap tertarik pada mereka setelah mengamati mereka dalam jangka waktu yang lama.

Dengarkanlah hati Anda juga. Apakah orang ini terlihat baik hati dan ramah? Apakah aura wajahnya cerah tanpa polesan kosmetik?
Haha! Selamat mengamati orang-orang di sekitar Anda. Hal tersebut bermanfaat juga lho dalam pelatihan diri. Serius ni!

Selamat bersadhana ya teman-teman!

Amituofo / Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School

No comments:

Post a Comment