Saturday, December 31, 2011

31-12-2011 [22-5-2011 Shorinji Kempo – Introduksi] [2]



22-5-2011 Shorinji Kempo [2]
22-5-2011 Shorinji Kempo – Introduksi [2]
Translated by Lotus Nino

Sumber:


Filosofi

Shorinji Kempo tidak terbatas pada pembelajaran teknik-teknik fisik semata. Di dalamnya, ajaran-ajaran filosofi menjadi dasar dan bahkan punya porsi yang sama pentingnya dengan seni bela diri itu sendiri.

Bagi seorang kenshi untuk dapat melaju naik, berbagai test akan diberikan di mana pengetahuan filosofi dan kemahiran eksekusi teknik-teknik fisiknya akan diuji dalam porsi yang seimbang.


Dokun, yang sering dibaca di saat sesi-sesi pelatihan berisi filosofi dari Shorinji Kempo. Ia berisikan:

Meditasi (Seiku)

1. Mengandalkan diri sendiri, jangan mengandalkan orang lain. Tidak ada orang yang dapat diandalkan selain diri Anda sendiri yang terdisiplinkan dengan baik.

2. Dengan melakukan perbuatan jahat, maka sama saja dengan mengotori diri Anda sendiri. Saat Anda menghindari perbuatan jahat, maka Anda mencapai kesucian.


Sumpah (Seigan)

1. Dengan mendapatkan (mempelajari) seni bela diri ini, kami bersumpah untuk menghormati sang pendiri dan tidak mengkhianati para guru kami. Kami akan menghormati para tetua kami dan tidak meremehkan yang muda. Sebagai sahabat, kami bersumpah untuk saling membantu dan bekerja sama dalam mencapai keberhasilan (penguasaan) ajaran-ajaran ini.

2. Kami bersumpah untuk meninggalkan (mengesampingkan) masa lalu kami dan mengabdikan diri kami untuk menguasai seni bela diri ini dengan penuh kesungguhan dan kenaifan bagai seorang bayi.

3. Kami bersumpah untuk tidak menggunakan seni bela diri ini untuk alasan egois, tapi untuk memberikan manfaat bagi umat manusia.


Kredo (Syahadat)

1. Kami bersyukur atas Dharma yang memberkati jiwa kami dan atas tubuh yang diberikan oleh orang tua kami. Kami berjanji untuk melakukan segala macam usaha untuk membalas budi baik mereka.

2. Kami mencintai negara kami dan berjanji untuk meningkatkan kesejahteraan warga negara kami.

3. Kami mencintai keadilan, menghormati perikemanusiaan, menjaga sopan santun, menjaga kedamaian dan berjanji untuk selalu gagah berani dan mengutamakan kebenaran.

4. Kami berusaha untuk menguasai seni bela diri ini dan mendisiplinkan tubuh dan jiwa kami. Kami mencintai kawan-kawan kami dan akan saling membantu. Kami bekerja sama dan bekerja keras untuk membangun sebuah dunia yang ideal untuk ditinggali.


- - - - - - - - - - - - - - -


Teman-teman menikmati artikel ini?

Semua sesi peningkatan kualitas kesehatan akan diberikan secara CUMA-CUMA kecuali dinyatakan lain, komplimen dari Vihara Pure Karma.

Kepada semua peserta, kami membutuhkan sertifikat pernyataan kesehatan Anda karena kami tidak bertanggungjawab atas aktivitas Anda yang terlalu dipaksakan yang tidak mengindahkan Saran Medis yang diberikan.

Kami tunggu saran-saran Anda.


Amituofo / Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School

No comments:

Post a Comment