Sunday, December 25, 2011

25-12-2011 [2-5-2011 Karma (Pengaruh Kekayaan)]



2-5-2011 Karma
2-5-2011 Karma (Pengaruh Kekayaan)
Translated by Lotus Nino
Sumber:


Orang yang terlahir dalam keluarga yang kaya dan berpengaruh akan menikmati berbagai macam kemewahan dunia ini dari sejak lahir.

Dari perspektif karma, mereka adalah para insan yang telah mengumpulkan banyak pahala kebajikan, dan oleh karenanya mereka terlahir KAYA.

Tapi karma seseorang saat ia lahir juga akan mempengaruhi gaya hidupnya dalam kehidupannya kali ini dan kehidupan-kehidupannya selanjutnya.


Untuk terlahir sebagai Raja – ada yang bilang bahwa seseorang harus mengumpulkan pahala kebajikan yang sangat besar selama 9 kehidupan berturut-turut. Haha!

Saya sempat mempelajari beberapa informasi sejarah dan membandingkan mereka-mereka para orang KAYA YANG TERKENAL.

Tapi nampaknya ada hal lain yang jauh lebih benar: kekayaan tidak dibawa lebih dari tiga generasi.


Sungguh menggembirakan saat melihat makin banyaknya kepala keluarga yang menyumbangkan kekayaannya ke badan amal dan tidak kepada keturunannya.

Saat seseorang memahami Teori Karma dan mau beramal, maka mereka akan dapat menjalani hidup dengan lebih bahagia dan bebas dari pengaruh karma-karma buruknya yang akan menimpa mereka.

Teman-teman pernah memperhatikan muka-muka orang yang sangat kaya? Berapa banyak dari mereka yang wajahnya memancarkan KEBAHAGIAAN dan bebas dari stress?

Senyuman ceria yang dihasilkan dari pola pikir mereka yang bebas dari kekuatiran membuat mereka menjadi sehat dan matanya juga bersinar.

Dari cara pandang agama Buddha, orang-orang seperti ini mendapat pemberkatan secara terus-menerus dari para dewata di seluruh alam semesta.

Bahkan beberapa dari mereka ada yang melangsungkan pernikahan dengan disaksikan oleh segenap penduduk di seluruh dunia.
Tapi masalahnya adalah mereka tidak siap untuk menghormati sumpah pernikahan mereka dari awal. Mereka lalu menciptakan ketidakbahagiaan bagi pasangannya yang kepadanya mereka telah berjanji untuk melayani hingga akhir hayat.

Kepada mereka yang tidak setia kepada pasangannya dan terus melakukan berbagai macam paksaan atau melukai mereka hingga meninggal, percayalah bahwa Karma akan kembali datang untuk membalas tanpa memperhatikan agama apa yang mereka anut.


Teman-teman tahu tentang kematian seorang teroris besar yang telah menyebabkan begitu banyak kematian? Ya, dia juga terlahir sebagai orang kaya. Lalu apa yang terjadi?

Saya coba mempelajari raut wajahnya, dia sungguh cerdas dan punya karisma.

Orang-orang benar-benar mendengarkannya karena dia bisa memberikan mereka rasa memiliki dan dipentingkan.

Tapi ada sesuatu di matanya yang orang-orang jarang tahu.

Dia telah terkotori oleh 3 racun (dalam konteks agama Buddha) semasa menjalani kehidupannya kali ini.

Sebenarnya jika dia mendedikasikan lebih banyak waktunya untuk hal keagamaan dan amal, dia mungkin dapat menghidari kematian dengan membalas jasa-jasa orang-orang yang tak bersalah yang terjebak dalam jalannya yang penuh dengan tindakan yang agresif.


Bagi mereka yang berencana untuk mencontoh gaya hidupnya – Tolong jangan!

Lalu bagi mereka yang mencintai dan ingin menolongnya – tolonglah dia untuk melakukan pertobatan untuk para musuh karmanya dan juga lewat mensponsori acara amal di seluruh dunia. Dengan cara ini, dia akan mengumpulkan pahala kebajikan untuk bisa terlahir kembali dan mendapatkan tubuh yang lebih baik.

Kalau Anda melihat para keluarga yang kehilangan orang-orang yang dicintainya karena orang ini, mereka secara bulat setuju bahwa kematian si dalang teroris ini tidak akan dapat mengembalikan nyawa orang-orang yang mereka cintai.


Mohon bersihkan semua hal negatif dari hati Anda dan jangan biarkan orang lain memancing kekerasan-kekerasan lebih lanjut untuk alasan apapun. Adakah yang benar-benar mempelajari kenapa begitu banyak sumber daya dihabiskan untuk “Pembalasan Dendam” ini?

Percayalah bahwa karma akan berbuah pada saatnya! Saat seseorang memahami karma dan cara bekerjanya, maka ia akhirnya akan menyadari bahwa suatu hal terjadi karena suatu alasan juga, yaitu karena tindakan karma kita sendiri, tidak ada hubungannya dengan orang lain.

Ingatlah bahwa semua agama mengajarkan kita untuk HIDUP DENGAN BENAR dan bahagia. Kita diajarkan untuk berbagi kebahagiaan tanpa pamrih dengan SEMUA INSAN.


Jika teman-teman butuh bantuan untuk meminta maaf kepada para musuh karma kalian, teman-teman bisa menulis surat kepada saya atau meminta bantuan dari pemimpin agama kalian masing-masing.

Sungguh penting untuk punya catatan yang bersih saat kita ‘berpindah ke dunia lain’.

Yang ideal adalah Anda telah membayar semua htutang dari kehidupan sekarang dan kehidupan-kehidupan sebelumnya.


Sebagai catatan, ini hanyalah opini saya, teman-teman pembaca tentunya boleh punya pandangan yang berbeda.

Sebagai seorang lhama, saya tidak punya kecenderungan politik kepada pihak manapun ataupun sebaliknya.

Saya hanya berharap agar semua insan dapat hidup dengan bahagia dan sehat walafiat!


Amituofo / Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School

2 comments:

  1. Saya ingin sekali meminta maaf kepada semua musuh karma saya,apa yang harus saya lakukan?
    semoga ada jalan...terima kasih guru

    ReplyDelete
  2. Hallo,

    Di blog ini sudah banyak artikel mengenai filosofi karma dan metode-metode untuk membersihkannya dan meminta maaf kepada para musuh karma yang telah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.

    Artikel-artikel terjemahan dalam Bahasa sudah dimulai sejak bulan September 2011. Coba saja baca-baca mulai dari bulan tersebut. Banyak artikel yang saling berhubungan dan darinya kita bisa belajar banyak :)

    ReplyDelete