Sunday, February 15, 2015

Pendapatan Reguler / Sampingan



Dibagikan dengan anotasi oleh Lotuschef – 11 Januari 2013
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: 正财/偏财 Straight / Side Fortune



Dari arsip percakapan:

LC: Mengenai laptop baru, aku benar-benar tak ingin kalian sampai mengeluarkan banyak uang demi mengado sebuah laptop.
Mahaguru sebelumnya tak memberiku sinyal untuk menerimanya, tapi laptop itu ternyata sudah dibeli dan dihadiahkan kepadaku.

Kalian semua punya keluarga dan orang tua yang telah berumur yang masih harus diurus, jadi tak perlu membelikanku kado-kado yang mahal! Mahaguru selalu memberikanku kasus-kasus untuk diurus dan aku bisa menabung untuk berbagai kebutuhanku.

Terima kasih atas perhatian kalian!

Bulan Februari nanti aku akan ke Taiwan, kalau kalian ingin turut berkontribusi untuk acara amal, aku bisa mewakili kalian, tapi kita mengatasnamakan Mahaguru, bukan nama kita. Kalau kalian oke dengan hal tersebut, beritahu aku Sabtu ini atau paling lambat Sabtu depan.
Akan berdonasi di Taiwan atas nama Guru sebagai kado tahun baru untuk-Nya.
Berapapun jumlahnya.

Salam.


AA: Hai Fashi,
Aku baru saja mentransfer $ xxx ke rekeningmu. ($ eee adalah 10% dari komisi bersih dari penjualan Penthouse, dan $ nnn adalah untuk puja api homa Sabtu ini).


LC: Bukan begitu lah. Aku hanya tak ingin orang-orang membelikan barang-barang mahal untukku.

BB, mereka masih perlu membayar untuk keperluan medis ibunya, dan lain-lainnya.
Akan jadi beban untuknya lol!

Aku juga tak ingin orang-orang berpikir kalau selama mereka bisa memberiku banyak $$ maka aku akan memastikan mereka baik-baik saja bahkan tanpa perlu bersadhana dengan tulus!

Aku akan menyalurkan donasi untuk keperluan amal atas nama Guru, kecuali jika kamu ada keperluan lain yang ingin kamu sebutkan.

Salam.


AA: Ya betul, tagihan pengobatan benar-benar bukan guyonan, untung kita tiga bersaudara, jadi bisa berbagi beban.
Hahaha ya, aku suka artikel terbarumu tentang mencari bantuan dari dalam (batin sendiri), dan harus mengandalkan pelatihan diri sendiri… betapa benarnya :)

Untuk penyaluran donasi, pengaturannya kuserahkan padamu saja, tak ada masalah buatku.

Salam.


LC: Hahaha! Aku tak ingin ada orang yang merasa tertekan atau sampai sakit hati demi memberikan kado untukku.
Guru akan selalu memberikan segala kecukupan kepadaku, dan aku benar-benar tak kuatir akan apapun.
Itu yang kusebut sebagai percaya dan beriman mutlak kepada Guru.

Aku senang melihatmu mau turut beramal dan tak kuatir dengan biaya hidup keluarga.
Bersyukurlah kepada Guru dan juga dirimu atas kerja kerasmu. :)

Salam


AA: Aku senang karena sekarang tak perlu kuatir dengan pengeluaran harian, dibandingkan dengan saat pertama kali kita bertemu. Saat itu benar-benar buruk :)

Tahun ini pengeluaranku akan lebih besar. Apartemen, renovasi, dan pernikahan. Hahaha. Aku percaya Mahaguru akan mengurusnya.
Aku juga percaya Mahaguru 100%.

Mau bertanya saja, bagaimana cara mendapatkan manfaat terbaik dari homa puja di hari Sabtu nanti?

Sebelumnya kamu bilang kalau Jambhala Kuning tak akan mengabulkan permohonan kita untuk menjadi kaya kecuali kita berjanji untuk mendonasikan sebagian besar dari kekayaan kita untuk amal dan pembabaran Buddha Dharma.

Jadi apakah Jambhala Kuning lebih ke arah karir (peruntungan langsung, reguler) atau 4D/Toto dll (peruntungan sampingan)?
[Catatan penerjemah: 4D/Toto adalah semacam undian lotere]

Menurutmu apakah berjanji untuk menggunakan 80% dari peruntungan sampingan untuk amal sudah cukup bagus, atau berjanji untuk mengkontribusikan 10% dari pendapatan untuk amal merupakan hal yang lebih baik?

Bagaimana halnya dengan perbandingan antara Jambhala Kuning dengan Vajra Maha Berkah di hari Sabtu besok?

Amituofo


LC: Hahaha! Sayangku, selalu ingatlah akan Rasa Puas!
Kamu lupa liao? Kubilang KETULUSAN lah.
Berjanji untuk mengalokasikan pendapatan regulermu jauh lebih baik berhubung Buddha tak mendukung judi ataupun permainan kesempatan.

Lakukan hal yang benar lah.

Salam.


AA: Amituofo. Aku paham liao shifu :)
Akan melakukan hal yang benar… Hahaha.
Salam.

---------

Teman-temanku sekalian yang terkasih, cobalah perhatikan bagian berikut.

[--- Aku juga percaya Mahaguru 100%.
Mau bertanya saja, bagaimana cara mendapatkan manfaat terbaik dari homa puja di hari Sabtu nanti?
---]

AA bilang kalau dia percaya 100% kepada Mahaguru, dan kemudian bertanya tentang manfaat?
Seperti masih ada semacam “pamrih” di sini?

Hahaha! Memang sungguh susah untuk tak membiarkan “materi” meresap dan menempel ke dalam pikiranmu.

Namun saat kamu percaya 100% kepada Mahaguru, itu berarti kamu terus melatih apapun yang Mahaguru ajarkan kepadamu, dan jangan kuatir dengan SEHABIS INI APA. :)


Salam semuanya & Selamat melatih diri!


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

No comments:

Post a Comment