Tuesday, June 2, 2015

Konsultasi Pribadi (Wenshi) – Menyepelekan



Ditulis oleh Lotuschef – 31 Mei 2015
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: 问事-认为 Wenshi – Take for Granted



Banyak orang yang mencari Mahaguru Lu untuk bertanya seputar Persoalan Pribadi.

Namun tahukah kalau apa yang kamu tanyakan kadang kala sangat ambigu (rancu)?

Hahaha!

Kadang-kadang, kamu memaksakan jawabannya dan Menyepelekan dengan menganggap bahwa segala hal akan berjalan dengan mulus!

Kalau ingat sebuah artikel yang pernah kutulis di dalam blog ini:

1. Sekelompok murid mencari Mahaguru Lu untuk berkonsultasi dengan membawa sebuah peta yang menunjukkan lokasi yang mereka pilih.
Namun sebelum sesi konsultasi tersebut, salah satu dari mereka bertemu denganku dan kusarankan kepadanya untuk menunjukkan peta tersebut kepada Mahaguru Lu dan biarkan BELIAU yang menunjukkan lokasi yang ideal untuk sebuah rumah ibadah cabang Satya Buddha, bukannya malah memaksakan pilihan mereka, Menyepelekan karena merasa kalau Mahaguru Lu pasti akan memberkati dan memastikan semua urusan akan berjalan dengan lancar!

Hehe! Berhubung telah membawa amunisi saranku dan peta negaranya, mereka akhirnya bertemu dengan Mahaguru Lu.
Coba tebak apa yang terjadi?

Bahkan sebelum mereka mengeluarkan peta tersebut, Mahaguru Lu bilang: Belum waktunya!

2. Grup lain lagi yang juga berkonsultasi dengan Mahaguru Lu sambil membawa selembar peta dan menunjukkan lokasi yang akan mereka beli dan dibangun rumah ibadah cabang yang baru!
Lalu?
Sama halnya tak berjalan mulus! :)

3. Lain halnya dengan grup yang satu ini, mereka sudah membeli dan beberapa aktivitasnya sudah dijalankan. Mereka menunjukkan cetak biru dan lain sebagainya kepada Mahaguru Lu.
Ini juga salah satu yang Menyepelekan karena merasa kalau Mahaguru Lu pasti akan memberkati usaha mereka!
Aku mendapatkan visi penglihatan bahwa rumah ibadah tersebut menjadi puing-puing berserakan!

Kiranya ketiga contoh di atas menunjukkan rasa hormat yang sedikit ataupun malah tiada sama sekali kepada Mahaguru Lu sebagai seorang Buddha?
Hahaha!


Berikut ini adalah beberapa pertanyaan umum yang sering diajukan kepada Mahaguru Lu juga!
  1. Bertanya: Mahaguru, kapan aku akan mendapatkan suami/istri?
  2. Bertanya: Mahaguru, aku ingin seorang suami/istri, tolong bantu aku mendapatkannya!

Namun cobalah kini melihatnya secara objektif :)

Justru kamu seharusnya bertanya kepada Beliau apakah kamu akan mendapatkan pasangan yang baik atau tidak di dalam kehidupan kali ini, bukannya menyepelekan dan memaksakan kehendak kalau orang yang telah kamu temui di suatu waktu akan menjadi pasangan hidup yang cocok bagimu.

Aku sudah pernah melihat berbagai pasangan yang mengikat jodoh dari grup yang turut “Mengejar Buddha” dulu di tahun 2010 saat Mahaguru Lu kembali ke Taiwan untuk tinggal lebih lama.

Bahkan ada yang sudah menikah lalu bercerai karena mereka pikir telah menemukan Jodoh Sejatinya dari kalangan sesama murid!

Saat di Vajragarbha Seattle, kasus-kasus seperti ini pun juga terjadi!
Antara pria & wanita yang sama-sama telah menikah, ataupun antara yang telah menikah dengan yang masih melajang; saling “kecantol” saat mata mereka seperti muncul “percikan api cinta”!

Teman-temanku sekalian yang terkasih, untuk kasus-kasus perzinahan dan orang-orang mesum seperti ini, mereka tak lebih baik daripada binatang bila dilihat dari tingkah lakunya yang tidak pandang bulu!

Mahaguru Lu bilang bahwa Kesucian Tubuh, Ucapan, dan Pikiran adalah Kunci-mu untuk berhasil dalam Yoga dan mencapai Kebuddhaan!

Hahaha! Jadi apa yang sedang kamu lakukan? Atau selama ini sedang melakukan apa?


Salam semuanya.


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

No comments:

Post a Comment