Thursday, September 29, 2011

29-9-2011 [23-11-2010 – Untuk Menguasai Tingkat Yang Tertinggi]


23-11-2010 - To Master The Highest Level
23-11-2010 – Untuk Menguasai Tingkat Yang Tertinggi


Reference to GM's Footprints on the seashore No.217.
From page 42. GM visited Zhu Xian Tang & a disciple asked about the First Truth.
GM asked him to write 4 characters to see his level of enlightenment.
有即有 (meant to have, will have) was presented.
I remembered GM showed it to Master Lian XX & asked whether this disciple is enlightened or not.
The answer was not enlightened.
I noticed this fellow disciple always follow other masters around & asked lots of questions.

Reminded me of another 2 who asked me lots.

A wants to learn something which needed GM's personal empowerment. I advise him to seek empowerment & asked him why he wants to learn 'this'. He answered: I want to go up to higher level.

B asked me to teach him [1] star worshiping foosteps; [2] Vajra Indestructable mantra; [3] Primodial Ultimate Prajna Deliverance Mantra. He said if I don't know, can I ask GM for him.

My answer: As to your inquiry, please write to GM. You also need empowerment. I can't teach you. My humble suggestion is to master 4 preliminaries. Starsteps & etc. why do you need them? With metta.

His answer : ..I was born w psychic power ...Now in order to go for a highest level I need a master to teach me......Please advice....

**When I talked about Universal Power one evening after group cultivation, he was fast asleep!

Not meant to even know?

Highest Level = ???? Is it perceived as Power to control? To show off? To subdue?

When I hear the reason to learn is to reach THE HIGHEST LEVEL, I shut down.
Haha! They kind of scare me.

I will share my humble views of Universal Power next, which I had shared with fellow disciples during & after group cultivation.

===
23-11-2010 – Untuk Menguasai Tingkat Yang Tertinggi
Translated by Lotus Nino Candra

Untuk referensi harap baca buku Shizun No.217 – Jejak Kaki di Pantai.
Diambil dari halaman 42. Shizun mengunjungi Zhu Xian Tang dan seorang murid bertanya mengenai Kebenaran Pertama.
Shizun memintanya untuk menuliskan 4 karakter untuk menilai tingkat pencerahannya.
Empat karakter “有即有” ini (jika seharusnya mendapatkan, maka akan mendapatkan) diajukan kepada Shizun.
Saya ingat Shizun menunjukkannya kepada Acharya Lian XX dan bertanya apakah murid ini telah tercerahkan atau belum.
Jawabannya adalah belum tercerahkan.
Saya lihat murid ini selalu mengikuti beberapa acharya kemana-mana dan mengajukan banyak pertanyaan.

Kejadian ini mengingatkan saya akan dua orang lainnya yang juga mengajukan banyak pertanyaan kepada saya.

Si A ingin melatih sesuatu yang membutuhkan abhiseka langsung dari Shizun. Saya menyarankan dia untuk memohon abhiseka dan bertanya kepadanya mengapa dia ingin melatih ‘itu’. Dia menjawab: Saya ingin melaju ke tingkat yang lebih tinggi.

Si B meminta saya untuk mengajarinya [1] Langkah Kaki Memuja Bintang; [2] Mantra Vajra Yang Tak Dapat Dihancurkan; [3] Mantra Penyeberangan Prajna Kebijaksanaan Tertinggi Yang Fundamental. Dia berkata bahwa jika saya tidak tahu, maka apakah saya bisa memintakannya kepada Shizun untuknya.

Jawaban saya: Sesuai pertanyaan Anda, mohon kirimkan surat yang berisi pertanyaan Anda kepada Shizun. Anda juga membutuhkan abhiseka untuk permintaan Anda. Saya tidak dapat mengajarkan hal tersebut kepada Anda. Dengan rendah hati saya sarankan Anda untuk melatih 4 Pra-yoga terlebih dahulu. Mengenai Langkah Bintang dan lain-lainnya, mengapa Anda membutuhkannya? Salam metta.

Balasan yang saya terima darinya: ...Saya terlahir dengan kemampuan cenayang... Kini untuk dapat melaju ke tingkat yang tertinggi, saya butuh seorang guru yang dapat membimbing saya... Mohon sarannya...

**Saat saya berbicara mengenai Kekuatan Semesta pada suatu malam setelah acara sadhana bersama, orang ini tertidur pulas!

Apakah dia sebenarnya bahkan tidak layak untuk tahu?

Tingkat tertinggi = ???? Apakah dia menangkapnya sebagai sebuah Kekuatan untuk mengontrol? Untuk pamer? Untuk menundukkan?

Saat saya mendengar alasan berlatih adalah untuk mencapai TINGKAT TERTINGGI, saya langsung menutupnya.

Haha! Hal tersebut malah menakutkan saya.

Saya akan membagikan beberapa pandangan saya mengenai Kekuatan Semesta setelah ini – yang saya pernah bagikan dengan murid-murid saat dan setelah acara sadhana bersama.


Amituofo / Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School

No comments:

Post a Comment