Thursday, September 29, 2011

29-9-2011 [15-10-2010 – Berbagi Pengalaman]

15-10-2010 – Sharing
15-10-2010 – Berbagi Pengalaman

Seattle 2 September 2010

At breakfast, watching TV broadcast of news.
There was this Hurricane off east coast of USA & the estimated speed was 4.
Suddenly I find I had transformed into Kalachakra & stepping on the hurricane.
Then Kalachakra's right limb turn anticlockwise to spin the hurricane in the opposite direction to reduce its speed.
Haha! I am more shock than anything.
This is the second time that Kalachakra merges with me without 'notice'.

Seattle 8 November 2009.

Rainbow villa fire homa lead by Grand Master. This one is done to give offerings to Kalachakra before GM does enpowerment of Kalachakra in Dallas the following week.
When all started to chant Kalachakra's mantra, I was standing on global earth as Kalachakra.
Both feet started to stamp the globe in tune with the chanting & arms shot out from both sides of 'me'.
I opened my eyes & looked at GM who is intent on the fire homa.
Assured that nothing is amiss I closed my eyes again.
Well, I am still Kalachakra.
So let it be.

When I shared these in temple on Goddess of mercy day recently, there were lots of feedback.
Some said I am too "ridiculous" & talk about "mystical" powers. Some said I should keep all these to myself.
There were about 100+ attendees & I sincerely hope at least one understand what it is to merge to go save lives or do something to ward off disaster.

Have you wonder why are you in True Buddha School & why are you cultivating as taught by GM?
Think about it deeply now. What do you think the ultimate scenario will be when you 'arrived' at destination?

I remember sharing Boddhicitta during cultivation. These can be found in GM's Hong Guang Da Cheng Jiu Book 3, the differnet types of Boddhicitta one can cultivate & how to do so.

The Hurricane one should come under Samodhi Boddhicitta. When we merge, the condition should be in Samodhi. When one enters the realm of the particular Buddha/Bodhidsattva/Dharma Protectors.....one has the same ability of that Deity.

Buddha's 4 Noble Truths has pointers as to how one should perceive sight, sound, touch...& how one should react. GM also teaches us the same through many speeches.

If someone would have come forward and said, Venerable, can you share more with me?
At least, I risk being hurl abuse & slander & label a crazy fool for at least one amongst the congregation, I am contented.
Well, to be honest, many believed me but didnot voice any comment.
These are those that attended cultivation lead by me in two local temples.

GM said when one become Buddha one has 'sheng tong', mystical powers.

Open your hearts & open your minds, as long as you can visualise and put your compassion into saving lives or doing good for all sentient beings, anything is possible.

There is another take to merging without notice.
I believe that there are more than one person who merges with Kalachakra that morning to lend 'power' to the prevention of disaster or lessen the damages. The hurricane's speed was down to 2 when it hit shore that night.

I saw many flying on golden phoenixes during fire homa lead by GM in Melbourne this October.

Well if you think all these is not true, take it as reading fictional article.

Enjoy!

===
15-10-2010 – Berbagi Pengalaman
Translated by Lotus Nino Candra

Seattle, 2 Septmber 2010.

Saya sedang makan pagi sambil menonton siaran berita di televisi.
Angin topan mengarah ke bagian pantai timur Amerika Serikat dan kecepatannya diperkirakan sekitar 4.
Tiba-tiba saya merasa diri saya berubah menjadi Kalachakra dan menginjak angin topan tersebut.
Lalu bagian tubuh Kalachakra sebelah kanan berputar berlawanan dengan jarum jam untuk memutar angin topan tersebut ke arah sebaliknya untuk mengurangi kecepatannya.
Haha! Saya sungguh terkejut bukan main.
Ini adalah kali kedua Kalachakra menyatu dengan saya tanpa ‘pemberitahuan terlebih dahulu’.

Seattle 8 November 2009.

Upacara api homa di Villa Pelangi, saat itu dipimpin oleh Shizun. Upacara ini dilakukan untuk memberikan persembahan kepada Kalachakra sebelum Shizun memberikan abhiseka Kalachakra di Dallas minggu depannya.
Saat semua sedang menjapa mantra Kalachakra, saya merasa sedang berdiri di tengah-tengah bumi sebagai Kalachakra.
Kedua kaki mulai mengentak bumi sejalan dengan alunan penjapaan mantra. Banyak tangan merebak keluar dari kedua sisi diri saya.
Saya membuka kedua mata saya dan melihat ke arah Shizun yang sedang bersungguh-sungguh mengarahkan konsentrasinya pada api homa.
Setelah memastikan tidak ada yang salah, saya menutup mata saya kembali.
Ya ya, saya masih menjadi Kalachakra.
Jadi biarkanlah demikian.

Saat saya membagikan pengalaman ini di vihara saat hari perayaan Avalokiteshvara baru-baru ini, saya mendapatkan banyak umpan balik.

Beberapa berkata bahwa saya terlalu ‘menggelikan’ dan suka bicara tentang kekuatan-kekuatan ‘mistik’. Beberapa orang lain lagi mengatakan bahwa saya seharusnya menyimpan cerita-cerita ini untuk diri saya sendiri saja (tidak usah menceritakan kepada orang lain).

Waktu itu ada sekitar 100 orang lebih yang hadir dan saya dengan tulus berharap setidaknya ada satu orang yang paham akan arti ‘menyatu untuk menyelamatkan kehidupan atau melakukan sesuatu untuk menangkal bencana’.

Pernahkah Anda menyadari mengapa Anda berada di dalam ordo Satya Buddha? Dan mengapa Anda melatih diri seperti yang diajarkan oleh Shizun?
Cobalah sekarang pikirkan hal tersebut secara lebih mendalam. Menurut Anda, skenario akhirnya akan seperti apa saat Anda telah ‘sampai’ pada tujuan?

Saya ingat saat melakukan sharing mengenai Bodhicitta di suatu acara sadhana bersama. Topik Bodhicitta ini dapat dibaca di buku Shizun ‘Hong Guang Da Cheng Jiu’ Buku 3, yang menjelaskan berbagai jenis Bodhicitta yang dapat kita latih beserta dengan cara melatihnya.

Angin topan tadi seharusnya tergolong dalam jenis Samodhi Bodhicitta. Saat kita menyatu, kondisi tersebut pasti berada dalam Samodhi. Saat seseorang memasuki alam Buddha/Bodhisattva/Pelindung Dharma tertentu, maka dia mempunyai kemampuan yang sama dengan dewata yang bersangkutan.

Empat Kebenaran Mulia yang telah dijelaskan oleh Buddha telah menunjukkan cara seseorang menyadari dan memahami pandangan, suara, sentuhan... dan begitu juga dengan cara bereaksi terhadapnya. Shizun juga mengajarkan hal yang sama lewat ceramah-ceramah-Nya.

Jika saat itu seseorang maju ke depan dan berkata: “Fashi, dapatkah Anda membagikan lebih banyak pengalaman lagi dengan saya?”
Meski saya telah menempatkan diri saya sendiri dalam posisi yang siap dimaki, difitnah, dan dilabeli sebagai orang gila setidaknya sekali dalam berbagai kongregasi, tapi itu bukan masalah buat saya.

Ya ya, sejujurnya saya katakan, banyak yang percaya atas cerita saya tapi mereka tidak menyuarakan komentar-komentarnya.
Mereka adalah teman-teman yang menghadiri acara sadhana bersama yang saya pimpin di dua vihara setempat.

Shizun berkata saat seseorang menjadi Buddha, maka orang tersebut akan memiliki ‘sheng tong’ – kekuatan mistik.

Bukalah hati dan pikiran Anda. Selama Anda dapat bervisualisasi dan mengejawantahkan welas asih Anda untuk menyelamatkan berbagai kehidupan atau melakukan kebaikan untuk para insan, maka semua hal tiada yang mustahil!

Masih ada cerita lain lagi mengenai menyatu tanpa ‘pemberitahuan terlebih dahulu’.
Saya percaya pada pagi hari itu pasti ada lebih dari satu orang yang menyatu dengan Kalachakra untuk meminjamkankan ‘kekuatan’ mereka demi mencegah bencana atau mengurangi kerusakan yang terjadi.
Pada malam harinya, kecepatan angin topan tersebut telah turun menjadi 2 saat sampai di pantai.

Saya melihat banyak burung feniks emas yang beterbangan saat puja api homa yang dipimpin oleh Shizun di Melbourne pada bulan Oktober ini.

Baiklah, jika teman-teman berpikir ini semua adalah kebohongan, anggap saja teman-teman sedang membaca artikel fiksi.

Selamat menikmati!


Amituofo / Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School

No comments:

Post a Comment