Monday, December 14, 2015

Kebetulan – Wong Tai Sin



Ditulis oleh Lotuschef – 12 Desember 2015
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: 巧合 Coincidence – 黄大仙 Wong Tai Sin



Kemarin pagi aku mengunjungi Rumah Ibadah Wong Tai Sin.


Dan berdana atas nama Mahaguru Lu. (tanda terima di atas)

Saat berjalan pulang ke hotel, aku berhenti dan memasuki sebuah toko yang menjual rupang dan peralatan sembahyang. Tokonya ada di sepanjang jalan Shanghai.

Saat melihat-lihat, aku mendengar seorang wanita bertanya kepada penjaga toko apakah mereka menjual rupang Wong Tai Sin.

Hehe! Aku penasaran dan mendekat untuk turut melihat. ��

Kalau kamu membaca artikel yang pernah kutulis mengenai Wong Tai Sin & Aku, kamu akan tahu bahwa kami punya ikatan jodoh yang sudah lama terjalin, dan suatu saat di tahun 2006 seorang master memberitahuku bahwa Wong Tai Sin telah menjagaku selama lebih dari 10 tahun!

Kembali ke toko tadi.
Rupang yang ditunjukkan terbuat dari bahan porselen, dan “penampilan” Wong Tai Sin tak nampak seperti seseorang dengan pelatihan diri yang mendalam hingga mencapai tingkatan bodhisattva.


Kemudian ditanya lagi apakah punya rupang yang lain dan seperti gambar di atas.
Ah! Yang ini nih! :)

Tapi harganya HKD 1280, sedangkan yang lain hanya HKD 488.

Si wanita bertanya apakah bisa mendapatkan layanan inisialisasi rupang (开光).
Dan diberitahukan bahwa layanan tersebut sekitar HKD 800+.

Ia mulai menawar dan aku menyarankannya untuk menatap mata rupang-rupang tersebut sewaktu memilih.
Setelah menimbang-nimbang, aku akhirnya melibatkan diri dan mengajukan beberapa pertanyaan kepadanya.

1. Kenapa memilih rupang Wong Tai Sin?
Ah! Ia bilang kalau sebelumnya telah mengunjungi rumah ibadah dan Wong Tai Sin setuju untuk dipersemayamkan di dalam rumahnya. Dan ia juga bilang kalau dari muda telah berdoa kepada Wong Tai Sin.

Ya! Ada jalinan jodoh!

2. Persoalan harga!
Kubilang kepadanya kalau aku akan memberikan layanan inisialisasi rupang secara cuma-cuma kepadanya sehingga ia bisa mengambil rupang yang lebih mahal. :)

Bukankah ini kebetulan, ada kesempatan bertemu saat jodoh telah matang.

Para murid yang ikut bersamaku bilang kepadaku bahwa saat aku menginisialisasi rupang tersebut, mereka bisa merasakan sensasi kesemutan turun hingga ke sekitar tangan mereka…

Betul sekali. Kasih karunia surgawi masih mengalir bahkan setelah kita meninggalkan rumah ibadah dan toko tersebut.


Salam semuanya.


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef


No comments:

Post a Comment