Tuesday, December 8, 2015

Datang Demi Mo-ding & Dapat Berkat?



Ditulis oleh Lotuschef – 7 Desember 2015
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: 来摸顶得加持?Come For Mo-ding & Get Blessed?



Di dalam salah satu sambutan Shi-mu, ia bilang “harus datang ke sini setiap Sabtu dan mendapatkan Berkat Mo-ding dari Mahaguru Lu.”

Hehehe!

Aku sedang berjalan menuju ke pasar pagi dan pusat makanan terdekat.

SAMBIL menjapa Mantra Guru, berbagi energi cahaya dengan para insan.

Tiba-tiba teringat tentang [Datang Demi Mo-ding & Dapat Berkat]. :)

Teman-temanku sekalian yang terkasih, setelah belajar dari Mahaguru Lu selama kurang atau lebih dari 40 tahun, apakah kamu menyadari bahwa selama kamu tekun bersadhana dengan menjalankan semua yang Mahaguru Lu ajarkan selama ini, maka kamu akan diberkati dengan apapun yang kamu butuhkan untuk mendukung dharma demi memberi manfaat bagi para insan?!

Pure Karma punya banyak foto yang menampilkan kehadiran banyak bola-bola sinar prajna, yang seperti dikatakan oleh Mahaguru Lu: berisikan Mandala para dewata.

Kalau kamu mampu mengundang kehadiran Guru Akar, maka tak peduli di manapun kamu berada, kamu akan selalu diberkati dengan energi cahaya untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh dan manfaat bagi para insan.

Jadi cobalah kini tanyai dirimu sendiri: “Apakah aku mematuhi semua kunci yang merupakan bimbingan yang diajarkan oleh Mahaguru Lu?”

Sudahkah kamu menyingkirkan berbagai kebiasaan burukmu?
Sudikah kamu mendahulukan insan lain sebelum dirimu sendiri?
Atau, sungguh-sungguhkah kamu mempraktikkan Kebijaksanaan Kesetaraan para Buddha?

Kalau kamu benar-benar memperhatikan berbagai ceramah Mahaguru Lu baru-baru ini, apakah kamu ingat bahwa Melatih Diri harus dilakukan dengan segala usaha sendiri, dan selangkah demi selangkah dari jenjang yang paling bawah?

Alih-alih sering bepergian untuk menghadiri upacara di seluruh belahan dunia, kenapa kamu tak mengurangi saja perjalanan tersebut dan mendonasikan dananya untuk kegiatan amal atas nama Mahaguru Lu?

Kamu perhatikanlah, begitu kamu mulai berpikir untuk para insan lain dan mempraktikkan berbagi sumber daya dengan mereka, kamu tepat berada di Jalur Bodhi yang banyak orang lain impikan, dambakan, atau bahkan berbohong kalau mereka sedang berada di situ, … :)

Dan Tak Hanya Mahaguru Lu saja yang akan datang untuk memberkatimu di manapun kamu berada, tapi seluruh alam semesta akan melakukannya pula! :)

Mahaguru Lu bilang bahwa yang “Tak Terlihat” jauh lebih berharga!

Dan beliau juga mengisahkan Kehadiran 2 orang yang saat itu secara Fisik dan Virtual (Astral) menyambut kedatangan Buddha Shakyamuni.
Yang pertama menyambut Sang Buddha justru yang bukan secara Fisik! :)
(Ceritanya pernah dibagikan di blog ini, kamu bisa mencarinya)

Hahaha! Argumennya selalu: “Oh! Masih banyak orang yang tak mampu bersadhana dengan baik supaya bisa mendapatkan berkat di manapun mereka berada! Mereka masih butuh berkat dan kehadiran fisik Mahaguru Lu!

Tapi tidakkah kamu semua paham saat Mahaguru Lu bilang “Aku bersadhana setiap hari demi memberi teladan kepadamu semua”?

Jadi kini cobalah renungkan apa itu “Yoga Tiada Pelatihan Lagi”?

Apakah seseorang sedang bersadhana ataupun tidak, hanya mereka dengan Mata Langit yang mampu melihatnya!

Hahaha!

Seperti Mahaguru Lu saat berkeliling melihat-lihat makanan yang ditata sebelum acara makan di Seattle, dan juga bercanda mengenai makanan itu pula, apa yang sedang beliau lakukan?

Beliau menyucikan dan memberkati makanan tersebut, serta menciptakan suasana yang kondusif bagi semua insan untuk turut ambil bagian dalam santapan tersebut!

Oh! Apakah karena kamu tak mampu “melihat” lantas tak ada sesuatu pun yang terjadi?

Demikianlah kamu juga tak akan mampu “melihat” berkat yang kamu dapatkan dari Mo-ding ataupun Abhiseka!

Hehe!

Lalu?

Kamu harus punya Iman yang Mutlak, Percaya Sepenuhnya kepada Guru Akarmu, dan juga hindari orang-orang yang menyuruhmu untuk melakukan ini dan itu!

Bagaimana halnya dengan menjadi sponsor upacara?

Mahaguru Lu bilang “Kalau kamu Ingin menjadi … maka jadilah sponsor!

Hahaha!

Kini saatnya kamu mengingat kembali Sutra Hati!
Sungguh!
Kata-kata Mahaguru Lu, seorang Buddha Hidup, beliau berbicara dalam Bahasa Buddha.

Sekarang ini [Kalau kamu Ingin menjadi … maka jadilah sponsor!] artinya apa?

Sutra Hati adalah kunci utamamu untuk membuka semua pintu Dharma!


Salam semuanya.


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

No comments:

Post a Comment