Wednesday, August 19, 2015

Metamorfosis – Keluar dari TBS?



Ditulis oleh Lotuschef – 30 Mei 2014
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: 脱胎换骨 Metamorphosis – 离开真佛宗 Leave TBS?



Mengutip dari 在线成新华字典 – 脱胎换骨:

脱胎换骨
拼音:tuō tāi huàn gǔ简拼:tthg
近义词:洗心革面反义词:执迷不悟、死不改悔
用法:联合式;作谓语、状语;含褒义
解释:原为道教用语。指修道者得道以后,就转凡胎为圣胎,换凡骨为仙骨。现比喻通过教育,思想得到彻底改造。
出处:宋·葛长庚《沁园春·赠胡葆元》:“常温养,使脱胎换骨,身在云端。”
例子:那长老自服了草还丹,真是~,神爽体健。(明·吴承恩《西游记》第二十七回)


Mengutip dari Wikipedia – Metamorphosis:

Metamorphosis adalah sebuah proses biologis di mana seekor binatang berkembang secara fisik setelah lahir atau menetas. Prosesnya meliputi perubahan yang menyolok dan terbilang tiba-tiba pada struktur tubuh si binatang dengan adanya pertumbuhan sel dan adaptasi struktural. Beberapa jenis serangga, amfibi, moluska, krustasea, cnidaria, echinodermata dan urochordata mengalami metamorfosis yang biasanya diikuti dengan perubahan habitat ataupun perilaku.

Penggunaan ilmiah untuk istilah ini bersifat ekslusif, dan tidak berlaku bagi aspek-aspek umum perkembangan sel, yang meliputi gerakan pertumbuhan yang sangat cepat. Berbagai referensi “metamorfosis” pada hewan mamalia tidaklah akurat dan hanya bersifat prokem, namun dilihat dari catatan sejarah, berbagai ide transformasi dan monadologi yang idealis, seperti di dalam Metamorfosis Tanaman dari Goethe turut mempengaruhi perkembangan ide evolusi.

Kata “metamorfosis” berasal dari Bahasa Yunani μεταμόρφωσις, "transformasi, bertransformasi",[1] dari μετα- (meta-), "berubah" + μορφή (morphe), "bentuk".



~~~~~~~~~

Mari BERMAIN-MAIN!

Saat melatih diri dengan jalur Tantrayana, si praktisi juga akan mengalami suatu transformasi juga! :)

Tingkat Pencerahan dan Kemampuan Eksekusi berbagai konsep pencerahan untuk memberi manfaat bagi para insan, juga mirip dengan konsep Metamorfosis!

Praktisi berubah menjadi seorang Buddha bila ia mendapatkan keberhasilan!

Tapi ada berbagai macam kontroversi mengenai [离开真佛宗 Keluar dari TBS?]!

Komite Pusat menginterpretasikan bahwa Lotuschef menghasut seorang murid, ST, untuk meninggalkan Ordo Satya Buddha (TBS) dan juga dengan berani mempublikasikan dialog tersebut ke dalam blog. Mereka menganggap bahwa semua murid dari segala tingkatan (VM hingga semua ke bawahnya) akan mendapatkan Pengaruh Buruk dari tulisan Lotuschef!

Hahaha!

Setelah berbagai hal antik dan kenekatan yang dilakukan Komite Pusat kepada Lotuschef, KENYATAANNYA adalah Komite Pusat tak pernah mau mengurusi Kebenaran yang ada, mereka justru memelintir Kebenaran ataupun tak mampu memahaminya; atau bahkan terlepas dari kebenaran tersebut, melakukan berbagai tindakan aneh yang malah menunjukkan Kebodohan mereka!

Orang-orang menggelikan ini saat diberikan penjelasan, yang ada malah Kebodohannya berubah menjadi Kebencian, demi menjaga Keserakahan Ego dan materi duniawi mereka!


Tapi kita bahagia karena setidaknya ada beberapa perubahan demi kebaikan para murid.
Animasi visualisasi telah dikembangkan dan ditampilkan sebelum upacara dimulai.
Lalu?
Dengan tulus berharap ada yang mendapatkan manfaat dari animasi grafik tersebut!

[离开真佛宗 Keluar dari TBS?] – Hahaha! Siapapun juga pada akhirnya akan melewati titik ini saat telah mencapai Realisasi Pencerahan Sempurna!

“Melepaskan” adalah faktor penting supaya mampu Mendobrak Bebas Merdeka! :)


Tulisan ini merupakan hasil percakapan dengan Mahaguru di pagi hari tadi. :)

Ya!

Keberadaan Ordo Satya Buddha juga tergantung pada Relevansinya terhadap seorang sadhaka sepanjang perjalanannya menapaki tingkatan Yana!

Apakah ada orang yang Benar-benar Memasuki ataupun Meninggalkan Ordo Satya Buddha?


Untuk menjawabnya, kamu harus BERTANYA pada dirimu sendiri: Apa arti Ordo Satya Buddha bagimu mulai dari awal dan selama dalam perjalananmu menapaki tingkat pelatihan diri!

Hahaha!
Kalau boleh jujur, bila jawabanmu adalah [Ordo Satya Buddha adalah sebuah kebutuhan bagimu] maka kamu masih jauh dari Pencerahan!

KENAPA?
Kamu tak paham yang Guru Akarmu coba jelaskan padamu!
Di dalam Tantrayana, kamu hanya butuh seorang guru yang bagus, ia yang merupakan Yogi Sejati, dan apalagi buat kita adalah seorang Buddha Hidup pula!

Makanya Mahaguru Lu bilang: Begitu kamu mencapai Kebuddhaan, kamu bisa menjadi Independen dan Berjalan sendiri; menggunakan Buddha Dharma untuk menyelamatkan para insan!
:)

Bagaimana halnya dengan Komite Pusat dan Ordo Satya Buddha versi mereka?
Hahaha! Bagaikan Makanan yang tercemar lumpur duniawi dan dijejalkan kepada mereka yang rentan!


Sungguh! Di dalam Tantrayana, kamu tak butuh apapun ataupun siapapun selain GURU AKARMU untuk melatih diri hingga mencapai Kebuddhaan! :)

Kamu lihat Mahaguru baru-baru ini mengumumkan para murid yang telah melatih diri dengan baik?
Mereka hanya membutuhkan ajaran dari Guru dan melatihnya sendiri dengan tekun. Memangnya kamu lihat ada butuh hal duniawi apa yang diperjuangkan oleh Komite Pusat?

JANGAN MEMBINGUNGKAN DIRIMU SENDIRI!
ORDO SATYA BUDDHA ATAU MAHAGURU LU SEBAGAI GURU AKAR?


KAMU TAK AKAN PERNAH MEMERLUKAN PERNAK-PERNIK DUNIAWI UNTUK MENCAPAI PENCERAHAN SEJATI!

TAPI KAMU BUTUH SEORANG GURU AKAR YANG BAGUS UNTUK MEMBIMBINGMU!

Jadi sudah saatnya kamu sadar, dan dengan demikian baru mampu mencapai Pencerahan Sempurna!


Salam semuanya.
Bagaimana? Turut besenang-senang?


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef


Disunting dari Catatan Lotuschef

No comments:

Post a Comment