Thursday, October 17, 2013

Lotuschef Bercakap-cakap – Karma yang Mengerikan [1]


Ditulis dan dibagikan oleh Lotuschef – 2 Oktober 2013
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Lotuschef in Chat – Scary Karma [1]


[--- PKV: Aku menulis 2 artikel baru! Beritahu aku bagus atau tidak. Menunggu komentar-komentar darimu! ---]

[--- AA: Lol... “Tak boleh melihat”!!! hahahaha.
Aku suka istilah “persaingan duniawi”.
Suka semuanya, pesan-pesanya tersampaikan dengan baik! ---]

[--- BB: Fashi sayang, artikelmu ditulis dengan bagus dan tidak berputar-putar. Aku harap orang-orang dari rumah ibadah bisa membaca tulisan-tulisanmu supaya mata mereka terbuka.

Artikelmu “Kapankah XX Akan Meninggal?” mengingatkanku akan sebuah kejadian beberapa minggu lalu.

Seorang ibu beserta dengan anaknya (12 tahun) datang ke Vajragarbha Seattle.
Itu adalah kali pertama mereka datang dan aku lihat Guru khusus memberkati anak tersebut dengan sekuat tenaga.
Keesokannya aku baru tahu bahwa si anak menderita suatu penyakit seperti glaucoma.
Jadi saat tekanan di dalam matanya terlalu tinggi, ia bisa menjadi buta atau bahkan meninggal karena syaraf-syarafnya pecah.
Aku tak yakin tentang nama penyakit ini sih.

Setelah makan siang, Guru kembali ke rumah putih, namun si ibu meminta Guru untuk berfoto dengan si anak. Guru menolak melakukan hal tersebut.
Si ibu kemudian memohon Guru untuk menyembuhkan anaknya... dan Guru menimpalinya: “Kamu bacalah Sutra Maharaja Avalokiteshvara (Gao Wang Jing) dan mohonlah pada Avalokiteshvara untuk menyembuhkan anakmu.”

Namun si ibu terus-menerus memaksa Guru untuk menyembuhkan anaknya sampai ke suatu titik di mana Guru mengatakan padanya: “Bahkan dokter saja tak bisa menjamin dia sembuh, kenapa kamu memintaku untuk menjamin kesembuhannya? Aku tentu saja memberkatinya, tapi kamu harus memohon kepada Guan Yin.”

Kadang kala orang-orang tak menyadari bahwa karma tak bisa dihindari... tapi si ibu tetap saja memaksa Guru untuk menyembuhkan anaknya.

Setelah beberapa kali Guru menolaknya, barulah si ibu pergi ke Vajragarbha untuk menjapa Sutra Maharaja Avalokiteshvara.

Aku merasa si anak ini 很可怜 dan aku tau betapa menderitanya si ibu harus melihat anaknya berjalan menuju kematian, tapi ya.... salah juga bila memaksa Guru sampai seperti itu.

Guru sampai berkata: “Kamu minta aku menjamin? Bahkan dokter juga tak bisa memberikan jaminan?!”

Dari sini aku merasa ini pelajaran bagus bagi kita semua tentang betapa mengerikannya karma itu.
Oh ya, kangen sama kalian semua...
Salam. ---]

[--- PKV: Ya! Bila karma sungguh berat, kita hanya bisa mengajari mereka untuk bertobat lol!
Seperti aku yang harus bertobat karena nakal dan tak ada hal lain yang lebih baik untuk dilakukan selain main-main memilih Presiden.
Meski pengumpulan suara sudah selesai dan sedang dalam proses penghitungan, aku masih tak boleh memilih salah satu dari mereka!
Tak boleh mencampuri urusan Karma!
Merubah jalannya Karma adalah tindakan kriminal berat lol! :) ---]

Salam semuanya.


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

No comments:

Post a Comment