Saturday, November 3, 2012

Lotuschef dalam [Diam adalah Emas] lagi – Citarasa Zen!



Ditulis oleh Lotuschef – 22 Oktober 2012
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Lotuschef on [Silence is Golden] again – Zen Flavor!



Berikut ini lagu berjudul: “Diam Adalah Emas” [沉默是金] oleh Samuel Hui dan Almarhum Leslie Cheung.

S: Dalam hembusan angin malam yang dingin ini, dalam kesendirian aku merenungkan masa lalu dan masa depanku
Aku yang dulu dipenuhi dengan amarah yang membara
Tuduhan palsu dan dipersalahkan sungguh membuat hati kesal
Saat menghadapi desas-desus, aku bereaksi dengan tegang.

L: Aku mendapatkan hikmahnya, menerima instruksi dari buku dan sutra
Aku kini dapat melihat dengan jelas dan tak lagi terperangkap
Karena aku tahu kalau kendali ada di tanganku sendiri
Tak lagi seperti aku yang bodoh di masa lalu
Sambil menyeka air mataku, aku tersenyum, dengan cepat dan ringan aku berjalan terus.

S&L: Sudah ditakdirkan kalau kamu akan kaya atau miskin
Yang salah tak akan pernah benar, namun Kebenaran akan selamanya Benar
Bagaimanapun kau akan berkata-kata, aku tetap pada pendirianku dan melaksanakan tugasku
Pada akhirnya percaya bahwa [Diam adalah Emas].

L: Benar atau salah juga publik yang akan menilai, asal jangan menyerang orang lain
S: Dalam menghadapi angin dan hujan yang dingin ini, tak perlu terlalu serius
L: Penuh percaya diri, tak perlu terganggu oleh sarkasme atau berusaha mencari kesalahan
S&L: Tersenyum atau mengejek yang lain, bebas leluasa menjalani hidupku
S&L: Anak muda menjalani hidupnya dengan bebas nan leluasa
S&L: Terus melanjutkan hidup dengan bebas nan leluasa

---

Guru berkata: Diam-diam amatilah berbagai perubahan dalan hidup ini – artikel 6 Oktober 2012. Hehe!

Di sini ada prosesnya juga, seperti melatih diri.

Dengan menggunakan 4 Kebenaran Mulia:
Akuilah bahwa memang ada [Masalah];
Definisikan [Masalahnya];
Carilah [Penyebab Utamanya/Akar Masalahnya];
Gunakanlah [Jalan Mulia Beruas 8] untuk [Menyelesaikan Masalah tersebut]!

Pertama-tama, di sana ada [Kebiasaan], lalu sebenarnya ini [Kebiasaan] apa, carilah [Asal dari Kebiasaan] ini, gunakanlah [Jalan Mulia Beruas 8] untuk [Membenahi atau Merubah Kebiasaan] ini!
Begitu [Sederhana]!!! Hahaha!

  1. {Aku yang dulu dipenuhi dengan amarah yang besar ... Saat berhubungan dengan desas-desus, aku bereaksi dengan tegang.}
  2. {Aku mendapatkan hikmahnya, menerima instruksi dari buku dan sutra ... Aku kini dapat melihat dengan jelas dan tak lagi terperangkap ... Sambil menyeka air mataku, aku tersenyum, dengan cepat dan ringan aku berjalan terus.}
  3. {Yang salah tak akan pernah benar, namun Kebenaran akan salamanya Benar ... Bagaimanapun kau akan berkata-kata, aku tetap pada pendirianku dan melaksanakan tugasku ... Pada akhirnya percaya bahwa [Diam adalah Emas]}
  4. {Benar atau salah juga publik yang akan menilai, asal jangan menyerang orang lain ... Dalam menghadapi angin dan hujan yang dingin ini, tak perlu terlalu serius ... Penuh percaya diri, tak perlu terganggu oleh sarkasme atau berusaha mencari kesalahan ... Terus melanjutkan hidup dengan bebas nan leluasa.}

Hahaha! Punya citarasa Zen?
Guru menghadiahiku nama dharma: [Lotuschef] yang berarti Citarasa Dharma!


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

Edited 30 July 2016

Related Posts:

  • Lihat Buddha? Lihat Hantu?
  • Lotuschef Bercakap-cakap – Agama Buddha & Mitos
  • Pelatihan Diri Yang Benar
  • Lotuschef Bermain-main – Kesetaraan & Mitosnya
  • Iblis Diri Sendiri

No comments:

Post a Comment