Monday, November 12, 2012

Guru Menjelaskan Tubuh Bayangan (Ilusi) dan Tubuh Roh



Ditulis oleh Lotuschef – 12 November 2012
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Guru Explains Vision & Spiritual Body


Pranala video ceramah (Bahasa Mandarin):  2012年11月10日聖尊蓮生活佛開講「喜金剛法要義」– 西雅圖雷藏寺
Pranala video ceramah (Bahasa Inggris): 11/10/2012 The Hevajra Practice by Grand-Master Lu – Ling Shen Ching Tze Temple

Di ceramah dharma tersebut, Guru membahas mengenai Tubuh Bayangan yang dihasilkan lewat pelatihan diri. Tubuh ini mampu [melakukan] tugas dari Yidam tertentu yang sadhana-nya dilatih oleh yogi yang bersangkutan.

Tubuh Roh TIDAK BISA MENINGGALKAN tubuh fisik orang awam, tapi Tubuh Bayangan bisa – ini karena adanya energi atau pengaruh karma yang masih melekat pada Tubuh Roh tersebut.
Tubuh Bayangan suci murni dan bersih dari pengaruh karma (atau tidak dikendalikan oleh pengaruh-pengaruh karma). Ia punya [kekuatan spiritual], [kebijaksanaan], dan atribut lainnya dari Yidam tertentu.

Aku ingat pernah menghadiri sebuah sesi sadhana bersama di Taiwan. Orang-orang yang sebelumnya pernah hadir di sana sangat memuji sesi-sesi yang dipimpin oleh seorang acharya ini.  Mereka bilang sangat menikmati sesi-sesinya karena si acharya ini melakukan “pembangkitan roh” untuk mereka semua.
Saat memberikan ceramah setelah sesi tersebut, si acharya berkata: Siang ini saat sesi Puja Api Homa, Guru membangkitkan rohnya...

Hahaha! Aku jelaskan kepada banyak murid bahwa yang dikatakan oleh acharya ini tidak benar karena [pembangkitan roh] dan [yoga sejati dengan yidam] sebenarnya [tidak sama].
Jadi hal ini memberitahu kita bahwa acharya ini belum paham apa itu Yoga Sejati dengan para Yidam!

Tapi mau bagaimanapun juga, karena aku juga seorang lama (fashi) junior yang belum berumur 2 tahun di Satya Buddha, kata-kataku dianggap tak masuk akal, dan banyak yang mengejek serta memperlakukanku layaknya orang bodoh yang gila. :)

Jadi mereka yang berpikir kalau aku orang yang bodoh dan gila, sama artinya dengan acharya yang dibahas di atas, Belum Beryoga!

Di sini dengan tulus berharap semoga teman-teman murid dan semua insan, bisa membedakan dan belajar mana yang Benar bagi diri kalian sendiri. Kiranya jangan biarkan Gelar-gelar Duniawi, Tipu-tipu muslihat yang tidak jelas seperti desas-desus kalau orang ini/itu hebat, membutakan kalian dari KEBENARAN!

Banyak hal yang menarik dalam ceramah dharma Guru kali ini, seperti Kekuatan Transendental dan berbagai Kebetulan yang Menakjubkan yang aku pernah bagikan dengan lebih mendetil di artikel baru-baru ini.

Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef


Related Posts:



No comments:

Post a Comment