Sunday, February 17, 2013

Sutra Avatamsaka: Buku 1, Bagian 1.1 – Ulasan



Ditulis oleh Lotuschef – 15 Februari 2013
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Avatamsaka Sutra: Book 1, Part 1.1 – Review

[Dari percakapan di hari Jumat, 7:10 PM]

Aku: Belum juga! Aku tadi makan siang sekitar jam 3 PM. Hehe!
Kau sudah baca ulasan Sutra Avatamsaka bagian 1?
Aku rasa yang paling baik adalah memisahkannya menjadi bagian-bagian dan kemudian berbagi komentar ataupun umpan balik.

AA: Haha, selalu punya waktu yang asyik. Aku belum membacanya. Sutranya sangat panjang.

Aku: Yup. Jadi kita lakukan pelan-pelan saja lol. Guru pasti akan memandu kita.

AA: Aku hanya membaca sekilas dengan cepat tadi. Haha, kalau Fashi memahaminya lebih dulu, #2 akan sangat iri hati.

Aku: Siapa peduli lah? Hehe! Sebenarnya rasanya seperti berjalan menyusuri taman yang penuh dengan  bunga dan tanaman yang belum pernah kau lihat sebelumnya. Serasa jalan-jalan yang sangat menyenangkan.

AA: Aku suka artikel terbaru, yang meminta #2 untuk membangun kerajaannya sendiri.

Aku: Hehe!

AA: Yup, kita hanya mengikuti apa yang Guru inginkan hehe.

Aku: Aku sedang nakal-nakalnya liao. Dia mencoba menghentikan Guru untuk berbagi hal-hal bagus dengan kita semua, jadi aku juga main-main dengannya lol.
Sejauh ini aku juga mendapatkan perasaan yang menyenangkan dari Sutra ini. Hehe!

AA: Beryoga dengan Sutra.

---

Teman-teman sekalian yang terkasih, aku mulai membaca dari bagian 1 yang aku bagikan kemarin, kemudian berlanjut ke 1.1. Perasaan yang didapatkanpun sungguh menakjubkan.

{Kini bayangkan kamu sedang berjalan-jalan bersama dengan Guru dan semua insan di taman yang berkilau, penuh dengan berbagai macam flora dan fauna.
Sinar matahari memelukmu dengan kehangatan dan kenyamanannya yang melampaui imajinasimu!
Angin sepoi-sepoi yang harum menerpamu, membuatmu segar kembali, tak terlukiskan oleh kata-kata juga! :)
Berbagai macam kelimpahan dan kesuburan menghembuskan sinar kuning keemasan, bagai puisi karya John Keats [Ode to Autumn ~ Pujian Kepada Musim Gugur].
Semuanya berkilau dan bersinar seperti pelangi.}

Hahaha! Suara motor yang mengebut dengan kencang memecah ketenangan “trance” dan membawaku kembali dari perjalanan yang menakjubkan ini.

Salam semuanya. Nanti bergabung lagi bersamaku. :)

Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

No comments:

Post a Comment