Friday, September 7, 2012

Lotuschef Bermain-main – Yoga, Melebur menjadi Satu



by LOTUS NINO on SEPTEMBER 7, 2012
Ditulis oleh Lotuschef – 5 September 2012
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Lotuschef at Play – Yoga, Merging as One
Topik ini cukup menarik untuk dibahas :)
Banyak orang yang melontarkan pernyataan negatif mengenai Anu Yoga atau sadhana Yab-yum, melabelinya sebagai Cabul!
Hahaha! Namun tahukah kamu kalau Yoga adalah menyatunya atau penggabungan dari 2 atau lebih “Tubuh Astral”?
Menurutmu bagaimana dengan mengundang dan menarik masuk tubuh (para) Yidam melalui titik chakra mahkotamu dan tubuh-tubuh ini kemudian duduk di atas tahta teratai di chakra hatimu, dan kemudian membesar dan menjadi satu denganmu?
Ini adalah Penggabungan dari 2 atau lebih tubuh (kaya).  Apa lalu praktek seperti ini Cabul?
Hahaha!

Doktrin ajaran mengatakan bahwa seorang Buddha memiliki tiga kaya atau tubuh:
  1. Dharmakaya atau Tubuh Kebenaran – yang merupakan perwujudan prinsip inti pencerahan dan lingkupnya tiada berbatas;
  2. Sambhogakaya atau Tubuh Kenikmatan Mutual (hasil dari sadhana) – yang merupakan tubuh kenikmatan atau manifestasi sinar cemerlang;
  3. Nirmanakaya atau Tubuh Ciptaan yang bermanifestasi di sepanjang waktu dan ruang semesta.

Aku sedih mendengar ada beberapa murid yang menjadi sangat kecewa dan berubah menjadi agresif terhadap mereka yang memfitnah Guru Akar kita.
Orang-orang yang menciptakan gosip, berita-berita penuh skandal, dan kemudian mempublikasikannya adalah mereka yang patut dikasihani; ini karena mereka belum paham akan Buddha Dharma dan juga sadhana Tantra beserta dengan hubungan dan arti sejatinya.
Ingatkah yang pernah aku katakan, Guru tak akan melindungi para kriminal yang melanggar hukum negara yang bersangkutan jika mereka memang terbukti bersalah.

Ada orang yang meminta bantuanku untuk menolong saudaranya yang katanya dituduh melakukan aksi kriminal. Jadi aku sarankan kepadanya supaya orang tersebut bertobat dan membayar hutang karmanya.
Aku bisa membantu orang tersebut dengan mengajarinya cara bertobat dan membayar hutang karmanya, tapi tetap tak bisa membantunya meloloskan diri dari hukuman kalau ia memang terbukti bersalah.
Aku kemudian memohon bantuan dari Guru supaya Beliau membantunya. Aku mohonkan supaya bila ia memang benar-benar tak bersalah atas tuduhan tersebut maka mohon bantulah dia sepenuhnya dan jangan biarkan dia dihukum atas kesalahan yang tak diperbuatnya.
Sempat juga aku melihat aura muka orang yang mempublikasikan gosip-gosip skandal dan inilah yang ingin aku tuliskan: Dunia tidak berhutang kehidupan yang bahagia kepadamu; kamu harus berusaha untuk mendapatkan kebahagiaan dan berbagi kebahagiaan tersebut dengan semua insan.
Ia sungguh terlihat anti-sosial dan tak puas dengan apa yang ia miliki dalam hidup ini. Oleh karenanya, ia terus mencoba untuk menjadi pusat perhatian dan menunjukkan “kepintarannya” kepada orang lain, yang sayangnya kurang. Orang ini juga seperti pemberontak sosial yang suka menciptakan dan membuat-buat cerita agar dirinya menjadi sensasional!
Corak mukanya pucat dan tidak hidup, dan terlihat tanda-tanda punya masalah pernafasan juga.
Dan di kedua matanya ada tanda-tanda yang menarik juga. [Aku merahasiakan bagian ini.]

Mereka yang mempercayai gosip-gosip skandal dan tidak duduk serta menganalisa dengan tenang dan pikiran jernih, pastilah belum punya jodoh dengan Buddha Dharma atau malah tak berjodoh dalam kehidupan kali ini.
Dan ingatlah bahwa Kamu Bertanggung Jawab Atas Karmamu Sendiri.
Jadi aku di sini dengan rendah hati menyarankan teman-teman semua untuk menggunakanEmpat Kebenaran Mulia dan Jalan Utama Berunsur Delapan sebelum menghujat teman-teman yang tak berjodoh dengan Buddha Dharma, mereka ini patut dikasihani. Ingatlah bahwa mereka adalah teman-teman yang perlu dibantu.

Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom.
Lama Lotuschef

No comments:

Post a Comment