Wednesday, September 5, 2012

Lotuschef Bercakap-cakap – Membedakan/Memisahkan Diri


by LOTUS NINO on SEPTEMBER 4, 2012

Ditulis oleh Lotuschef – 3 September 2012
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Dulu aku pernah membahas mengenai topik ini.
Ada beberapa undangan untuk bergabung dengan beberapa kelompok/grup di dalam Facebook dan aku pernah nyatakan dengan jelas kalau aku tidak punya waktu dan ketertarikan untuk bergabung ke dalamnya.
Yang terakhir ini adalah sebuah pusat untuk mempelajari Mara.
Hahaha!
Teman-teman anggota grup ini, aku sarankan untuk membaca artikel di dalam blog/blogspot ini:
  • Wrath of God (Murka Tuhan);
  • Against the Law of Nature (Melawan Hukum Alam);
  • Self Immolation (Mengorbankan Diri – lewat membakar diri sendiri);
  • Why can’t Yoga? (Kenapa tidak bisa beryoga?)
Dalam ceramah dharma guruku, Buddha Hidup Lian-sheng, baru-baru ini, Beliau membeberkan bahwa banyak yang belum ber-yoga dengan-Nya, dan itu meliputi murid mulai dari Vajra Acharya hingga ke tingkat-tingkat di bawahnya.
Guru pernah bilang kalau kamu tidak tahu apa itu Yoga, maka kamu juga tak akan tahu mengenai Alam Semesta berikut misterinya. Oleh karenanya, sungguh sembrono mencoba untuk mempelajari Mara!
Dan mereka yang mengaku telah mendapatkan Respon Spiritual (kontak batin), atau bisa “melihat” hantu/roh; sungguh sedih harus memberitahu bahwa kalian masih sangat sangat jauh dari yang namanya Yoga dan Kebijaksanaan Universal.
Jadi aku di sini, dengan segala kerendahan hatiku, menyarankan semua murid Satya Buddha untuk meluangkan lebih banyak waktu untuk mendengarkan ceramah-ceramah Guru atau membaca tulisan-Nya dan melatih diri dengan tekun sesuai dengan instruksi-Nya.
Pastikan kamu hanya mendengar apa yang Guru ajarkan secara pribadi karena kamu belum bisa melihat siapa saja yang sudah ber-Yoga dengan Guru.

Membentuk grup/kelompok adalah seperti menghadangi orang-orang lain yang kamu anggap tidak cocok atau layak untuk masuk sebagai seorang anggota.
Sama seperti rumah-rumah ibadah yang membuat para umat jadi tak nyaman atau merasa tak diinginkan saat ingin bergabung dengan mereka bila si umat dianggap sebagai “anggota” dari rumah ibadah lain.
Guru bilang: semuanya sama. Tapi kita masih melihat adanya Pembedaan atau Pemisahan diri di rumah-rumah ibadah kita.
Lagi Beliau katakan: Berapa banyak Shangshi (Vajra Acharya) yang mendengarkan-Ku dan melakukan puja api homa seperti yang Aku ajarkan?
Hahaha!
Kebanyakan malah terlalu sibuk mengumpulkan peserta yang mereka artikan sebagai Dukungan untuk memperluas “wilayah” mereka!
Gelar adalah sesuatu, namun kita jangan mengikuti/meneladani dengan membabibuta juga.

Jadi tak perlu lagi mengundangku untuk bergabung dengan grup atau menjadi administrator dari grup-grup tertentu lagi.

Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom.
Lama Lotuschef

No comments:

Post a Comment