Saturday, September 29, 2012

Keberhasilan Pencapaian Tubuh Pelangi, Buku 1 – Abhiseka


by LOTUS NINO on SEPTEMBER 29, 2012

Diringkas dan diterjemahkan oleh Lama Lotuschef – 9 September 2012
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Rainbow Body Attainment Book 1 – Empowerment
Berikut dari halaman 14-15.
Transmisi Abhiseka pemberkatan hanya ada di dalam Tantrayana.
Tujuannya adalah untuk menanamkan Bija Aksara dari Guru, Yidam, Dharmapala dan lainnya ke dalam kesadaran tingkat ke-8 di dalam dirimu. Bagaikan benih yang perlahan-lahan tumbuh dan berkembang menjadi sebuah pohon, Bija Aksara ini akan tumbuh menjadi sekuntum bunga teratai dan di tengahnya adalah Bija Aksara Utama yang akan tumbuh menjadi sebuah pohon. Demikian pula, setiap Mandala adalah sebuah pohon dan di pusatnya adalah yidam utama, di posisi teratas ada pelindung vajra, dan di bawahnya adalah semua jajaran pelindung dharma, semuanya membentuk sebuah pohon.
Di sinilah gunanya pelatihan diri yang teratur, karena dengannya benih akan tumbuh dan menjadi matang. Di tengah-tengah aliran energi dharma yang universal, seakan-akan Sinar Alam Semesta memberikan abhiseka kepadamu, seperti mentransmisikan benih ke dalam hatimu sehingga ia akan tumbuh perlahan-lahan, hingga akhirnya menjadi satu dengan yidam utamamu, atau berubah menjadi yidam-mu.
Oleh karenanya, kemunculan Buddha juga berasal dari sebuah Bija Aksara. Seperti aksara [XIE/hrih] dari Buddha Amitabha. Avalokiteshvara juga punya bija aksara yang sama namun warnanya berbeda. Dari Bija Aksara terus tumbuh berkembang menjadi Buddha, inilah cara melatih diri hingga mencapai keberhasilan.
Dari Bija Aksara hingga titik pencapaian terakhir yaitu Kebuddhaan, adalah yang di dalam Tantrayana dinamakan sebagai Abhiseka. Itulah arti dan tujuannya yang sungguh mendalam.
Teman-teman pembaca yang terkasih, di sini aku berbagi mengenai tujuan dari dilakukannya abhiseka pemberkatan dengan kalian semua. Dengan tulus berharap supaya semua teman yang menerima abhiseka pemberkatan dari Guru lewat berjalan melintasi bendera-bendera abhiseka, supaya selalu ingat bahwa kalian akan mendapatkan abhiseka yang layak bila kalian melakukan seperti yang diinstruksikan oleh Guru.
Yaitu: MEMBENTUK MUDRA, YIDAM DIVISUALISASIKAN, dan MANTRA-NYA DIJAPA!
Bagi teman-teman yang meminta abhiseka jarak jauh, mohon melakukannya dengan penuh ketulusan. Guru berkata kalau banyak murid yang tidak menghargai abhiseka-Nya dan dana persembahannya lebih kecil dibanding biaya ongkos kirim permohonan abhiseka!
Bukanlah nilai aktual dari dana yang kamu persembahkan, tapi kurangnya ketulusanlah yang menjadi masalahnya.
Begitu juga dengan Pola Pikir. Tidak boleh demi kekuasaan – kekayaan – gila kehormatan, tanpa bersungguh-sungguh dalam melatih diri. Jadi benahi dulu pola pikirmu.
Bila hanya dengan menonton siaran langsung (upacara yang dipimpin Guru), kamu bisa merasakan aliran energi dari chakra mahkotamu, yang kemudian melingkar-lingkar dan perlahan-lahan turun memenuhi sekujur tubuhmu; maka kamu punya potensi untuk menerima Bija Aksara yang ditanamkan secara astral ke dalam Chakra Hatimu.
Tentu saja, percaya atau tidak, juga terserah kamu!!!
Hahaha!
Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom.
Lama Lotuschef

No comments:

Post a Comment