Wednesday, October 11, 2017

Murid-murid yang menyimpang



Dibagikan dengan anotasi oleh Lotuschef – 31 Januari 2017
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: 劣徒 Errant Disciples


劣徒,即恶劣的徒弟,败坏师门或者背叛的徒弟。
是个贬义词,一般不用做师傅说“我的劣徒让您见笑了”如何如何,
徒弟自己用的话,更是对师傅的不尊敬!
常用的情况是:
1、师傅骂自己的徒弟,就如父亲骂儿子“孽子”。
2、他人咒骂或者指责对方,比如说:“xxx,看你那劣徒,干些伤天害理的事情,你师门也无光……”
词典上查的话不好查,但是用是这么用的。

~~~~~~~~~~~~~~~~

Mengacu ke rekaman ceramah Mahaguru Lu:
2017年1月30日聖尊蓮生活佛盧勝彥開講「道果」-台灣雷藏寺

Di sesi upacara tersebut, Mahaguru Lu memberitahukan ada 2 orang VM yang mencari seorang murid dari Singapura yang memenangkan uang dalam jumlah besar!
Di ceramah yang sama, beliau mengangkat topik mengenai seorang wanita berkebangsaan Thailand yang melatih sadhana Manohara Vasudhara dan memenangkan uang dalam jumlah besar pula tiap bulannya, terus-menerus selama 2 tahun!

Hahaha!
Menurutmu apa yang Mahaguru Lu hendak ajarkan kepada kita semua?

Dua orang VM tersebut adalah master gadungan, terlihat dari tak adanya rasa percaya kepada ajaran Mahaguru Lu. Mereka juga tidak menghormati Guru Akar mereka sendiri. Sama sekali tak menunjukkan ketekunan dalam bersadhana! :)
Padahal mereka cukup bersadhana dengan sungguh-sungguh saja maka dengan sendirinya akan diberkati dengan sumber daya yang dibutuhkan untuk bisa membabarkan dharma!

RENUNGKANLAH: Bila uangmu ternyata dipakai untuk aksi kejahatan melawan Guru Akarmu dan Buddha Dharma, dan akhirnya malah mencelakai kawan-kawan sedharma, kamu nantinya jadi apa?
Seorang kaki tangan dalam Karma Kolektif mereka!!!

Sekali lagi, BERPIKIRLAH layaknya seorang Buddha untuk bisa mencapai Kebuddhaan!
Ia adalah mahluk yang terunggul dengan alam semesta berada di dalam genggaman tangannya. Dengan demikian masih perlukah kamu mengemis, berbohong, menipu, mengarang cerita sedih untuk mendapatkan uang?

Hahaha!

Teman-teman yang percaya kepada para gadungan ini, saatnya sadar diri dan bersadhanalah secara benar dengan mengikuti bimbingan Mahaguru Lu!
Di kehidupanmu yang mendatang, kamu bisa saja menjadi miskin papa dan turut serta dengan para gadungan ini terjatuh ke dalam Neraka Vajra!

Hehe!

Bukankah kini kamu sadar mengapa Mahaguru Lu bilang bahwa beliau tak butuh gongyang (persembahan) lagi karena beliau tak kekurangan apapun?
Kamu pun akan paham kenapa aku juga tak mau asal-asalan menerima gongyang!
Karma adalah tanggungan pribadi masing-masing!


Salam Metta,


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

No comments:

Post a Comment