Thursday, March 6, 2014

Saat Tersesat, Guru Akan Menyelamatkan. Saat Tercerahkan, Diri Menyelamatkan Diri Sendiri.


Ditulis oleh Lotuschef – 14 Mei 2013
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: 迷时师度,悟时自度 Teacher Succors When Lost, Self-Succoring when Enlightened



Dalam Tantrayana atau berbagai aliran agama Buddha lainnya, pada awalnya Sang Guru akan menyelamatkanmu saat kamu tersesat, dan saat kamu telah tercerahkan maka kamulah yang menyelamatkan dirimu sendiri dan para insan lainnya.

Ini sungguh benar terutama dalam tradisi Tantrayana di mana ada ikatan Samaya antara Sang Guru dan si murid.

Saat aku bertanya ke Lian Yue: [Apa arti Ordo Satya Buddha bagimu?], ia terdiam atau tak bisa menjawabku saat itu.

Hahaha!

Sekali lagi, Guru telah mengatakan bahwa Ordo Satya Buddha diberikan oleh para Buddha dan Bodhisattva, dan Pendirinya adalah Alam Semesta, bukan beliau!

Jadi, apakah Ordo Satya Buddha eksis atau tidak? Hahaha!

Ordo Satya Buddha bisa eksis atau tidak, itu akan mengikuti kebutuhan/kondisi!

Bukankah semua hal yang berasal dari Alam Semesta dan dari para Buddha & Bodhisattva, haruslah digunakan untuk KEBAIKAN SEMUA INSAN, bukannya untuk menyudutkan atau mengorbankan siapapun?

Kamu harus Membebaskan Dirimu Sendiri dari Jeratan para otoritas “jadi-jadian” saat mereka ternyata hanya menjalankan agenda pribadinya saja untuk menghalangi dan menaklukkanmu!

Itulah Tingkat Tertinggi dalam Pelatihan Diri!

Jadi para VM yang merasa diri mereka bisa bertindak bagai Tuhan dan mendikte setiap tindakanmu – adalah mereka yang Tersesat dan malah justru butuh diselamatkan!

Namun kalau kamu tetap terus didikte, ditekan, ditaklukkan, maka hal terbaik adalah kamu mulai sadari apa yang sedang terjadi dengan dirimu dan menjauhi hal-hal yang tak diinginkan tersebut, lalu alihkan perhatianmu satu-satunya kepada Guru Akarmu saja!

Aku sempat terpikir saat seorang reverend wanita bunuh diri karena namanya tak dimasukkan dalam daftar promosi menjadi VM!

Jangan pernah berpikir bahwa Guru dan para Dewata tak tahu apa yang sedang terjadi!
Pastinya akan ada waktu dan tempat di mana Karma akan matang dan kamu akan membayar semua karma negatif yang kamu lakukan berulang-ulang tersebut!

Bukti dokumenter yang menunjukkan cara-caramu yang bodoh dan menggertak akan cukup untuk menghentikanmu dari posisimu sekarang untuk waktu yang sangat lama!

Dan juga para pesuruh seperti Lian Yie, Lian Wang, Lian Xing, Hui Jun, ... kamu tak tahu apa yang kamu lakukan selain membantu dan tunduk pada #2, kita lihat saja bagaimana kamu bisa mengelak dari campur tangan yang kamu lakukan!

Hahaha! Sungguh! Hui Jun juga! Ia memperingatkan seorang murid untuk tak membagikan artikel [Meninggalkan Aliran Satya Buddha], karena bila tidak maka orang tersebut akan dimasukkan ke Daftar Monyet sepertiku!

Hahaha! Kenapa malah membeberkan hal-hal yang tak perlu, padahal #2 hanya memerintahkanmu untuk merongrongku?

Bahkan hingga ada orang yang berkomentar bahwa dalam waktu dekat semua VM tak akan lagi bisa duduk di panggung, karena itu akan menjadi tempat untuk para Rinpoche yang akan segera muncul!

Dalam sebuah pasamuan umat Buddha, hal yang paling penting adalah seberapa banyak Buddha Dharma yang kamu ketahui dan bisa aplikasikan untuk menolong insan lain dan meringankan beban penderitaan mereka; bukannya hanya mampu meneriaki dan mengancam orang yang kamu anggap sebagai musuh!

Ingatlah juga bahwa kita semua ini berlindung (bersarana) kepada Buddha Hidup Lian Sheng, bukan kepada sebuah pasamuan bernama Ordo Satya Buddha!
Dan ketahuilah bahwa Ordo Satya Buddha ini bisa eksis ataupun tidak, akan bergantung pada kebutuhan di saat yang tepat!

Bukankah saatnya untuk sadar dan berhenti menghantamkan kepalamu ke tembok?!

Mencoba menggunakan nama yang dianugerahkan oleh Alam Semesta untuk mencelakai orang lain?
MANA BISA!!!

Pure Karma tak akan meladeni mereka yang telah ditaklukkan oleh dan menjalankan perintah #2 tanpa pikir panjang dahulu!
Tunggu sampai jodohmu matang dulu sebelum mendatangi Pure Karma untuk dibersihkan dan disucikan. :)

SUNGGUH BENAR ADANYA! Itulah kenapa Guru menganugerahkan nama {Pure Karma} kepadamu. Untuk Menyucikan Karmamu!


Salam semuanya.


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

Related Posts:

No comments:

Post a Comment