Wednesday, December 25, 2013

Lotuschef Membahas Perihal Curhat Kepada Guru Akar


Artikel asli ditulis oleh Lama Lotus Chef pada tanggal
Tautan ke artikel tersebut : Lotuschef in - Talk to shizun
Diterjemahkan oleh Lotus Junhao


Fashi yang terkasih,

Nenek saya kondisi kesehatanya sangat buruk dalam 2 hari terakhir ini dan kami kira beliau tidak dapat bertahan lagi.
Tetapi hari ini tiba tiba beliau terlihat lebih terjaga. Apakah itu merupakan suatu tanda akan pergi meninggalkan dunia ini?
Apakah kita harus mulai melakukan Sesi Pelayanan Pembacaan Sutra dan Mantra Guna Mengiringi Seseorang Yang Dikira Sudah Akan Meninggal alias tidak mampu bertahan hidup lagi?

Amituofo


Curhat kepada Guru Akar

Fashi yang Terkasih,

Bukanlah hal yang gampang untuk meminta nenek saya agar merelakan semuanya; juga tidak gampang meminta beliau supaya harus tetap menjapa dan memvisualisasikan Guru sedang tersenyum kepada beliau. Sungguh bukan hal yang gampang sama sekali.

Melihat beliau terbaring di ranjang membuat hati saya sungguh sedih. Sebelum dapat mengatakan sesuatu keluar dari mulut saya, saya merasa sudah mau menangis.

Untung saja Fashi selalu mengingatkan kita agar selalu curhat kepada Guru.

Jadi pagi ini saya memberitahu Guru agar memberikan saya keberanian untuk menyampaikan semua hal ini kepada nenek saya tanpa membiarkan diri saya menangis.

Dan saya berhasil. Saya merasa sangat senang sekarang. Saya memberitahu dia dan dia mengangguk kepada saya.

Saya tahu Shizun akan membawa beliau ke Tanah Suci jika tiba saatnya.

Terima kasih selalu mengingatkan kita untuk berbicara kepada Guru. Hal itu efektif.

Amituofo

Teman-teman terkasih, sebenarnya apa tujuan Berbicara/Curhat kepada Guru?

1. Anda membangun iman untuk MEMPERCAYAI 100% atau Penuh Guru Akar Anda.
2. Anda secara bertahap memperpendek jarak antara Guru Akar Anda dengan diri Anda sendiri.
3. Anda akan melatih diri dengan baik dengan Iman  demikian terhadap bimbingan dari Guru Akar Anda.
4. Anda belajar untuk tetap Tenang dan Berpikir Jernih serta mengaplikasikan pengetahuan Buddha Dharma untuk memecahkan masalah Anda sendiri yang kemudian membebaskan diri Anda dari banyaknya penderitaan duniawi.

Manfaatnya tak terkira! :)

Jangan merintangi diri Anda sendiri dengan berpikir bahwa Anda tidak mampu menjangkau Guru Akar Anda sendiri!
Berlatihlah dengan Iman penuh terhadap Guru Akar dan Diri Sendiri dan Anda pun juga dapat menolong orang lain cara yang sama.

Berbagi kebaikan dengan orang lain tanpa diskriminasi, membeda-bedakan maka Anda sedang mempraktikkan Bodhicitta!

Salam semuanya.

Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotus Chef

No comments:

Post a Comment